Game  

Cara Menghapus Akun Mobile Legends

Cara Menghapus Akun Mobile Legends

Jika Sobat adalah penggemar game Mobile Legends atau disebut ML pasti sudah mengetahui beragam fitur yang ditawarkan game tersebut bukan? Salah satunya Pemain bisa membuat lebih dari satu akun, sehingga Sobat bisa membuat beberapa akun untuk dimainkan.

Tapi jika Sobat sudah membuat lebih dari satu akun, tapi ternyata ingin menghapus salah satu diantaranya, Sobat tidak perlu kawatir, karena semua mudah untuk dilakukan, berikut adalah cara menghapus akun Mobile Legends dengan mudah!.

Begini Cara Menghapus Akun Mobile Legends

Cara Menghapus Akun Mobile Legends

Siapa yang tidak mengenal salah satu game terbesar di Indonesia ini? Yup, Mobile Legend memiliki basis jutaan penggemar yang besar di beberapa negara salah satunya Indonesia.

Mobile legend selalu memiliki banyak penggemar dan akan terus bertambah bukan tanpa alasan, pasalnya game moba ini selalu mengusung tema baru, heroes atau karakter-karakter baru, mode permainan baru, bahkan event-event besar juga menawarkan hadiah yang besar pula kepada seluruh pemainnya.

Maka tak heran jika game moba ini selalu memiliki jutaan pemain setia.

Mobile Legend memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri dibanding game moba lainnya. Di sini, para pemain tak hanya bisa memiliki satu akun saja, namun pemain bisa memiliki dua atau tiga bahkan empat akun hanya dengan satu device saja.

Dengan adanya banyak akun tersebut, para pemain bisa melihat peluang keuntungan seperti menjual akun keduanya, atau menjadi joki para pemain baru unuk meningkatkan statistik permainan di akunnya, dan sebagainya.

Tapi tidak jarang juga para pemain sudah merasa enggan memainkannya karena terlalu banyak akun yang menyangkut dalam satu device, dan hal tersebut membuat agak sedikit repot karena setiap bermain harus mengganti akun satu ke akun lainnya.

Alasan lain juga karena win rate akun tersebut sangat jelek, sehingga pemain ingin reset akun tersebut agar dapat bermain dari ulang dan membaguskan win rate-nya.

Dengan begitu, maka pemain banyak yang mencari cara menghapus akun Mobile Legends dan cara reset akun Mobile Legend. Lalu bagaimana sih cara menghapus akun mobile legend? jangan khawatir, kami akan menjelaskan langkah-langkanya berikut ini:

Cara Menghapus Akun Mobile Legend

  1. Buka Akun Mobile Legend

    Pertama, silakan Sobat untuk membuka aplikasi Mobile Legend di ponsel.

  2. Pergi Ke Menu Profile

    Jika sudah masuk, Sobat bisa pergi ke menu profile dengan menekan poto profil Sobat di pojok kiri atas.

  3. Pergi Ke Halaman Akun

    Nah, untuk memulai cara menghapus akun di Mobile Legend, Sobat bisa pergi ke laman pengaturan akun di pojok kiri bawah.

  4. Selanjutnya Tap To Connect Account lalu Unbind akun.

    Di sini, Sobat bisa pilih unbind akun ke akun yang ingin di hapus. Kami berikan contoh di sini menggunakan akun yang tertaut dengan Facebook.

  5. Konfirmasi Unbind

    Maka selanjutnya akan muncul pop up konfirmasi apakah akun ingin benar-benar di unbind atau tidak. Jika sudah yakin, silakan Sobat klik Okay.
    Dengan begitu, maka cara menghapus akun fb di Mobile Legend telah berhasil.

  6. Hapus Data Mobile Legends

    Jika Sobat sudah menghapus akun Facebook dari ML, Sobat bisa close Mobile Legend, lalu pergi ke pengaturan / setelan di HP.
    Setelah itu masuk ke laman Manage Apps, lalu cari apk Mobile Legends di sini.
    Kemudian Sobat bisa hapus data dan cache aplikasi Mobile Legends.

Cara Menghapus Akun ML Dengan Hapus Riwayat Tautan Aplikasi Mobile Legend

Cara Menghapus Akun Mobile Legends

Cara hapus akun ML belum selesai sampai di situ, Sobat juga harus menghapus tautan akun Mobile Legend di Facebook. Sobat harus mengikuti step menghapus riwayat tautan di Facebook agar berhasil menghapus akun Mobile Legends secara permanen.

Mengapa hal ini harus dilakukan? nah, perlu Sobat ketahui, bahwa penghapusan tautan akun Mobile Legends di Facebook bertujuan agar pemain dapat menautkan akun Mobile Legends yang baru.

Lalu bagaimana cara menghapus riwayat tautan di Facebook?

  • Pertama, Silakan Sobat buka aplikasi Facebook di ponsel Sobat.
  • Kemudan Sobat bisa klik ikon gars tiga di pojok kanan tampilan.
  • Jika sudah, scroll ke bawah, dan temukan lalu ketuk menu Pengaturan Akun
  • Kemudian pilih Aplikasi yang ada, dan pilih menu Masuk dengan Facebook
  • Maka nantinya akan ada daftar aplikasi yang Sobat tautkan dengan Facebook. Di sini, Sobat bisa pilih aplikasi Mobile Legends: Bang Bang
  • Gulir ke bawah, dan tekan tombol Hapus Aplikasi
  • Selesai!

Begitulah cara menghapus akun Mobile Legends dengan meng-unbind akun melalui aplikasi Mobile Legend, dan diteruskan dengan menghapus tautan ML di Facebook.

Perlu Sobat ketahui, kami tidak menyarankan Sobat untuk menghapus akun ML. Mengingat setelah hapus akun ML maka kemungkinan akun tidak akan bisa dikembalikan lagi karena sudah terhapus dar server Mobile Legends. Dan hal tersebut sangat disayangkan, terlebih jika Sobat sudah memiliki skin dan hero yang banyak.

Cara ini bisa Sobat gunakan jika memang benar-benar ingin dihapus karena ada masalah seperti akun yang di hacked orang, atau mengalami hal yang tidak wajar pada akun.

Note : Jika Sobat mengaitkan akun di VK atau akun Moonton, step by step-nya hampir sama. Perbedaannya hanya ada di penghapusan tautan akun di aplikasi itu sendiri seperti Facebook, VK, ataupun akun Google Play.

Cara Blokir Akun Mobile Legends

cara menghapus akun ML

Pertanyaan apakah kita bisa blokir akun ML atau tidak, jawabannya adalah bisa. Istilah blokir dan hapus sebenarnya mengacu pada arti yang sama, yaitu sama-sama menghilangkan akun tersebut.

Nah, cara blokir pun sama dengan cara menghapus akun Mobile Legend yang telah dijelaskan.

Namun jika berbicara apakah bisa blokir akun Mobile Legends orang dari pertemanan kita? jawabannya adalah bisa. Sobat sebagai pemain dapat membatasi pertemanan di Mobile Legends. Berikut langkah-langkah memblokir akun teman di Mobile Legends:

  • Pertama, Sobat bisa buka aplikasi Mobile Legend.
  • Setelah masuk ke tampilan utama, klik opsi pertemanan (ikon gambar orang) di sisi kanan.
  • Selanjutnya akan muncul daftar teman Mobile Legends Sobat.
  • Untuk mulai blokir, Sobat bisa klik nama akun teman yang ingin di blokir (jika kesulitan, cari nama akun melalui kolom search).
  • Setelah iu klik opsi Blokir dengan ikon gambar orang dan silang.
  • Blokir teman Mobile Legends berhasil.

Itulah cara menghapus akun Mobile Legend dan cara blokir pertemanan yang dapat Sobat ikuti. Sangat mudah dan simpel caranya bukan?

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legends

cara mengembalikan akun ML
credit image/seluler.id

Tidak sedikit juga pengguna yang menyesal karena telah menghapus akun Mobile Legends. Nah, jika sewaktu-waktu Sobat ingin mengembalikan akun yang sebelumnya di hapus kembali, simpan artikel cara ini ya!

Nah, Setelah Sobat menghapus akun dan membuat akun ML yang baru, jangan lupa untuk menggunakan fitur temporary account

Dengan fitur ini, Sobat bisa mengembalikan akun lama Mobile Legends. Pemanfaatan fitur temporary account banyak digunakan pemain untuk mengembalikan akun. Fitur Temporary account sendiri merupakan fitur yang dihadirkan oleh Moonton sejak 2019 lalu.

Fitur ini hadir saat di mana Sobat membuat akun Mobile Legends pertama kali (pihak Mobile Legends menyarankan untuk membuat temporary account).

Mekanismenya, pihak Moonton akan memberikan QR Code yang digunakan saat login di mana saja dan kapan saja.

Disclaimer : Perlu diingat, jika Sobat dulu tidak menggunakan fitur ini saat awal pembuatan akun ML, maka akun tidak akan bisa dikembalikan. Namun jika saat pembuatan akun baru Sobat menggunakan fitur ini, maka Sobat bisa mengembalikan akun ML yang sudah terhapus

Lalu bagaimana cara mengembalikan akun Mobile Legends yang sudah terhapus?

tenang, jika Sobat memang sudah pernah membuat akun tersebut, maka Sobat bisa menggunakan temporary account sebagai solusi. Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan sebagai berikut:

  • Buka akun Mobile Legend
  • Lalu masuk ke menu profil, dan pergi ke pengaturan akun.
  • Di sini Sobat bisa pilih temporary account, lalu login TP account.
  • Lalu, pilih kode QR dari akun Mobile Legends yang ada di perangkat Sobat.
  • Kemudian, upload gambar QR Code dan masukkan kata sandi / password dari akun tersebut.
  • Setelah itu, maka Sobat bisa mengakses kembali akun Mobile Legends yang hilang tersebut.

Cukup mudah dilakukan bukan? dan tidak memakan waktu lama? Sobat bisa ikuti langkah-langkahnya dengan tepat ya agar berhasil! Cara ini bisa dilakukan di Android maupun iPhone.

Baca Juga ulasan lainnya tentang Cara Membuat Akun Moonton dengan mudah!

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang cara menghapus akun Mobile Legend secara permanen, serta cara mengembalikan akun ML yang dapat kami sampaikan. Bagaimana? Sobat yakin akan menghapus akun ML? sebelum itu, pikirkan kembali ya agar tidak menyesal nantinya.

Sobat juga bisa melihat daftar Top Squad Mobile Legend 2021 di artikel yang sudah kami buat sebelumnya, siapa tahu ada idola kamu di dalamnya.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!



Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita up-to-date? Instal app kami, sekarang!

Install
×