AndroidPonsel.com – Belum lama kami melaporkan “penampakan” nyata dari Galaxy S20 + 5G, kini laporan terbaru dari Gizmochina (13/1/2020), mengatakan ponsel hadir di dalam daftar Geekbench dengan nomor model SM-G986U yang mengungkap beberapa detail dari perangkat tersebut.

Dari laman Geekbench mengungkapkan bahwa Galaxy S20 + 5G akan datang dengan OS android 10 yang bisa jadi akan menampilkan antaramuka One UI 2.0 terbaru. Selain itu ponsel ditenagai dengan chipset Snapdragon 865 dengan frekuinsei 1.80Ghz yang disandingkan dengan RAM sebesar 12GB menggunakan LPDDR5 terbaru.

Dalam hasil ujicoba Geekbench 5, ponsel mencetak skor sebesar 923 dalam uji single-core, sedangkan uji multi-core mendapatkan skor sebesar 3267.

Tangkap layar Galaxy S20 5G di Geekbench
Tangkap layar Galaxy S20 5G di Geekbench

Rumor Spesifikasi Galaxy S20 +5

Menjelang peluncuran Galaxy S20 series, tentu saja banyak rumor yang bermunculan. Berdasarkan apa yang kami terima, ponsel ini dikabarkan akan hadir dengan panel S-AMOLED berukuran 6,7 inci dengan desain Infinity-O, desain ini sudah kami beritakan sebelumnya dengan desain tampilan nyata namun dalam gambar tersebut menampilkan bahwa ponsel tidak datang dengan layar lengkung melainkan akan menggunakan layar 2,5D.

Selain itu kabarnya layar yang akan digunakan akan memiliki kecepatan refresh rate 120Hz. Urusan performa, beberapa sumber mengatakan ponsel akan hadir dengan chipset Exynos 990, walaupun ada kemungkinan bahwa ponsel bisa hadir dengan Snapdragon 865.

Kemungkinan lain, ponsel akan hadir dengan penyimpanan sebesar 256GB dan mendapatkan kapasitas baterai 4.300 mAh dengan pengisian cepat 25W. Urusan fotografi banyak spekulasi menyebutkan bahwa ponsel akan hadir dengan lensa utama 108 MP.

Lebih lanjut, kabar terbaru yang kami laporkan beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa ponsel akan hadir dengan lima varian, antaralain Galaxy S20, Galaxy S20 5G, Galaxy S20 +, Galaxy S20 + dan Galaxy S20 Ultra 5G.

Samsung juga telah mengkonfirmasi tanggal peluncuran ponsel andalan mereka yaitu pada 11 Februari dimana mereka akan mengadakan acara Galaxy Unpacked Event 2020 di San Francisco. Pada acara yang sama, pihak perusahaan diharapkan juga meluncurkan ponsel lipat terbaru mereka yang disebut Samsung Galaxy Z Flip. (via, sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here