Microsoft Rilis Microsoft’s Presenter Coach Untuk Tingkatkan Skill Presentasi Pengguna

  • Whatsapp
Microsoft’s Presenter
Ilustrasi

Untuk mendapatkan hasil presentasi yang maksimal dibutuhkan ketrampilan dan latihan. Untuk itu kini Microsoft telah menambahkan sebuah fitur yang membantu Anda dalam membuat presentasi yang mumpuni. Microsoft’s Presenter Coach dihadirkan untuk kebutuhan tersebut dan telah tersedia dalam semua versi termasuk Mac, Windows, iOS, Android, dan tentu saja versi web yang menjadi andalan Microsoft Office setelah sebelumnya hanya ada di versi seluler dan destkop.

Microsoft’s Presenter Coach akan mendengarkan apa yang Anda presentasikan dengan lantang, alat ini akan menganalisa apa yang Anda katakan dan dapat memberikan peringatan jika Anda berbicara terlalu cepat atau mungkin terlalu lambat, menggunakan kata – kata yang menyebabkan ambigu, atau hanya membaca kata – kata yang sudah tertulis di dalam slide.

Bacaan Lainnya

Seiring dengan ketersediaan di semua versi, fitur tersebut juga memiliki sebuah metode baru untuk membuat presentasi Anda lebih baik dimana fitur tersebut dapat melihat bahasa tubuh yang meliputi jarak Anda dengan kamera, atau jika Anda melakukan kontak mata dan gestur tertentu yang mengganggu, serta memperingatkan Anda jika Anda mengulangi kata-kata atau salah dalam pengucapannya.

Microsoft menambahkan bahwa pemrosesan fitur ini dilakukan pada server mereka yang berarti fitur ini hanya akan berjalan jika perangkat Anda terhubung dengan koneksi internet. Meski begitu, Microsoft memastikan tak akan menyimpan data atau apa saja terkait dengan fitur ini dalam serve mereka.

Sebelumnya Microsoft juga telah mengumumkan kehadiran fitur teks dan subtitle langsung berbasiskan AI ke dalam PowerPoint. Mereka mengatakan fitur ini dibuat dengan maksud untuk menciptakan tempat kerja yang dapat diakses dan inklusif untuk semua orang. Fitur-fitur baru di Microsoft PowerPoint ini secara khusus ditujukan untuk orang-orang yang tunarungu atau yang mengalami gangguan pendengaran.

Fitur Teks Otomatis akan memberikan sebuah transkrip real time dari kata-kata yang diucapkan seorang penyaji presentasi di layar baik dalam bahasa yang sama atau dalam bahasa terjemahan.

“Kami tahu betapa hebatnya presentasi yang bagus, itu menginspirasi kami dan membantu kami menyelaraskannya dengan tujuan bersama,” tulis Clare Barclay, Chief Operating Officer, Microsoft Inggris, dalam sebuah posting blog.

PowerPoint akan mendukung 12 bahasa lisan dan lebih dari 60 bahasa untuk teks layar dan keterangan di layar. Ini akan sangat membantu bagi karyawan global dan jarak jauh yang berbicara dalam bahasa yang berbeda dari orang yang memberikan presentasi.

Baca juga: Microsoft Akan Segera Umumkan”New Windows”

Selanjutnya, teks langsung akan memungkinkan pendengar untuk mempelajari hal-hal yang yang ada dalam presentasi bahkan jika para peserta berada di dalam lingkungan yang bising. Selain itu, Microsoft juga menghadirkan fitur teks dan teks langsung ke Teams Meetings . Fitur ini akan segera tersedia di Microsoft Teams sebagai pratinjau dalam bahasa Inggris.

Fitur baru ini akan berfungsi bersama dengan fitur teks dan transkripsi yang sudah tersedia untuk rekaman rapat Teams dan acara langsung di Stream, Teams, dan Yammer.

“Baik ketika empat mata dengan manajer Anda, atau seluruh karyawan di seluruh perusahaan, setiap orang harus merasa dilibatkan ketika tim berkumpul untuk bertemu, termasuk orang-orang yang kesulitan untuk mendengarkan,” tambah Clare Barclay. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *