Travelling

Taman Wiladatika: Surga Wisata Keluarga di Depok

170
×

Taman Wiladatika: Surga Wisata Keluarga di Depok

Sebarkan artikel ini
Taman Rekreasi Wiladatika
Air Mancur Wiladatika Foto Google Maps/Hifzi Nurfahma

Halo sobat wisatawan! Pernah mendengar Taman Wiladatika? Jika belum, mari kita berselancar bersama menjelajahi keindahan dan pesona taman yang satu ini.

Taman Wiladatika, yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 29 Juni 1980, menjadi salah satu destinasi favorit warga Depok dan sekitarnya. Awalnya, taman ini digunakan sebagai sarana dan sumber pendanaan aktivitas Pramuka. Namun, pesona dan fasilitasnya yang lengkap segera meraih hati wisatawan umum sebagai tempat rekreasi yang asik. Mau bersantai atau ajak si kecil bermain, semua bisa!

Harga Tiket Masuk

Guys, tiket masuk ke Taman Wiladatika ini sangat terjangkau. Di dalamnya ada biaya tambahan untuk naik wahana dan berenang serta biaya tambahan untuk foto atau syuting ya. Berikut ini rinciannya:

  • Tiket Masuk Taman Rekreasi: Rp10.000
  • Tiket Masuk Kolam Renang: Rp20.000
  • Tiket Masuk Langganan 4x Datang: Rp100.000
  • Tiket Parkir: Mulai dari Rp5.000 hingga Rp20.000 tergantung kendaraan
  • Tiket Foto: Mulai dari Rp277.500 hingga Rp5.550.000 tergantung jenis foto atau syuting

Anak-anak di bawah 3 tahun bisa masuk gratis, lho!

NB: Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu ya.

Jam Operasional

Taman Wiladatika buka setiap hari dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Tentu saja kalau datang di weekend atau hari libur nasional akan sangat padat oleh pengunjung.

Keunikan Taman Wiladatika

Sobat, nggak cukup dengan kata ‘biasa’ kalau mau mendeskripsikan Taman Wiladatika. Bukan cuma soal suasana asri dan udara sejuk yang bikin hati adem, guys. Tapi, keunikan yang nggak bisa kamu temui di taman wisata lainnya!

Pertama, keanekaragaman taman yang ada di sini. Ada taman bunga yang dihiasi dengan berbagai jenis bunga berwarna-warni yang nggak hanya indah di mata, tapi juga bisa jadi spot foto Instagramable! Ada juga taman jamur yang mengingatkan kita pada sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Pasti ada rasa nostalgia yang terbangun saat berada di sini. Selain itu, taman Jepang dengan hiasan bambu dan jembatan batu di atas sungai, bikin kita seakan berada di Negeri Sakura tanpa harus terbang ke sana!

Kedua, fasilitasnya yang lengkap dan variatif. Ada gedung serbaguna yang bisa digunakan untuk berbagai acara, dari pernikahan hingga seminar. Ada juga gazebo yang bisa disewa untuk acara gathering. Dengan begitu, liburanmu di Taman Wiladatika bisa jadi lebih bermakna dan berkesan.

Ketiga, hiburan untuk semua usia! Ada wahana permainan yang aman untuk anak-anak, kolam renang untuk yang suka berenang, hingga area piknik yang luas bagi yang suka bersantai sambil menikmati bekal. Ada juga area outbond dan paintball buat kamu yang suka tantangan. Pokoknya, semua anggota keluarga, dari yang muda hingga yang tua, bisa menemukan aktivitas yang cocok untuk mereka di sini.

Keempat, lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jadi, kamu nggak perlu bingung bagaimana cara ke sana.

Nah, itulah keunikan dari Taman Wiladatika, guys. Dengan berbagai fasilitas dan keunikan yang ada, pasti liburanmu di sini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan!

Surga Keceriaan Anak di Taman Wiladatika

Hey sobat, bicara soal hiburan anak-anak di Taman Wiladatika, si kecil pasti akan bersemangat banget! Mulai dari wahana permainan tradisional, permainan modern, hingga permainan air, semua lengkap dan siap buat liburan jadi lebih berkesan.

Pertama, ada playground dengan permainan klasik seperti ayunan dan jungkat-jungkit. Momen indah ketika si kecil tergelak bahagia di atas ayunan atau beradu kecepatan di jungkat-jungkit akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Kedua, area bermain modern seperti bom bom car dan gokart. Si kecil bisa merasakan sensasi menjadi seorang pembalap cilik, beradu cepat dan cerdas melalui lintasan yang aman. Belum lagi ada mini jet yang menawarkan pengalaman ‘terbang’ yang seru untuk mereka. Semua ini dilakukan dengan pengawasan dan standar keselamatan yang ketat, jadi jangan khawatir, guys!

Ketiga, kolam renang dan berbagai permainan air. Siapa bilang liburan tanpa basah-basahan kurang seru? Di Taman Wiladatika, ada kolam renang yang didesain khusus untuk anak-anak. Selain itu, ada juga wahana permainan air lainnya yang nggak kalah menarik. Serunya, si kecil bisa belajar berenang sambil bermain dan bersenang-senang.

Itulah serba-serbi hiburan anak di Taman ini, guys. Apapun kegemaran si kecil, pasti bisa ditemukan di sini. Jadi, jangan ragu buat ajak mereka berlibur ke Taman Wiladatika. Pasti liburan jadi lebih seru dan penuh ceria!

Wisata Depok Lain :

Fasilitas Taman Wiladatika

Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas standar seperti lahan parkir, toilet, mushola, beragam taman, hingga bangku-bangku untuk istirahat.

Lokasi Taman Wiladatika berada di Jalan Jambore 1 Cibubur/Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Sobat bisa menghubungi (021) 8731859 atau e-mail di wiladatika_cibubur@yahoo.com untuk informasi lebih lanjut.

Cara Mudah Menuju Taman Wiladatika Depok

Hey sobat, sudah tidak sabar ingin berkunjung ke Taman Wiladatika? Tenang, kali ini saya akan memandu Anda untuk menuju ke lokasi ini. Taman ini berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur. Berikut beberapa pilihan rute yang bisa Anda pilih.

Dari Jakarta Pusat:
Naik kendaraan pribadi atau transportasi umum menuju arah Jalan Tol Jagorawi. Setelah melewati Gerbang Tol Cibubur, ambil keluaran ke kanan menuju Jalan Raya Cibubur. Terus saja mengikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan. Belok ke kanan dan ikuti petunjuk jalan menuju Taman Wiladatika.

Dari Bandung:
Bisa menggunakan Jalan Tol Purbaleunyi, kemudian lanjut Jalan Tol Cikampek dan Tol Jagorawi. Setelah melewati Gerbang Tol Cibubur, ambil keluaran ke kanan menuju Jalan Raya Cibubur. Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan pertigaan, lalu belok ke kanan dan ikuti petunjuk jalan menuju Taman Wiladatika.

Dari Bogor:
Naik kendaraan pribadi atau transportasi umum menuju arah Jalan Tol Jagorawi. Setelah melewati Gerbang Tol Cibubur, ambil keluaran ke kanan menuju Jalan Raya Cibubur. Ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan pertigaan, lalu belok ke kanan dan ikuti petunjuk jalan menuju Taman Wiladatika.

Penting untuk selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan memastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima, ya guys. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan selama di perjalanan. Selamat berlibur!

Nah, itu dia sedikit cerita tentang Taman Wiladatika. Tertarik untuk berkunjung? Ayo segera rencanakan liburanmu dan nikmati keindahan serta serunya bermain di Taman Wiladatika. Selamat berlibur, Guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *