Master Lu Rilis Daftar Ponsel Dengan Performa Terbaik Paruh Pertama 2021, Black Shark 4 Pro Di Posisi Teratas

  • Whatsapp
Ponsel Terbaik 2021

Pada tahun 2021 ini telah banyak produsen ponsel yang telah meluncurkan produk andalan mereka. Mereka berlomba – lomba menawarkan fitur premium serta spesifikasi terbaik. Untuk memberikan panduan, sebuah platform benchmark Master Lu baru – baru ini meirilis sebuah daftar ponsel Android dengan performa terbaik untuk paruh pertama tahun 2021 ini.

Yang menarik dalam daftar tersebut, peringkat tiga teratas ditempati oleh smartphone gaming. Ada Black Shark 4 Pro yang berada di posisi pertama dalam daftar, diikuti oleh ASUS ROG Gaming Phone 5 Phantom kemudian ada Nubia Red Magic 6 Pro dari ZTE yang berada di posisi ketiga. Bukan sebuah hal yang mengherankan apabila semuanya merupakan smartphone gaming andalan, yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Read More

Memimpin daftar ponsel dengan performa terbaik adalah Black Shark 4 Pro yang memiliki skor rata-rata 938.991 poin. Untuk lebih mengoptimalkan kekuatan maksimal dari SoC Snapdragon 888, smartphone Black Shark 4 Pro menampilkan sistem pendinginan cair tiga dimensi “sandwich” 2.0 yang mampu membuang panas dalam tingkat lanjut untuk chip 5G, unit prosesor, dan chip pengisian daya 120W. Teknologi ini dirancang dengan tata letak isolasi untuk secara efektif menghindari konsentrasi sumber panas yang berlebihan.

Ponsel Performa Terbaik 2021
Daftar Ponsel Performa Terbaik 2021

Sementara Nubia Red Magic 6 Pro hadir dengan layar sentuh 6,65 inci dengan resolusi 1080×2340 piksel dan rasio aspek 19,5:9. Nubia Red Magic 6 Pro ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 865. Muncul dengan 8GB RAM. Nubia Red Magic 5G menjalankan Android 10 dan ditenagai oleh baterai non-removable 4500mAh.

Tidak mengherankan bahwa tiga model yang menjalankan chipset 888 mendominasi daftar dan tidak benar-benar menunjukkan kesenjangan yang signifikan, namun tentu ada perbedaan dengan desain termal yang sangat baik dari ketiga ponsel gaming ini.

Sebagai tambahan ketiga model ini mendukung DC dimming, yang merupakan opsi yang disukai oleh para gamer yang peka terhadap PWM. Namun, hanya ROG yang memiliki batas kecepatan refresh 60Hz untuk mengaktifkan peredupan DC.

Terlepas dari tiga ponsel yang telah disebutkan di atas, ponsel – ponsel lain yang masuk ke daftar smartphone Android dengan performa terbaik termasuk Vivo X60 Pro+, iQOO 7, Xiaomi Mi 11 Ultra, OPPO Find X3 Pro, Realme GT, OnePlus 9 Pro, dan Redmi K40 Pro.

Ada beberapa ponsel unggulan lain  yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. Sebagian besar perangkat baru ini kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus. Seperti namanya, ini adalah versi terbaru dari SD888 yang hadir dengan kecepatan clock yang lebih tinggi dan kinerja AI yang lebih baik.

Snapdragon 888 Plus dipersenjatai dengan fitur Snapdragon Elite Gaming sebagai upaya untuk memanfaatkan kekuatan responsivitas yang sangat halus, grafik HDR yang kaya warna, dan tingkat desktop mobile-first. Dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 888 Plus menawarkan peningkatan kecepatan clock inti CPU Qualcomm Kry 680 hingga 3,0 GHz dan Qualcomm AI Engine generasi ke-6 dengan kinerja AI hingga 32 TOPS, yang merupakan peningkatan lebih dari 20% .

Smartphone yang dimaksud adalah Nubia Red Magic 6 dan 6 Pro. Rencananya kedua smartphone ini diluncurkan dan dijual mulai 12 Juli 2021. BACA JUGA Oppo Bakal Hadirkan Varian Gaming dari Sebelumnya, salah satu ponsel dalam daftar tersebut yakni Nubia Red Magic 6 Pro dikabarkan akan segera hadir di Indonesia. Nubia telah menggandeng PT Immotech Indonesia sebagai distributor tunggal sekaligus pemegang izin resmi sebagai upaya untuk menghadirkan  Nubia Red Magic 6 dan 6 Pro. Ponsel ini akan mulai dijual melalui toko resmi Immotech di Tokopedia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *