(Bocoran) Produk Terbaru Samsung yang Akan Diluncurkan 5 Agustus

  • Whatsapp
Peluncuran Produk baru Samsung 5 Agustus (1)

Androidponsel.com – 5 Agustus mendatang akan menjadi tanggal yang sangat dinanti-nanti oleh pecinta produk elektronik Samsung khususnya mereka yang sedang menantikan Galaxy Note 20 series. Tapi tak hanya seri Note, di tanggal tersebut perusahaan juga dikabarkan akan menghadirkan produk lainnya, yaitu Galaxy Tab S7+, Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Fold 2 dan juga smartwatch terbaru Galaxy Watch 3.

Seperti biasa, mendekati acara peluncuran akan ada banyak bocoran terkait produk terbaru. Untuk itu kami akan mengulasnya satu persatu untuk Anda.

Bacaan Lainnya

Samsung Galaxy Note 20 Series

Samsun Galaxy Note 20

Samsung Seri Note adalah salah satu produk yang sangat dinantikan penggemarnya, tak heran ponsel ini menjadi salah satu daya tarik dalam acara pelucuran tersebut. Bocoran terbaru hadir menunjukan desain dari perangkat, melalui laman The verge, bocoran tersebut dipublikasikan dalam rentetan tweet yang di unggah oleh Youtuber Jimmy is Promo. Walaupun hal ini tidak dapat diyakini 100% tapi tampilan dari perangkat mirip dengan bocoran sebelumnya.

Bagian depan terlihat lubang kamera yang terpusat dengan diameter yang terlihat kecil, selain itu gambar juga menunjukan perangkat akan hadir dengan volume dan tombol daya yang berada di sisi kanan, sehingga s-pen akan disematkan pada sisi perangkat dan speaker ada pada bagian bawah.

Jimmy juga membagikan tampilan belakang dari Note 20, pada bagian ini terlihat sekilas tataletak dari pengaturan kamera. Dari laman Sammobile menyebutkan salah satu sensor adalah ToF 3D dan menyebutkan perangkat akan berjalan dengan UI Samsung One 2.1.

Berdasarkan sejarah, Galaxy Note selalu mendapatkan chipset terbaru dari Qualcomm, dengan kata lain smartphone ini akan di perkuat dengan SoC Snapdragon 865 bahkan bisa saja salah satu varian akan dibekali SD865 plus yang baru baru ini diluncurkan Qualcomm. Sementara RAM paling tidak sudah dibekali ssebesar 12GB.

Selain mengemas chipset Qualcomm, Perusahaan juga memiliki varian yang menggunakan SoC buatan sendiri, kabar yang berhembus akan mendapatkan Exynos seri 992 yang baru baru ini diluncurkan.

Bukan hanya spesifikasinya saja yang dinantikan, tapi juga fitur yang didapatkannya tentu menjadi salah satu pusat perhatian. Rumor yang baru kami ketahui adalah fitur kamera 100x space zoom yang akan hadir untuk Note 20 Ultra. Rumor ini dipublikasikan oleh akun Ice Univercity melalui laman Twitter miliknya.

Tak banyak yang kami ketahui terkait Note 20 series ini, tapi semakin dekat ke acara peluncuran tentu akan semakin banyak bocoran yang bermunculan.

Samsung Galaxy Tab S7 Series

Samsung Galaxy Tab S7 Series
Produk terbaru Samsung Galaxt Tab S7

Berlanjut ke produk selanjutnya, Samsung Galaxy Tab S7 juga akan hadir dalam acara bergengsi tersebut, perangkat ini akan hadir dalam dua varian, Tab S7 dan Tab S7+. Bocoran terbaru dari laman GSM Arena berdasarkan sumber SamMobile mengatakan bahwa perangkat akan datang dengan pengisian cepat berdaya 45W.

Lebih lanjut, sumber juga mengatakan Galaxy Tab S7+ akan diperkuat chip prosesor Snapdragon 865+ yang juga sudah mendukung teknologi 5G. Perangkat dikatakan akan hadir dengan ukuran layar 12,5 inci menggunakan panel AMOLED yang juga mendukung S-pen.

Chip prosesornya akan disandingkan dengan RAM 6GB atau 8GB dengan penyimpanan 128GB atau 256 GB. Bocoran ini menambahkan informasi spesifikasi sebelumnya yang mengatakan tablet akan datang dengan kapasitas baterai sebesar 10.090 mAh, dengan baterai sebesar ini tentu kemampuan pengisian cepat 45W akan menjadi sangat berguna bukan?

Urusan kamera, Galaxy Tab S7+ dilaporkan mendapatkan dual kamera belakang dengan konfigurasi 13MP + 5MP, sementara pada bagian depan mendapatkan sensor tunggal sebesar 8MP dan perangkat akan berjalan dengan antaramuka One UI 2.5 yang sudah berbasiskan Android 10.

Terakhir, yang tidak kalah pentingnya, laporan itu menyebutkan pembaca sidik jari di bawah layar tetapi kami tidak yakin apakah itu sudah menggunakan pembaca sensor ultra-sonik seperti yang kita lihat pada jajaran Galaxy S dan Note atau tidak. Kita nantikan saja.

Samsung Galaxy Fold 2

Produk yang selanjutnya juga akan diluncurkan pada acara 5 Agustus mendatang adalah Samsung Galaxy Fold 2. Ponsel lipat ini menjadi daya tarik tersendiri di acara peluncuran tersebut, jelas karena ponsel ini memang keren dan banyak menyita perhatian terlebih kemampuan layarnya yang bisa dilipat.

Dari laman Sammobile, kami mendapatkan banyak bocoran terkait perangkat ini, salah satunya Galaxy Fold 2 dikabarkan akan hadir dengan ukuran lebih luas dan menggunakan kaca ultra tipis yang tentunya menjadi peningkatan dari generasi sebelumnya.

Sammobile juga mendapatkan informasi langsung dari Korea Selatan, yang menyebutkan beberapa spesifikasi utama dari Galaxy Fold 2, salah satunya menyebutkan bahwa perangkat akan hadir dengan kecepatan layar refresh rate 120Hz. Jika benar ini adalah peningkatan yang cukup besar dari Galaxy Fold generasi sebelumnya.

Terkait ukurannya, Galaxy Fold 2 dikatakan akan hadir dengan ukuran layar 7,7 inci dalam keadaan lipatan terbuka, ukuran ini hanya meningkat sebesar 0,4 inci dari generasi sebelumnya, tapi ada peningkatan pada layar bagian luar yang sebelumnya hanya 4,6 inci di generasi pertama, menjadi 6,23 inci pada Galaxy Fold 2.

Terbaru, Sammobile telah membagikan render desain Galaxy Fold 2 dengan resolusi tinggi. Perlu dicatat, render ini adalah desain tidak resmi yang dibagikan akun Twitter @ blossomcy1201. Dalam render yang dipublikasikan tersebut menampilkan penggunaan kamera yang menonjol layaknya yang disematkan Galaxy S20.

Sejauh ini kami baru mendapatkan sedikit informasi Samsung Galaxy Fold 2.

Samsung Galaxy Z Flip 5G

Selanjutnya masih dilini ponsel lipat, tapi yang satu ini dengan lipatan yang berbeda. Dari bentuknya mirip sekali dengan mackup perempuan dan memang ponsel ini kami nilai lebih pantas digenggam oleh wanita, bagaimana menurut Anda?

Produk terbaru Samsung Galaxy Z Flip 5G akan hadir dengan daya tarik tersendiri, bahkan beberapa bocoran yang bermunculan ponsel lipat ini dikatakan bukan hanya menghadirkan peningkatan pada konektivitas 5G saja, walaupun bocoran tersebut tidak detail menyebutkan apa saja peningkatan yang akan didapatkan, apalagi banyak yang berasumsi Z Flip 5G akan hadir dengan spesifikasi yang sama dengan generasi LTE.

Tapi asumsi tersebut dipatahkan dengan adanya kemunculan Galaxy Z Flip 5G di laman Geekbench, menurut daftar benchmark, ponsel lipat tersebut berjalan dengan menggunakan chip terbaru Snapdragon 865 yang disandingkan dengan RAM 8GB. Tentu saja ini adalah peningkatan yang sangat dinantikan bukan?

Tentu saja jika peningkatan tersebut benar adanya, harga dari Galaxy Z Flip 5G akan lebih tinggi dibandingkan dengan versi LTE yang sekarang saja sudah mencapai harga 23 juta Rupiah. Pertanyaannya apakah Anda rela membayar lebih mahal dengan koentivitas 5G dan dukungan Snapdragon 865? Kalau Sultan si bebas ya.

Samsung Galaxy Watch 3

Selain produk Smartphone terbaru Samsung, ada produk lain yang juga sangat dinantikan oleh penggemarnya. Ini adalah smartwatch generasi terbaru yang kabarnya akan disebut Galaxy Watch 3.

Berdasarkan laporan dari laman Sammobile, Perangkat ini bahkan dikatakan akan diluncurkan lebih cepat, yaitu pada 22 Juli mendatang. Walaupun sumber juga masih belum dapat diyakini kebenarannya.

Selain itu bocoran desain Galaxy Watch 3 telah ramai diperbincangan, bocoran tersebut didapatkan dari pengajuan NCC yang menampilkan desain dari perangkat. Galaxy Watch 3 dikatakan akan tersedia dalam ukuran diameter 41mm dan 45mm. Akan ada 9 konfigurasi berbeda dengan bahan Titanium dan Stainless Steel dan opsi konektivitas Bluetooth / LTE.

Bocoran menyangkut spesifikasi, Galaxy Watch 3 ada kemungkinan akan menggunakan chip Exynos 9110 yang juga digunakan pada Galaxy Watch Active 2. Layarnya akan menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 360 x 360 piksel, dan dilengkapi dengan 8GB penyimpanan internal serta kapasitas baterai yang berbeda dari masing-masing ukuran, yaitu 247mAh untuk 41 mm dan 340mAh pada model 45mm.

Seperti layaknya jam tangan pintar lainnya, Samsung Galaxy Watch 3 akan dibekali dengan fitur seperti pemantau tekanan darah yang juga mendukung EKG. Selain itu Samsung juga dapat memperkenalkan fungsionalitas perangkat lunak baru serta wajah arloji yang disegarkan untuk membuat semuanya terlihat lebih menarik secara visual.

Bagaimana dari ke-lima produk terbaru di atas, mana yang sangat menarik perhatian Anda?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *