Realme XT mendapatkan Android 10 dengan Kostum OS Realme UI

  • Whatsapp
Pembaharuan Realme XT berbasis Android dengan Kostum OS Realme UI di Luncurkan
Pembaharuan Realme XT berbasis Android dengan Kostum OS Realme UI (via realme.com)

AndroidPonsel.com – Realme pada saat meluncurkan ponsel andalannya, Realme X50 juga mengumumkan kostum OS terbaru mereka yang disebut Realme UI. Pada tahap awal, perusahaan menghadirkan Relame UI untuk Realme 3 Pro dan kini Realme XT sudah mendapatkannya juga.

Pembaharuan Realme XT dengan ColorOS 6 hadir dengan kode firmware (v. RMX1921EX_11_C.01)  yang hadir dengan kostum OS Realme UI. Update diluncurkan secara bertahap ke beberapa pengguna. Jika Anda belum mendapatkannya harap lebih bersabar, karena pihak perusahaan akan melihat apakah akan ada bugs atau tidak. Jika berjalan dengan lancar tanpa ditemui bugs, pihak perusahaan akan meluncurkan pembaharuan untuk semua penggunanya.

Bacaan Lainnya

Update tersebut membawa pembaharuan UI Realme, membawa desain dengan visual yang lebih menarik dan efisien serta sidebar yang cerdas. Selain itu ada pengoptimalan untuk meningkatkan pengoprasian menggunakan satu tangan dan menambahkan dua fitur baru yang disebut “Assistive Ball Opacity” dan “Hide Assistive Ball pada App Fullscreen”.

Realme UI membawa juga mengoptimalkan fitur tangkap layar, pengguna dapat menggunakan 3 jari untuk menyentuh layar dan menggesernya untuk melakukan screenshoot dengan mudah.

Untuk sistem Realme UI untuk Realme XT membawa mode fokus tambahan untuk meminimallkan gangguan luar saat sedang belajar atau sedang bekerja. Serta adanya tambahan animasi pengisian baterai yang baru.

Urusan bermain game, pembaharuan ini mendapatkan peningkatan untuk ruang game, dan hadir dengan animasi yang diotimalkan dalam ruang game. Pembaharuan juga membawa wallpaper baru dengan visual yang hidup dan menambahkan Wallpaper artistik.

Pembaharuan Realme UI ini juga membawa keamanan privasi yaitu dengan menghadirkan generator alamat MAC secaara acak, untuk menghindari iklan yang ditargetkan dan melindungi privasi penggunanya.

Soal kamera, Realme UI membawa pengalaman yang lebih baik, hadir dengan pengoptimalan UI album untuk strukture yang lebih jelas, tersedia juga rekomendasi album yang dapat mengenali lebih dari 80 adegan berbeda.

Pembaharuan ini juga membawa dukungan berbagi file untuk perangkat OPPO, Vivo, dan Xiaomi dan mengoptimalkan daftar kontak agar lebih efisien. Selain itu hadirnya dual mode Music Share yang ada di Relame Lab.

Untuk lebih detail terkait apa saja yang didapatkan dari pembaharuan Realme UI untuk Realme XT, Anda bisa melihatnya dihalaman resmi Realme di sini.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini