AndroidPonsel.comLenovo telah mengkonfirmasi bahwa tahun ini mereka akan meluncurkan ponsel gaming di bawah merek Lenovo Legion. Ponsel dikatakan akan datang dengan SoC Snapdragon 865 yang artinya akan langsung bersaing dengan ponsel gaming kelas atas lainnya seperti Razr, Black Shark, Nubia Red Magic dan ASUS ROG.

Sebagai informasi, chip prosesor terbaik di dunia saat ini masih diduduki oleh Snapdragon 865 yang hadir dengan teknologi pemrosesan 7nm, chip ini datang dengan empat core Kryo 585 berbasis ARM Cortex-A77 yang mana tiga core memiliki kecepatan clock 2.4Ghz dan satu berkinerja 2.8GHz. Selain itu chip juga dibekali empat core Kryo 585 berbasiskan Cortex-A55 dengan kecepatan 1.8Ghz. Untuk menunjang kinerja grafis SoC disandingkan dengan GPU Adreno 650, sehingga kemampuan prosesor dapat mendukung resolusi hingga 4K pada 60Ghz, resolusi Quad HD+ dengan kecepatan refresh rate 144Hz, gamut warna Rec2020, HDR10, dan HDR10 +. Prosesor ini datang dengan peningkatan kinerja pada CPU dan GPU hingga 25 persen dibandingkan pendahulunya SD855+.

Lenovo Legion Akan hadirkan ponsel gaming dengan SoC Snapdragon 865
Lenovo Legion konfirmasi akan hadirkan ponsel gaming dengan SoC Snapdragon 865

Selain datang dengan chip papan atas, ponsel gaming Lenovo Legion diharapkan juga menyematkan sistem pendingin yang canggih sehingga dapat mengatasi masalah panas pada perangkat jika digunakan bermain game selama berjam-jam.

Mengingat beberapa ponsel gaming dikabarkan akan datang dengan RAM sampai dengan 16GB, kami berharap ponsel gaming Lenovo Legion juga akan hadir dengan kapasitas RAM sebesar itu.

Dan tentunya Lenovo Legion harus sudah menggunakan teknologi-teknologi canggih yang baru saja diluncurkan seperti konektivitas 5G, Wi-Fi 6, penggunaan Memori LPDDR5 dan penyimpanan internal menggunakan tipe UFS 3.0 atau 3.1 lebih tinggi untuk dapat langsung bersaing dengan ponsel gaming lainnya.

Sayangnya ungkapan spek diatas hanyalah harapan dan prediksi semata, pihak perusahaan baru menyampaikan chip prosesor yang akan disematkan untuk ponsel gaming terbaru Lenovo Legion.

Baca juga: IQOO 3 Siap Menyambangi India pada 25 Februari. Kapan Masuk Indonesia?

Untuk informasi lebih detail, sepertinya kami baru akan akan mendapatkannya dalam beberapa minggu mendatang. Untuk itu pastikan Anda sudah mengikuti kami melalu Twitter @androidponsel_ atau channel Telegram di t.me/androidponsel untuk mendapatkan informasi terbaru secara cepat.

Tinggalkan komentar di sini