Samsung Akan Luncurkan Galaxy Watch 4 Versi LTE, Apa Saja Fitur Baru Yang Dibawa ?

  • Whatsapp
Samsung Galaxy Watch 4 Versi LTE
Ilustrasi

Samsung sebentarr lagi bakal merilis versi LTE dari Samsung Galaxy Watch 4. Smartwarch anyar ini telah muncul dalam daftar sertifikasi FCC yang mengungkap beberapa detail tentang perangkat, termasuk penambahan beberapa fitur baru tentunya dalam hal konektivitas.

Berdasarkan beberapa laporan, Galaxy Watch 4 LTE kemungkinan akan memiliki beberapa kesamaan dengan model yang ada saat ini, namun dengan beberapa peningkatan yang mencolok. Jam tangan pintar Galaxy Watch 4 yang akan membawa konektivitas LTE ini telah muncul di situs web FCC, dengan nomor model SM-R885. Meskipun daftar FCC tidak memberikan informasi ukuran, kemungkinan  versi ini memiliki dimensi yang jauh lebih besar dari perangkat Galaxy Watch 4,.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya beberapa rumor meyakini bahwa Samsung akan merilis model Galaxy Watch generasi berikutnya tanpa pengisi daya, sesuatu yang patut digaris bawahi dari informasi yang didapat melaluaidaftar FCC.

Dalam rinciannya, dokumen FCC memberikan petunjuk bahwa jam tangan pintar ini akan memiliki kapasitas baterai yang sama dengan Galaxy Watch 3. Jika hal itu dikombinasikan dengan rumor sebelumnya, maka nampak masuk akal untuk menganggap bahwa pembeli Galaxy Watch 4 LTE akan dapat menggunakan pengisi daya Galaxy Watch 3 yang telah ada sebelumnya.

Lebih lanjut berdasarkan informasi FCC, Galaxy Watch 4 akan mendukung konektivitas LTE dan dukungan NFC, Bluetooth, Wi-Fi dual-band, dan GNSS. Ada harapan bahwa smartwach ini akan menghadirkan fitur pemutaran audio, dengan kemampuan untuk menyimpan trek audio di memori internal jam tangan. Mungkin, pengguna akan dapat menghubungkan headphone Bluetooth ke perangkat ini.

Di kalangan tertentu fitur ini menjadi sebuah tren bahwasanya mereka memakai jam tangan pintar yang sangat berguna bagi individu – individu aktif yang ingin meninggalkan ponsel mereka di rumah ketika sedang jogging atau di gym.

Bocoran sebelumnya telah menyebutkan bahwa Galaxy Watch 4 LTE kemungkinan akan menggunakan sistem operasi Wear dan meninggalkan Tizen. Menurut SamMobile, perusahaan akan menempatkan antarmuka One UI 3.x di atasnya. Dengan kata lain, setidaknya dalam hal tampilan dan nuansa Wear OS pada Galaxy Watch 4 akan identik dengan pendahulunya. Perbedaannya, tentu saja adalah dukunganperangkat lunak dan akses ke lebih banyak aplikasi.

Galaxy Watch 4 Versi LTE
Ilustrasi

Di satu sisi, pengguna sekarang akan memiliki akses ke lebih banyak aplikasi jam tangan pintar daripada sebelumnya. Di sisi lain, mereka yang mengandalkan aplikasi khusus yang dibuat untuk sisem operasi Tizen akan berharap ada yang setara pada WearOS. Beberapa aplikasi seperti Samsung SmartThings, serta fungsionalitas baru akan mengubah Galaxy Watch 4 menjadi walkie-talkie.

Belum ada informasi tentang kapan tepatnya Samsung akan merilis perangkat ini. Namun dengan asumsi bahwa rumor dan bocoran diatas benar, kita kemungkinan akan melihat pengumuman itu pada akhir musim panas  mendatang. Sebagai referensi, Galaxy Watch 3 diumumkan pada akhir Agustus tahun lalu.

Baca juga : Cara Mengatasi Apple Watch Tidak Terhubung ke iPhone

Sedangkan untuk smartwatch-nya sendiri, bocoran tersebut mengklaim bahwa tidak kurang dari tiga model akan memakai WearOS. Itu termasuk Galaxy Watch 4 “klasik” dengan bezel yang berputar. Dua lainnya akan menjadi varian model Galaxy Watch Active yang lebih sporty. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *