NEON View Manusia Buatan yang Hadir di Smartphone Android dan iOS

  • Whatsapp
NEON View

AndroidPonsel.com, 13 Januari 2021 – Pada awal tahun lalu, Samsung mengumumkan Neon pada ajang CES, ini adalah proyek manusia buatan dari STARLabs (Samsung Technology & Advanced Research Labs).

Apa itu NEON?

NEON View
Kredit : LetsGoDigital.org

Neon adalah manusia buatan yang diciptakan komputer dengan prilaku layaknya manusia sebenarnya. Pada awalnya NEON hanya tersedia untuk API Bisnis yang akan menunjang berbagai aktivitas bisnis seperti menjadi petunjuk informasi dalam bandara.

Bacaan Lainnya

Asisten Virtual ini dapat mempelajari keterampilan dan bentuk ingatan pada manusia, bahkan NEON mampu berbicara dan menunjukan emosi.

Teknologi inti menggunakan perangkat lunak ‘Core R3’, yang berarti ‘realitas, waktu nyata, dan daya tanggap’. Teknologi ini memberikan karakter dan nuansa pada NEON, sehingga Manusia Buatan juga dapat berspesialisasi dalam bidang tertentu.

NEON diciptakan untuk menciptakan Manusia Buatan yang dapat digunakan sebagai spesialis di industri tertentu, misalnya, host toko, di mana orang virtual dapat membantu karyawan atau pelanggan memberikan layanan pelanggan yang lebih baik. NEON juga dapat menawarkan solusi di bandara atau, misalnya, dalam layanan bisnis, seperti sektor perbankan.

NEON akan Dapat Digunakan DiBerbagai Smartphone

Dilansir dari LetsGoDigital (13/01), melalui situs resmi NEON.Life ada dua platform manusia buatan yang bisa digunakan, yaitu NEON Frame dan NEON View

Dengan NEON Frame, manusia virtual dapat ditampilkan secara utuh (full-body) dan secara real-time dalam resolusi 4K. Dengan cara ini Manusia Buatan dapat berkomunikasi dengan manusia secara alami, untuk memberikan informasi yang berguna.

Misalnya, manusia buatan dapat ditampilkan di panel digital besar, yang ditempatkan di lokasi yang strategis untuk melayani pelanggan. Misalnya, di bandara, di mana NEON dapat membantu memberikan informasi kedatangan dan keberangkatan atau memberikan informasi terkait cuaca tentang tujuan.

Sedangkan NEON View, Anda dapat berhubungan dengan manusia buatan melalui ponsel cerdas. Aplikasi ini baru diluncurkan pada Natal 2020 dan masih dalam pengembangan. Bagi Anda yang ingin demo dan akses API, Anda bisa melihatnya di situs web resminya.

Melalui NEON View, pengguna dapat memilih salah satu avatar yang ditentukan. Pengguna dapat memanggil Manusia Buatan atau mengirim pesan satu sama lain, sehingga nampak seperti sahabat bahkan bisa berbagi rahasia satu sama lain.

Pada November 2020, Pranav Mistry, CEO STARlabs, membagikan tweet yang menyatakan bahwa NEON dalam pengerjaan untuk ditampilkan pada smartphone. Hal tersebutlah yang memicu pandangan bahwa NEON akan hadir pada Galaxy S21.

Kemudian Pranav memberikan klarifikasi di twitternya bahwa ini adalah layanan Individu yang saat ini tersedia sebagai API Bisnis.

Perlu digaris bawahi, NEON View adalah aplikasi yang dapat dipasang di ponsel apa pun dengan OS iOS dan Android. Jadi aplikasi ini tidak akan diperkenalkan sebagai aplikasi khusus untuk Samsung S21. Yang tentunya NEON tidak akan menggantikan Samsung Bixby, Asisten Virtual Samsung.

Dalam laman resmi NOEN, menunjukan tab Neon Studio, ini adalah tempat untuk memberikan keterampilan dasar dari manusia buatan, misalnya mengatur seperti apa pesan selamat datangnya, tetapi juga gaya bicara, gerakan, dan ekspresi wajah.

Perlu disebutkan NEON saat ini baru mendukung bahasa Inggris dan Korea, dan di masa depan akan tersedia lebih banyak bahasa.

Sumber : LetsGoDigital

Catatan : Gambar dalam publikasi ini adalah karya dari desainer LetsGoDigital Giuseppe Spinelli (alias Snoreyn ) Gambar dilindungi hak cipta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *