Polytron Evo: Motor Listrik dengan Baterai Berjarak Tempuh 200 km

polytron evo
Image credit polytronevo.id

Halo Sobat! Kali ini kita akan mengupas tuntas tentang motor listrik Polytron Evo, salah satu pilihan menarik di dunia kendaraan listrik yang sedang berkembang.

Artikel ini bertujuan memberikan informasi yang lengkap dan netral mengenai spesifikasi, desain, harga, dan cara pembelian dari motor listrik ini. Jadi, mari kita mulai!

Spesifikasi Teknis Polytron Evo

Polytron Evo merupakan salah satu motor listrik yang menawarkan teknologi dan kinerja yang cukup menjanjikan. Berikut adalah beberapa poin spesifikasi teknisnya:

  • Motor Penggerak: elektrik Bosch Rear Hub Drive 1.500W yang mampu mencapai tenaga maksimal hingga 3.000W.
  • Kecepatan Maksimal: Motor ini dapat mencapai kecepatan tertinggi sekitar 60 km/jam.
  • Baterai: Memiliki dua baterai lithium NMC 60V29Ah, masing-masing dengan kapasitas 1,74 kWh. Ini memungkinkan motor untuk menempuh jarak hingga 200 km dalam mode eco dengan pengisian baterai penuh.
  • Waktu Pengisian Baterai: Membutuhkan waktu sekitar 4,5 jam untuk mengisi baterai dari 0 hingga 100 persen.
  • Fitur Tambahan: Motor ini hadir dengan lampu full LED, panel instrumen digital, dan Smart Key System.

Desain dan Estetika

Polytron Evo, dengan desain futuristik dan modern, tidak hanya menarik perhatian melalui pilihan warnanya yang beragam tetapi juga melalui aspek-aspek desain yang canggih.

Pilihan warnanya mencakup Pure White, Bolt Yellow, Energy Red, Kinetic Blue, dan Metalelectric (abu-abu), memberikan opsi yang cocok untuk berbagai selera pribadi.

Aspek desain yang menonjol meliputi:

  • Motor ini hadir dengan lampu utama yang stylish, tidak hanya menawarkan penerangan yang efektif tetapi juga menambah estetika visual yang kuat.
  • Suspensi Depan Teleskopik dengan Boot Cover: Suspensi ini tidak hanya memberikan kenyamanan berkendara yang optimal tetapi juga meningkatkan daya tahan dan keandalan motor. Boot cover yang terpasang menambah sentuhan desain yang unik dan fungsional, melindungi komponen dari debu dan kotoran.
  • Tampilan bodi motor dengan garis-garis tajam memberikan kesan sporty dan dinamis. Ini mencerminkan tren desain terkini dalam industri otomotif, sekaligus memberikan kesan kecepatan dan efisiensi.

Harga dan Ketersediaan

Polytron Evo hadir dengan harga sekitar Rp28 juta on the road di wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Kudus, Pati, Demak, dan Semarang. Harga ini termasuk kompetitif di pasar motor listrik, mengingat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan. Faktor-faktor berikut menjadikan harga ini menarik:

  • Kompetisi Pasar: Harga Polytron Evo sangat bersaing dengan motor listrik lain di kelasnya.
  • Fitur Canggih: Mengingat fitur dan teknologi yang diintegrasikan ke dalam Polytron Evo, harga ini terasa wajar dan terjangkau untuk konsumen yang mencari motor listrik berkualitas tinggi dengan harga ekonomis.
  • Ketersediaan: Motor ini dapat dibeli melalui berbagai saluran, termasuk blibli.com dan blibli in-store, membuat proses pembelian lebih mudah dan dapat diakses oleh berbagai kalangan pembeli.

Selain itu sobat juga akan mendapatkan potongan subsidi dari pemerintah, untuk mendapatkannya bisa membaca artikel Cara Cek NIK Subsidi Motor Listrik.

Sistem Sewa Baterai

Penting di ketahui, Polytron telah mengimplementasikan sistem sewa baterai inovatif untuk motor listriknya, termasuk Polytron Evo. Dalam sistem ini:

  • Biaya Sewa Baterai: Konsumen membayar biaya sewa bulanan untuk penggunaan baterai. Misalnya, untuk model Fox S, biaya sewanya adalah Rp 125.000 per bulan, sedangkan untuk model Fox R, biayanya adalah Rp 200.000 per bulan.
  • Pembayaran dan Konsekuensi: Pembayaran sewa dilakukan melalui aplikasi, yang menyediakan QR code untuk proses pembayaran. Jika terjadi keterlambatan pembayaran, akan ada pembatasan pada kecepatan motor, dan jika tetap tidak dibayar, baterai motor akan dimatikan.
  • Keuntungan Sistem Sewa: Sistem ini menurunkan biaya awal akuisisi kendaraan dan menghilangkan kekhawatiran tentang kesehatan baterai. Polytron bertanggung jawab atas perbaikan dan penggantian baterai selama umur motor.
  • Teknologi Baterai: Baterai yang digunakan adalah tipe lithium LFP (lithium iron phosphate), yang dikenal aman dan efisien. Polytron juga berkomitmen untuk mencari solusi pengurangan sampah baterai dengan cara pemakaian ulang baterai yang sudah tidak terpakai.

Jika dirasa motor listrik ini bukan selera sobat, kalian bisa melihat deretan motor listrik mirip vespa yang juga sudah kami jabarkan.

Kesimpulan

Polytron Evo menawarkan kombinasi antara teknologi, desain modern, dan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan yang layak dipertimbangkan bagi Sobat yang mencari motor listrik di Indonesia.

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, motor ini cocok untuk kebutuhan sehari-hari di perkotaan maupun untuk pengendara yang peduli dengan lingkungan.

Demikianlah ulasan tentang motor listrik Polytron Evo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sobat yang sedang mencari referensi motor listrik yang berkualitas dengan harga terjangkau.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks