Honor Pad V8 Pro Dirilis Mengusung Layar IMAX Enhanced 144Hz

Honor Pad V8 Pro

Pada 26 Desember 2022 kemarin, Honor merilis perangkat terbarunya yang bernama Honor Pad V8 Pro. Perangkat tersebut hadir mengusung layar IMAX Enhanced dengan kecepatan refresh 144 Hz. Berkat prosesor Dimensity 8100 SoC yang disematkan padanya, performa tablet ini sangat memuaskan.

Lantas apa sajakah yang menarik dari Honor Pad V8 Pro ini? Yuk simak detail spesifikasinya di bawah ini.

Spesifikasi Honor Pad V8

Honor Pad V8 Pro landscape

Segi Mesin

Pada segmen mesin, Honor Pad V8 Pro dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 8100 SoC. Chipset ini merupakan yang terbaik untuk jenis mesin yang disematkan pada perangkat tablet.

Selama inil kebanyakan produsen perangkat tablet lainnya lebih memilih untuk menggunakan chipset Snapdragon 870.  Padahal dari segi performa, MediaTek Dimensity 8100 jelas lebih unggul daripada SD870.

Sistem operasi yang berjalan pada tablet ini adalah Android 12 dengan Magic UI 7.0 dan mendapatkan dukungan dari RAM  sebesar 12GB. Kolaborasi antara chipset, sistem operasi, dan RAM di atas menghasilkan performa tablet lebih maksimal dan memuaskan.

Segi Layar

Pada segmen layar, Honor Pad V8 Pro hadir mengusung layar LCD IPS berukuran 12,1 inci. Tingkat resolusi layarnya sebesar 2.560 x 1.600 piksel, dengan tingkat kedalaman 10-bit. Sedangkan tingkat kecepatan refreshnya sebesar 144 Hz.

Menariknya, perangkat ini sudah mendapatkan sertifikasi IMAX Enhanced. Dengan begitu, pengguna bisa streaming judul IMAX Enhanced.

Honor Pad V8 Pro juga dibekali dengan teknologi pelindung mata cahaya alami dan speaker berteknologi DTS:X surround untuk pengalaman mendengarkan audio yang lebih baik.

Berkat Magic Pencil 3 dan keyboard Smart Touch yang disematkan pada tablet ini, produktivitas pengguna jadi lebih baik.

Segi Kamera

Pada segmen kamera, Honor Pad V8 Pro dibekali dengan kamera utama di bagian belakang yang beresolusi sebesar 13MP dan mendapatkan dukungan fitur lampu kilat LED. Sedangkan kamera pendukung di bagian depan memiliki resolusi sebesar 5MP. Resolusi sebesar ini sudah lumayan mendukung aktivitas swafoto yang menyenangkan.

Meskipun fokus tablet ini bukan di bidang fotografi, tapi dijamin pengguna tidak bakalan kecewa saat melakukan konferensi video menggunakan tablet ini. Artinya, kualitas kameranya sudah mendukung aktivitas konferensi video yang jelas dan memuaskan.

Segi Baterai

Pada segmen kamera, tablet ini dibekali dengan baterai yang memiliki daya sangat tinggi. Bayangkan saja, daya baterainya sebesar 10.050 mAh. Dengan daya sebesar ini, pengguna bisa menggunakan perangkat tersebut sepuasnya, tanpa harus memikirkan isi ulang daya dalam waktu cepat.

Saat daya baterai habis dan harus diisi ulang, pengguna tidak perlu menunggu lama sampai baterai terisi full berkat fitur pengisian cepat 35 W yang disematkan padanya.

Harga Jual Honor Pad V8

Untuk harga jual, Honor Pad V8 Pro untuk opsi 8GB + 128GB dibanderol dengan kisaran harga 2.599 yuan atau setara 5,8 juta dalam hitungan rupiah.

Sementara untuk tablet terbaru Honor konfigurasi 8GB + 256GB dan 12GB + 256GB, masing-masing dibanderol dengan kisaran harga 2.899 yuan atau setara 6,5 juta dalam hitungan rupiah, dan juga dibanderol dengan kisaran harga 3.299 yuan atau setara 7,4 juta dalam hitungan rupiah.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks