AndroidPonsel.com – Setelah sebelumnya kami mendapatkan informasi tanggal peluncuran dari Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang akan berlangsung pada 12 Maret mendatang. Kini kami telah mendapatkan laporan terkait spesifikasi inti dari perangkat tersebut.

Bocoran terbaru ini kami dapatkan dari akun Twitter Ishan Agawa yang memberikan daftar spesifikasi inti dari Redmi Note 9 Pro yang tinggal beberapa hari lagi diluncurkan. Dalam tweetnya ia mengatakan bahwa ponsel ini akan datang dengan tiga varian warna, yaitu Aurora Blue, Glacier White dan Interstellar Black.

Bocoran tersebut juga mengatakan bahwa ponsel akan diperkuat dengan chip SoC Snapdragon 720G yang disandingkan dengan pilihan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Redmi Note 9 Pro dikabarkan akan tiba dengan ukuran layar 6,67 inci FHD+ dengan rasio aspek 20:9 selain itu layarnya ini dikatakan dilindungi dengan Gorilla Glass 5. Dibagian depan terdapat lubang untuk kamera selfie dengan sensor 16MP, sementara bagian belakang ada empat sensor kamera yang dikatakan akan mendapatkan konfigurasi sensor utama 48MP, 8MP lensa ultra wide, 5MP lensa macro dan 5MP sensor kedalaman.

Sebelumnya Redmi Note 9 sudah muncul di dalam daftar Geekbench yang menginformasikan bahwa ponsel akan mendapatkan RAM 6GB dan berjalan dengan OS Android 10. Kini dari bocoran terbaru ponsel ini memiliki dua varian RAM dan penyimpanan.

Sementara urusan baterai, Ishan Agawa dalam tweetnya mengatakan Note 9 Pro akan dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5020mAh dengan teknologi pengisian cepat berdaya 18W. Kapasitas baterai ini cukup besar bukan?

Selain itu dalam lanjutan tweetnya Ishal Agawa mengatakan ia tidak mendapatkan konfirmasi terkait kecepatan refresh rate yang akan didapatkan Redmi Note 9 Pro tersebut. Ia hanya mengatakan ponsel hanya memilliki kemampuan refresh rate 60Hz.

Redmi Note 9 Pro ini hadir sebagai penantang Realme 6 series yang sudah lebih dahulu diluncurkan di negara India. Realme 6 tiba dengan dukungan layar 90Hz dengan chipset Snapdragon 720G yang ada pada Realme 6 Pro. Selain itu Realme 6 Pro hadir dengan sensor kamera lebih besar yakni 64MP dan teknologi pengisian baterai berdaya 30W yang cukup besar.

Baca juga:

Tentu saja ini akan seru jika kita bandingkan kedua ponsel ini! Tapi perbandingan spesifikasinya baru bisa kami buat ketika Redmi Note 9 Series sudah resmi diluncurkan! Jadi kami harap Anda mengikuti kami di channel Twitter @androidponsel_ atau bisa langsung ke channel Telegram t.me/androidponsel untuk mendapatkan update terbaru secara cepat.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here