Blackmagic Rilis Pocket Cinema Camera 6K Pro Dengan EF mount

  • Whatsapp
Blackmagic Pocket Cinema Camera 6k

Blackmagic Design telah mengumumkan Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro, yang disebut – sebut sebagai versi penyempurna dari kamera video populey yang telah ada. Pocket Camera ini menawarkan layar sentuh HDR yang lebih cerah, filter ND bawaan, baterai yang lebih besar serta fitur – fitur menarik lainnya.

Blackmagic Pocket Cinema Camera 6k memiliki desain seperti SLR serta model Pro yang lebih fokus pada estetika. Terdapat fitur handgrip dengan tata letak kontrol mirip dengan kamera mirrorless, dengan akses mudah ke dalam pengaturan ISO, white balance, shutter angle, dan perekaman.

Pocket Camera ini didesain untuk memadukan fitur – fitur film digital kelas atas dengan bentuk Pocket Cinema Camera yang telah dikenal secara luas. EF-mount 6K Pro menggunakan sensor 6144 x 3456 Super 35 dan color science Gen 5 yang sama seperti milik URSA Mini Pro 12K. Sensor tersebut berguna untuk merekam gambar sinematik yang lebih bersih dengan kedalaman bidang yang terlihat lebih dangkal.

“Color science juga menangani beberapa pemrosesan gambar Blackmagic RAW yang kompleks, sehingga data warna dan rentang dinamis dari sensor dipertahankan melalui metadata yang dapat digunakan pelangan dalam pasca-produksi,” tulis Blackmagic dalam keterangan resmi mereka.

petapixel

Blackmagic Pocket Cinema Camera 6k memiliki fitur layar LCD yang lebih cerah, untuk memudahkan penggunaan di siang hari layar ini dapat dimiringkan. Komponen kamera BMPCC 6K Pro yang baru mencakup jendela bidik Pro EVF yang dipasang dengan baut terpisah dengan lensa kaca yang bening. Diopter pada perangkat ini dapat disesuaikan, serta empat buah eyecup yang termasuk pengintai dengan mata kiri. Untuk memghemat daya baterai, LCD kamera akan mati saat menggunakan VVF Pro.

Grip baterai baru pada 6K pro tak hanya memnggunakan baterai Sony L-Series NP-F570 yang lebih tahan lama, namun juga memungkinkan para pengguna menggunakan total hingga tiga baterai termasuk yang ada di dalam kamera dan menawarkan fitur hot-swapping tanpa mengganggu proses pengambilan gambar. Seperti semua kamera Pocket Cinema, Pocket Cinema Camera 6K Pro yang baru hadir dengan versi lengkap pengeditan dan koreksi warna DaVinci Resolve Studio.

Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro dibanderol dengan harga USD 2.495 atau sekitar 35 juta rupiah.

petapixel

Fitur  Utama Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro :

  • Bright 1500 cd/m² Tilting HDR LCD
  • Super35 HDR Sensor, Gen 5 Color Science
  • Dual XLR Inputs, Canon Active EF Mount
  • NP-F570 Battery, Built-In ND Filters
  • Record 6K 6144 x 3456 up to 50 fps
  • Dual Native 400 & 3200 ISO to 25,600
  • CFast 2.0 & SD/UHS-II Card Slots
  • Record up to 120 fps Windowed HD
  • USB Type-C Recording, 3D LUT Support
  • 13-Stop Dynamic Range

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *