Cara Buka Tabungan Bank BRI Agroniaga dan Keuntungannya

  • Whatsapp
Cara Buka Tabungan Bank BRI Agroniaga

Cara Buka Tabungan Bank BRI Agroniaga – Saat ini, siapa yang belum mengenal Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia. Bank dengan reputasi yang tidak diragukan lagi ini telah memiliki ratusan juta nasabah serta puluhan ribu outlet real-time. Angka yang tentunya tidak sedikit, namun mengingat bahwa bank ini merupakan bank tertua di Indonesia, bukan hal yang mengherankan lagi jika bank ini telah mencapai reputasi seperti demikian.

Tidak hanya karena usia yang sudah lama, di mana kemunculan pertama kalinya sebagai lembaga finansial pada era sebelum kemerdekaan, namun juga karena bank ini hingga sekarang masih tetap mampu mempertahankan dan tetap membuktikan kredibilitasnya di hadapan publik. Beberapa upaya yang dilakukannya yaitu dengan cara terus mengeluarkan inovasi-inovasi produk layanan terbarunya.

Read More

Terkait dengan nama Bank BRI ini, mungkin Kamu juga kerap kali mendengar nama Bank BRI Agroniaga. Karena di namanya terselip nama Bank BRI yang telah kita bahas sebelumnya, perusahaan perbankan ini pastinya memiliki keterkaitan yang erat dengan Bank BRI tersebut. Jika Kamu penasaran, silahkan cari tahu melalui artikel berikut seputar BRI Agroniaga beserta cara buka tabungan Bank BRI Agroniaga ini.

Sekilas Tentang Bank BRI Agroniaga

Cara Buka Tabungan Bank BRI Agroniaga

Jika berbicara mengenai Bank BRI, mungkin Kamu sudah sangat tidak asing lagi. Namun membahas mengenai Bank BRI Agroniaga ini, sekilas hal pertama yang bisa terlintas di pikiran kita masing-masing adalah tentang perkara agribisnis. Memang benar bahwasanya Bank BRI Agroniaga atau sering disingkat dengan sebutan BRI Agro ini berkaitan erat dengan sektor agribisnis di Indonesia. Di mana di awal berdirinya pada tahun 1989, bank ini dikenal dengan nama Bank AGRO dan didirikan oleh Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun).

Dalam sektor agribisnis pada waktu itu, Bank ini memiliki posisi yang cukup penting dan strategis dalam perkembangan sektor agribisnis Indonesia. Fokus pelayanan perusahaan perbankan ini sendiri adalah pada pembiayaan agribisnis. Bahkan hingga sekarang, portofolio kredit dari bank ini sebagian besarnya, sekitar 60%-70%, disalurkan ke sektor agribisnis, baik on farm maupun off farm.

Didirikan dengan Akta Notaris Rd.Soekarsono, S.H. pada September 1989 di Jakarta, bank ini baru mendapat izin usaha dari Menteri Keuangan pada Desember 1989, lalu mulai menjalankan pelayanannya sebagai lembaga komersial pada Februari 1990. Barulah pada tahun 2011, bank ini berhasil diakuisisi oleh Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Hingga puncaknya pada tahun 2012, Bank AGRO yang berbasis pada layanan sektor agribisnis tersebut berganti nama secara resmi sebagai Bank BRI Agroniaga.

Pada usianya yang sekarang, perseroan agribisnis ini semakin memantapkan langkahnya bersama Bank BRI untuk melayani dengan sepenuh hati. Sebagai bukti keseriusannya, Bank BRI Agro ini terus melakukan sinergi yang sangat baik dengan Bank BRI. Salah satunya dapat dilihat dari layanan ATM Bank BRI itu sendiri yang dapat dinikmati oleh seluruh nasabah BRI Agro secara gratis.

Meskipun telah diakuisisi oleh Bank BRI, namun masing-masing perseroan ini tetap berjalan dengan fokus bisnis mereka masing-masing. Hal ini juga berlaku dengan cara pendaftaran untuk menjadi nasabah di masing-masing bank tersebut. Di mana cara buka tabungan Bank BRI Agroniaga dan tabungan Bank BRI itu sendiri tentunya juga beda dan bersifat masing-masing.

Namun, meskipun Bank BRI Agro ini juga telah menyediakan layanan yang lengkap dan prima bagi nasabah, mulai dari tabungan Perseroan, Deposito, hingga Giro, namun sektor agribisnis sebagai fokus awal berdirinya perseroan ini tetap menjadi pilar utama bisnisnya. Selain itu, ada pula berbagai program berhadiah yang dihadirkan untuk nasabah, berikut fasilitas kredit Perseroan yang dapat di manfaatkan untuk mengembangkan usaha nasabah. Perseroan ini saat ini telah didukung oleh beberapa jaringan kantor dan layanan, seperti 1 Kantor Pusat Operasional, 16 Kantor Cabang, 17 Kantor Cabang Pembantu, dan 4 Kantor Kas.

Selain berbagai produk layanan yang telah disinggung sebelumnya, seperti tabungan utama perseroan, deposito, giro dan kredit, masih banyak lagi berbagai macam jenis layanan lainnya. Ada pula beberapa produk layanan unggulan dan umumnya digunakan nasabah pada bank ini, beberapa di antaranya:

  • Tabungan Agrotama
  • Tabungan Infiniti
  • Tabungan Multima
  • Simpanan Pelajar (SIMPEL)
  • TabunganKu, yang juga menjadi produk tabungan berbagai bank saat ini
  • Tabungan Berhadiah
  • Giro Valas
  • Giro Rupiah
  • Deposito Rupiah
  • Deposito Valas
  • KUR
  • Dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Call Center BRI Bebas Pulsa.

Cara Buka Tabungan Bank BRI Agroniaga

Cara Buka Tabungan Bank BRI Agroniaga

Seperti yang diungkap sebelumnya, meskipun telah menjadi bagian dari keluarag Bank Rakyat Indonesia, menjadi nasabah pada Bank BRI Agroniaga ini juga memiliki proseduran pendaftaran atau tata cara buka tabungan Bank BRI Agroniagatersendiri. Begitu pula pada fasilitas dan layanan yang diberikan, yang mana jika Bank BRI menyediakan layanan e-banking BRI dan BRI Mobile kepada nasabahnya, BRI Agro juga menyediakan layanan serupa dengan nama yang cukup serupa, yaitu e-banking BRI Agro dan BRI Agro Mobile.

Namun sebelum mengetahui cara buka tabungan Bank BRI Agroniaga, terlebih dahulu Kamu tentunya juga harus mengetahui syarat-syarat yang perlu dipenuhi oleh calon nasabah. Adapun syarat-syarat tersebut, di antaranya:

  • Menyiapkan dokumen identitas diri, berupa fotokopi KTP/SIM/Paspor dan NPWP (jika ada) bagi WNI. Sedangkan bagi WNA, dokumen yang disiapkan yaitu KITAS/KITAP.
  • Ada pula persyaratan khusus bagi nasabah non-perorangan atau lembaga, yaitu berupa fotokopi Akta pendirian/Anggaran, berikut anggaran dasar, SIUP, NPWP, serta surat kuasa asli yang dilengkapi dengan dokumen identitas masing-masing pengurus/perwakilan.
  • Menyiapkan setoran awal senilai Rp 100.000.

Syarat yang tentunya tidak berat dan masih berlaku umum seperti pada bank-bank lainnya. Kemudian untuk prosedur atau tata cara buka tabungan Bank BRI Agroniaga sendiri, langkah-langkah yang bisa Kamu lakukan sebagai calon nasabah adalah sebagai berikut :

  • Silahkan mengunjungi terlebih dahulu Unit Kerja BRI Agro terdekat yang ada di daerah Kamu.
  • Kunjungi bagian customer service yang sedang bertugas, lalu sampaikan niat untuk pembukaan rekening tabungan pada bank ini.
  • Selanjutnya, Kamu hanya perlu menyiapkan kembali dokumen-dokumen persyaratan yang ada sembari mengisi form yang umumnya akan bersi data diri, alamat, hingga pekerjaan.
  • Selanjutnya, Kamu cukup mengikuti arahan dari pihak CS yang bertanggungjawab atas pendaftaran Kamu sebagai nasabah.
  • Untuk mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM yang disiapkan, Kamu harus melakukan penyetoran awal terlebih dahulu sebesar Rp 100.000.
  • Untuk berbagai macam proses transaksi selanjutnya melalui layanan bank ini, Kamu bisa mengunduh aplikasi BRI Agro Mobile di smartphone Kamu dengan terlebih dahulu melakukan registrasi bersama CS.

Setelah mengetahui cara buka tabungan Bank BRI Agroniaga, agar keputusan Kamu semakin bulat untuk terdaftar sebagai nasabah pada bank ini. Berikut ada beberapa hal yang mungkin Kamu perlu ketahui juga seputar biaya-biaya yang nantinya akan menjadi beban tabungan ke depannya:

  • Setoran Awal min : Rp. 100.000,-
  • Setoran selanjutnya min : Rp. 25.000,-
  • Saldo minimum : Rp. 50.000,-
  • Biaya administrasi : Rp. 5.000,-
  • Penutupan rekening : Rp. 25.000,-
  • Fasilitas : Kartu ATM dan Standing Instruction

Demikianlah informasi mengenai cara buka tabungan Bank BRI Agroniaga dan hal-hal penting lainnya yang berkaitan dengan itu. Semoga bisa menjadi tambahan info bermanfaat bagi Kamu membutuhkannya.

Apa itu Bank BRI Agroniaga ?

Bank BRI Agroniaga atau yang biasa disebut BRI Agro adalah perusahaan yang bergerak dibidang perbankan yang berdiri sejak 1989 dan berkantor pusat di Jakarta. Lebih lengkapnya bisa di cek di wikipedia.

BRI Agroniaga Apakah Anak Perusahaan Bank BRI?

Ya, BRI Argo adalah anak perusahaan dari Bank BRI. Silahkan baca sejarah BRI Agroniaga di website resminya di sini : https://briagro.co.id/sejarah-bri-agro/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *