Xiaomi Mi 11 Lite VS Redmi Note 10 Pro, Ini Perbedaanya Dari Segi Spesfikasi dan Harga

  • Whatsapp
Xiaomi Mi 11 Lite VS Redmi Note 10 Pro

Xiaomi Mi 11 Lite VS Redmi Note 10 Pro – Awalnya Redmi merupakan  sub brand milik Xiaomi yang memiliki fokus untuk bertarung pada segmentasi kelas menengah kebawah. Namun pada segmentasi yang sama nyatanya Xiaomi masih tetap mengeluarkan deretan ponsel – ponsel dengan harga relatif terjangkau. Salah satunya adalah varian Lite dari seri Mi 11, yakni Mi 11 Lite. Jelas bahwa ponsel tersebut akan bersaing di pasar yang sama dengan Redmi Note 10 Pro. Lalu apakah perbedaan kedua ponsel tersebut dari sisi spesifikasi, harga, kamera maupun faktor pendukung lain ?

Desain Xiaomi Mi 11 Lite VS Redmi Note 10 Pro

Xiaomi Mi 11 Lite VS Redmi Note 10 Pro

Berada di keluarga Mi 11, membuat Mi 11 Lite nampak lebih unggul dari sisi ini. Mi 11 Lie merupakan hp yang lebih tipis pun lebih ringan daripada Redmi Note 10 Pro. Ditambah desain bodi yang lebih kompak tak ada keraguan untu menyebut bahwa Xiaomi Mi 11 Lite lebih menarik dan ramah pengguna. Namun, disisi lain Redmi Note 10 Pro menawarkan kaca belakang yang mendapatkan perlindungan oleh Gorilla Glass 5.

Read More

Layar

Mi 11 Lite menawarkan layar AMOLED Full HD+ yang diklaim bisa menampilkan hingga satu milliar warna serta sertifikasi HDR10, namuni Mi 11 Lite kalah dalam hal kecepatan refresh yang hanya 90 Hz berbanding 120 Hz yang dimiliki Redmi Note 10 Pro.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Kedua ponsel dipacu oleh prosesor yang sama yaitu chipset Snapdragon 732G. Chipest tersebu berpadu dengan kapasitas RAM hingga 8 GB dan penyimpanan telepon hingga 128 GB. Dari sisi ini relatif tak ada perbedaan dari kedua ponsel, keduanya sama – sama belum mendukung konektivitas 5G.

Kamera

Dengan sensor utama 108 MP yang memiliki aperture f/1.9 Redmi Note 10 Pro terlihat lebih menarik. Sensor utama akan didukung  dengan sensor kedalaman 2 MP. Kedua ponsel sama – sama mengusung sensor ultra lebar 8 MP dan lensa makro 5 MP serta kamera depan 16 MP. Letak perbedaan paling kentara ada pada kamera utama.

Baterai

Redmi Note 10 Pro mengemas baterai yang jauh lebih besar yakno 5020 mAh dibanding 4250 mAh milik Mi 11 Lite. Dengan kecepatan pengisian 33W yang sama, jelas kapasitas baterai menjadi salah satu faktor penting bagi keunggulan  Redmi Note 10 Pro dibanding Mi 11 Lite. Ada kemungkinan Mi 11 Lite hanya didukung dengan baterai yang lebih kecil untuk mempertahankan desain bodi yang  tipis dan ringan.

Harga Xiaomi Mi 11 Lite VS Redmi Note 10 Pro

Harga Xiaomi Mi 11 Lite di situs resminya adalah Rp 3.999.000 dengan kapasitas RAM dan ROM tertinggi 8GB+128GB. Sementara untuk vaian RAM dan ROM yang sama Redmi Note 10 Pro dihargai Rp 3.899.000.

Baca juga: Perbandingan Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10 VS Realme 8 VS Samsung Galaxy M32

Dengan harga yang cukup bersaing Xiaomi Mi 11 Lite menawarkan desain compact dan layar yang lebih baik, ini tentu akan cocok dengan penguna yang membutuhkan ponsel dengan desain yang mungil nan ringan. Namun disisi lain Redmi Note 10 Pro hadir dengan kamera, kecepatan refresh dan kapasitas baterai yang lebih unggul, cocok untuk digunakan untuk aktivitas nge-game sehari – hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *