Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO

  • Whatsapp
Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO

Pernah gak sih kepikiran untuk menyembunyikan aplikasi? Apalagi jika HP sering digunakan oleh orang lain, tentu saja dengan menyembunyikan aplikasi penting, ini salah satu menjaga keamanan privasi yang Sobat miliki.

Dari masing-masing merek HP dan salah satunya adalah OPPO, tentunya cara untuk menyembunyikan aplikasi akan berbeda, walaupun perbedaannya tidak terlalu signifikan, jadi Sobat masih bisa mengikutinya untuk HP merek lain, dengan sedikit mencari tahu apa perbedaaanya.

Bacaan Lainnya

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO

Cara Menyembunyikan Aplikasi di OPPO

Jika Sobat adalah pengguna HP OPPO, dan juga Realme karena sistem UInya masih tergolong sama, Sobat bisa melihat cara menyembunyikan aplikasi di bawah ini;

Atur Kata Sandi Privasi

  1. Buka Setting (Pengaturan)
  2. Lalu Cari Menu Face & Passcode (Sidik jari, wajah & Sandi)
  3. Sebelum menyembunyikan aplikasi, atur terlebih dahulu kata sandi untuk Privasi dengan klik Atur Kata Sandi Privasi
  4. Masukan Kata sandi Kesukaan dan Konfirmasi.

Langkah diatas adalah mengatur kata sandi privasi untuk menyembunyikan aplikasi di HP OPPO dan Realme. Selanjutnya adalah cara untuk menyembunyikan beragam aplikasinya.

Sembunyikan Aplikasi

  1. Buka kembali Setting (Pengaturan).
  2. Kemudian pilih Security (Keamanan).
  3. Setelah itu pilih menu APP Lock (Kunci APP).
  4. Setelah membuka APP Lock, Sobat bisa memilih aplikasi mana yang ingin disembuyikan di tampilan handphone.
  5. Sebagai contoh menyembunyikan aplikasi WhatsApp atau aplikasi banking
  6. Jangan lupa untuk mengaktifkan verifikasi kode sandi
  7. Dan aktifkan sembunyikan ikon di layar depan atau bisa ditambahkan jangan tampilkan aplikasi di tugas terkini atau disebut Recent APP.
  8. Selanjutnya akan ada tampilan pop-up untuk membuat nomor akses yang akan berfungsi untuk mengakses aplikasi dengan kode dial up yang sudah Sobat pilih
  9. Nomor Akses harus diawali dengan tanda # dan diakhiri dengan tanda pagar lagi # misalnya #12345# dan tetapkan nomor akses
  10. Selesai, seharusnya Sobat sudah menyembunyikan aplikasi tersebut. Dan untuk mengaksesnya gunakan menggunakan nomor akses dengan cara melakukan panggilan dan input tanda # dengan nomor akses dan diakhiri tanda #.

Baca juga: Cara Melacak HP Oppo Yang Hilang Menggunakan Email 100%

Akhir Kata

Pastikan Sobat jangan sampai lupa nomor akses yang sudah dibuat, karena nomor tersebut akan berfungsi untuk membuka aplikasi yang disembunyikan di handphone. Semoga informasi cara menyembunyikan aplikasi di hp OPPO ini dapat membantu Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *