Inilah spesifikasi dan fitur lengkap dari Xiaomi Watch Color

  • Whatsapp
Xiaomi Watch Color Black
Xiaomi Watch Color Black

Sebelumnya, kami sudah mendapatkan bocoran jam tangan pintar Xiaomi yang bernama “Watch Color”. Kini spesifikasi dan fitur lengkap jam tangan tersebut sudah dipublikasikan secara resmi oleh pihak perusahaan, dengan begitu kami sudah dapat memberikan informasi yang lebih lengkap dan resmi prihal spek dari Watch Color tersebut. Untuk itu, jangan lupa untuk subscribe AndroidPonsel agar mendapatkan informasi up to date langsung dari smartphone Anda.

Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Watch Color

Xiaomi Watch Color Black
Xiaomi Watch Color Black

Tepat hari ini 3 Januari, seperti yang sudah kami beritakan Xiaomi Watch Color secara resmi diluncurkan dan sudah dapat dibeli di China. Sekarang kita sudah dapat mengetahui spek dan fitur secara detail berkat hadirnya halaman pre-order di website resmi mi.com dan juga Youpin.

Read More

Soal desain, kita sudah mendapatakannya pada bocoran sebelumnya. Watch Color hadir dengan tampilan bundar dan tersedia dalam varian warna Elegant Black dan Fashion Silver.

Pada halaman pre-order mengatakan, nantinya pemilik dapat membeli tali yang berbeda. Pihak Xiaomi juga mengatakan jam tangan akan dikirimkan dengan tali silikon dan menyarankan untuk tidak membeli tali pihak ketiga karena dapat menyebabkan alergi.

Xiaomi Watch Color Desain
Xiaomi Watch Color Desain

Halaman penjualan juga menjelaskan ada 1540 desain yang tertera dalam gambar promosi. Tapi ini adalah gimik marketing, ini adalah desain total dari rincian desain, ada 110 desain tampilan yang berbeda yang dapat dipilih penggunanya, 7 tali jam yang berbeda yang diantaranya enam terbuat dari bahan silikon dan satu tali terbuat dari kulit buaya, dan jika digabungkan secara keseluruhan akan menghasilkan 1540 kombinasi desain berbeda. Desain ini mungkin akan terus bertambah seiring peningkatan yang dilakukan oleh Xiaomi.

Xiaomi Watch Color haidr dengan layar berbentuk lingkaran dengan ukuran 1,39 inci dengan diameter 46,2 milimeter (46,2 x 53,3 x 11,4mm), panelnya menggunakan AMOLED yang menghasilkan resolusi sebesar 454 x 454 piksel, bagian bingkai terbuat dari stainless steel. Laporan juga menyebutkan jam tangan akan hadir dengan versi lebih kecil berdiameter 42mm.

Jam tangan pintar Watch Color mendapatkan fitur diantaranya Bluetooth 5.0 LE, memiliki GPS dan GLONASS, dan tahan air hingga 50 meter. Selain itu perangkat juga sudah mendapatkan teknologi NFC dan juga dilengkapi dengan sensor cahaya, giroskop, sensor geomagnetik, accelerometer, dan barometer.

Untuk baterainya, Smartwatch Watch Color ini hadir dengan kapasitas baterai sebesar 420mAh yang diklaim Xiaomi mampu bertahan hingga 14 hari dalam Watch Mode, 22 Hari Mode Standar/Basic dan 22 Jam jika digunakan dalam mode olahraga outdoor.

Kemampuan Jam tangan pintar ini dapat melacak 10 aktivitas, yaitu berlari di luar ruangan, berlari di dalam ruangan (treadmill) berlari di jalur, mendaki, bersepeda di luar ruangan, sampai berenang di dalam ruangan dan di air terbuka yang akan hadir pada pembaharuan OTA.

Kemampuan lain, Xiaomi Watch Color dapat mengukur VO2Max dan menggunakan FIRSTBEAT ™ untuk menganalisis aktivitas fisik pengguna dan memberikan panduan pelatihan profesional. Termasuk dapat mengukur detak jantung selama 24 jam, tingkat stres, dan monitoring tidur penggunanya.  Jam tangan ini juga memonitor secara real-time  tingkat energi dan akan memberitahu Anda untuk beristirahat ketika Anda terlibat dalam tugas yang menguras energi.

Jam tangan pintar terbaru Xiaomi ini hadir dengan dukungan assistant bawaan XiaoAI, yang berfungsi mengontrol Smart Home dan mengajukan berbagai pertanyaan. Sayangnya jam tangan ini hanya dilengkapi dengan mikrofon, tidak dilengkapi dengan speaker sehingga setiap pertanyaan akan direspon dengan menampilkannya di layar.

Xiaomi Watch Color hadir tidak menggunakan OS MIUI Watch, tapi hadir dengan antaramuka yang serupa.

Harga Xiaomi Watch Color

Jam tangan Terbaru Xiaomi Watch Color

Pada bocoran sebelumnya, kita sudah mengetahui harga dari Jam tangan terbaru dari Xiaomi tersebut, Watch Color dijual di harga ¥ 799 atau dalam Rupiah berkisar di 1,5 jutaan.

Jika rumor terkait versi yang lebih kecil 42mm, kemungkinan lakan memiliki harga yang lebih murah dikisaran ¥ 699 atau 1,3 jutaan jika dikonversi dalam rupiah. Sementara ini kami hanya mengetahui bahwa jam tangan ini baru tersedia di China dengan melakukan pemesanan di website mi.com dan juga xiaomiyoupin.com.

Belum ada informasi apakan jam tangan terbaru Xiaomi Watch Color akan hadir secara gobal termasuk di Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja kabar selanjutnya. (via)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *