Dapat Sertifikasi, Pengisian Cepat 120W Milik Xiaomi Siap Produksi Masal?

  • Whatsapp
Pengisian Cepat 120W Xiaomi

AndroidPonsel.com – Di tahun 2020, kita sudah mendapatkan informasi keberadaan pengisian cepat 120W dari Xiaomi, bahkan dalam sebuah video menunjukan sebuah kepala charger Xiaomi yang memiliki daya 120W.

Awalnya prediksi kemunculan pengisian cepat berdaya tinggi ini kami kira akan hadir pada akhir tahun atau untuk tahun depan, tapi nampaknya ini menjadi lebih capat, dilansir dari laman GSM Arena pada 03/7/2020, Perangkat charger tersebut baru saja disertifikasi dan ini menunjukan bahwa pengembangan telah sukses dan siap diproduksi secara masal.

Bacaan Lainnya

Sertifikasi 3C di China telah memberikan persetujuan pada pengisian daya Xiaomi berdaya 120W, tapi tak banyak informasi yang terungkap dalam daftar tersebut, hanya ada nomor model MDY-12-ED dan tutup 20V / 6A.

Nomor model tersebut sama seperti dalam video yang terungkap pada awal juni lalu. Sayangnya dalam video tersebut perangkat menggunakan bahasa China yang kurang jelas, namun spesifikasinya sama seperti yang dilampirkan lembaga sertifikasi.

Video pengisian cepat berdaya 120W dari Xiaomi

Bicara soal pengisian cepat, pada daya 100W saja pengisian baterai dengan kapasitas 4000 mAh hanya memakan waktu 17 menit, tentu saja akan lebih cepat lagi jika dayanya mencapai 120W, bahkan bisa saja hanya membutuhkan waktu kurang lebih hanya 10 menit. Tentunya ini akan menjadi senjata andalan Xiaomi dimasa mendatang, dan menjadi buruan para gamers karena mereka tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk dapat melakukan pengisian baterai.

Sayangnya belum ada informasi perangkat pertama Xiaomi mana yang akan mendapatkan pengisian daya 120W ini, namun karena sebagian besar ponsel flagship Xiaomi sudah diumumkan, ada kemungkinan akan mulai diluncurkan pada smartphone andalan di masa mendatang, termasuk ada kemungkinan akan hadir pada perangkat Mi Notebook.

Lebih lanjut, Xiaomi bukan satu-satunya perusahaan yang membuat teknologi pengisian super cepat. Masih ada Vivo yang pada tahun lalu juga menunjukan pengisian super cepat berdaya 120W miliknya yang dinamakan Super FlashCharger yang pada pengumumannya mengatakan mampu mengisi daya 100% hanya dalam waktu 12 menit saja.

Tentu saja ajang menunjukan teknologi pengisian cepat adalah ajang unjuk kebolehan untuk mencuri perhatian para konsumen, dan prediksinya tahun depan akan menjadi perang smartphone dengan pengisian daya super cepat, kita nantikan saja!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *