Cara Cek Garansi OPPO: Melalui IMEI, Situs Resmi, dan Aplikasi My OPPO

Cara Cek Garansi OPPO

Kamu sebagai pemilik HP OPPO pastinya ingin mengetahui cara cek garansi OPPO, kan? Hal ini sangat penting agar kamu bisa mengetahui apakah HP OPPO terbaru yang kamu miliki masih dalam masa garansi atau justru sudah kadaluwarsa.

Garansi OPPO sendiri hanya berlaku selama satu tahun sejak pertama kali dibeli. Oleh karena itu, sebelum menuju konter resmi untuk meminta klaim keluhan, sebaiknya kamu cek terlebih dahulu apakah HP OPPO yang kamu miliki masih dalam masa garansi atau justru sudah kadaluwarsa.

Lantas bagaimana cara cek garansi OPPO? Berikut adalah beberapa cara cek garansi OPPO yang bisa kamu lakukan dengan mudah, cepat, dan akurat.

Artikel menarik lainnya:

Cek Garansi Melalui IMEI

Cara Cek Garansi OPPO Melalui IMEI Seperti yang kita tahu, IMEI atau International Mobile Equipment Identity adalah sebuah nomor unik sekaligus identitas khusus yang dimiliki setiap HP.

Nah dengan nomor IMEI ini kamu bisa cek apakah HP tersebut asli atau tidak dan melalui nomor tersebut kamu bisa cek garansi HP OPPO tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah cara cek garansi OPPO melalui IMEI:

Membuka Menu Panggilan Telepon pada HP OPPO Anda

Pertama-tama, buka menu panggilan telepon pada HP OPPO Anda. Ini adalah langkah awal yang harus Anda lakukan sebelum mencari tahu status garansi ponsel Anda.

Mengakses Nomor IMEI

Kemudian, ketik *#06# pada layar panggilan telepon. Setelah itu, nomor IMEI HP OPPO Anda akan muncul pada layar. Catat atau simpan nomor ini, karena Anda akan membutuhkannya untuk langkah selanjutnya.

Menemukan Nomor IMEI pada Kotak HP OPPO

Selain melalui menu panggilan telepon, Anda juga dapat menemukan nomor IMEI pada kotak dus HP OPPO milik Anda. Biasanya, nomor ini tercantum di bagian belakang kotak atau pada label yang ditempelkan di samping kotak.

Mengunjungi Situs IMEI.info

Setelah mendapatkan nomor IMEI, buka aplikasi browser di ponsel atau perangkat lain, lalu masukkan alamat imei.info pada kolom pencarian.

Memasukkan Nomor IMEI

Di situs imei.info, Anda akan menemukan kolom untuk memasukkan nomor IMEI yang telah Anda dapatkan sebelumnya. Masukkan nomor ini ke dalam kolom yang disediakan.

Konfirmasi Keamanan

Untuk memastikan bahwa Anda adalah pengguna manusia, centang pada bagian “I am human” yang ada di situs tersebut. Ini adalah langkah penting untuk menghindari bot atau program otomatis yang mungkin mengakses situs tersebut.

Mengetahui Masa Garansi HP OPPO Anda

Setelah semua langkah di atas dilakukan, klik tombol “CHECK” yang ada di situs imei.info. Maka, informasi mengenai masa garansi HP OPPO Anda akan ditampilkan. Anda bisa mengecek apakah ponsel Anda masih dalam masa garansi atau sudah habis.

Dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat mengecek status garansi HP OPPO Anda dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Cara Cek Garansi via Situs Resmi OPPO

Selain lewat cara cek IMEI OPPO asli, kamu juga bisa melakukan pengecekan masa garansi dengan mengakses situs resmi OPPO. Tak hanya mudah, cara ini pun tergolong lebih aman dan terjamin karena memang disediakan oleh brand OPPO sendiri.

Berikut adalah langkah-langkah cara cek garansi OPPO via situs resmi OPPO:

  1. Buka aplikasi browser favoritmu dan jelajahi dunia maya menuju support.oppo.com/id/warranty-check/, tujuan utama dalam pencarian garansi.
  2. Ketika sampai di sana, temukan kolom yang menanti untuk diisi oleh nomor IMEI ponsel OPPO-mu. Ingatlah untuk memasukkan nomor IMEI dengan hati-hati.
  3. Setelah yakin dengan nomor IMEI yang telah dimasukkan, tekan tombol “Periksa Sekarang” dengan penuh percaya diri.
  4. Bersabarlah sejenak, sesaat kemudian semua informasi penting terkait ponsel OPPO-mu akan tersaji di layar. Nikmati momen penemuan ini dan ketahui lebih jauh tentang garansi ponselmu!

Cara Cek Garansi Lewat Aplikasi My OPPO

OPPO sebagai salah satu brand smartphone yang paling banyak digunakan, benar-benar memprioritaskan kebutuhan konsumennya. Tak terkecuali bagi mereka yang ingin cek garansi OPPO lewat HP karena bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi bernama My OPPO.

Berikut adalah langkah-langkah cara cek garansi OPPO lewat aplikasi My OPPO:

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasi My OPPO melalui Play Store.
  2. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan pilih menu Dukungan.
  3. Lalu, klik Layanan Mandiri > Status Garansi.
  4. IMEI ponselmu akan muncul secara otomatis pada kolom IMEI.
  5. Selanjutnya, masukkan kode verifikasi dan pilih “Periksa Sekarang”.
  6. Jika garansi sudah habis masa berlakunya, maka akan muncul pesan peringatan agar kamu tetap waspada.

Jangan khawatir, dengan aplikasi My OPPO, kamu bisa mengecek garansi dengan cepat dan mudah.

Syarat Klaim Garansi OPPO

Klaim Garansi OPPO
gambar ilustrasi

Setelah kamu mengetahui cara cek garansi OPPO, kamu juga perlu memperhatikan beberapa syarat klaim garansi agar klaim tersebut bisa diterima oleh konter resmi OPPO. Berikut adalah beberapa syarat klaim garansi OPPO yang perlu kamu ketahui:

  1. HP masih dalam masa garansi.

Jika masa garansi sudah berakhir, maka kamu tidak dapat klaim garansi.

  1. Memiliki kartu garansi OPPO dan bukti pembelian.

Kartu garansi OPPO dan bukti pembelian merupakan bukti sah bahwa HP OPPO kamu masih dalam masa garansi. Tanpa kartu garansi dan bukti pembelian, klaim garansi tidak dapat diproses.

  1. Kerusakan bukan karena tercebur, terjatuh, atau aktivitas yang disebabkan oleh kesalahan pengguna.

Kerusakan akibat penggunaan yang salah seperti tercebur, terjatuh, tertekan, atau aktivitas lain yang menyebabkan kerusakan pada HP, tidak termasuk dalam garansi.

  1. Kerusakan tidak disebabkan oleh bencana alam.

Kerusakan akibat bencana alam seperti banjir, gempa bumi, dan lain sebagainya tidak termasuk dalam garansi.

  1. Kerusakan bukan disebabkan akibat memperbaiki atau membongkar HP OPPO secara mandiri.

Membongkar HP OPPO secara individu dapat menyebabkan kerusakan dan akan membatalkan garansi.

  1. HP dalam kondisi tidak di-root.

Jika HP OPPO kamu di-root, maka garansi akan hilang. Pastikan HP OPPO kamu dalam keadaan tidak di-root sebelum mengajukan klaim garansi.

Dengan memperhatikan syarat-syarat klaim garansi OPPO di atas, kamu bisa lebih siap dan memastikan klaim garansi yang diajukan akan diterima oleh konter resmi OPPO.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara cek garansi OPPO yang mudah dan cepat untuk kamu lakukan. Kamu dapat memilih salah satu metode di atas untuk mengetahui masa garansi HP OPPO kamu dengan mudah dan praktis.

Jangan lupa untuk memenuhi syarat klaim garansi agar klaim kamu dapat diterima oleh konter resmi OPPO. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu dalam mengoptimalkan penggunaan HP OPPO kamu. Terima kasih sudah membaca!



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks