Ingin Buat Design Yang Aesthetic? Aplikasi Edit Huruf Ini Bisa Membantumu

Aplikasi edit huruf

Aplikasi edit huruf bisa membantumu menentukan font yang keren untuk designmu. Bukan hanya filter, angle foto atau background, tapi font atau tulisan dalam foto juga harus keren. Tapi kebanyakan orang terkadang mengabaikan komponen satu ini. Padahal huruf atau font bisa mempengaruhi hasil design dan memberikan jiwa pada tulisan. Misalnya menulis menggunakan font Times New Roman dengan Comic Sans pasti akan memberikan kesan yang berbeda.

Jika kamu masih bingung dalam memilih font, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk mengedit tulisan dengan ragam pilihan font keren dan cocok untuk design. Dijamin design yang kamu buat akan terlihat lebih menarik dan tentu saja tetap informatif dengan aplikasi font iphone dan android.

Jenis Font Yang Cocok Untuk Design

aplikasi edit huruf
Photo by Madison Inouye on Pexels.com

Menggunakan aplikasi edit huruf bisa mempercepat dan memudahkanmu dalam membuat design yang baik. Kaitannya dengan design, font atau pemilihan huruf adalah salah satu komponen penting agar isi atau pesan tersampaikan dengan baik. Kamu bisa menggunakan aplikasi pengedit tulisan atau aplikasi edit foto dengan kata kata secara mudah dan sederhana. Namun beberapa font ini adalah rekomendasi dan yang paling sering digunakan dalam hal design dan edit foto tulisan.

Sans Serif

Jika kamu ingin menggunakan font yang memberikan kesan formal, kamu bisa memilih font Sans Serif di aplikasi edit foto dan tulisan. Kamu bisa menggunakan beberapa font Sans Serif untuk design seperti Avant garde, Helvetica atau Genewa. Font ini memiliki ciri khas bentuknya yang sederhana tapi masih terjesan soft.

Script

Kebanyakan aplikasi edit foto teks memiliki jenis font Script. Font ini cocok digunakan untuk dokumen bergaya kasual tapi juga elegan. Font Script dibuat berdasarkan tulisan tangan menggunakan kuas dan tulisanya seperti huruf sambung. Biasanya font ini digunakan di undangan pernikahan, atau invitation lainnya.

Dingbat

Apakah kamu pernah menemukan jenis font saat edit photo tulisan tapi tidak ada unsur alphabet? Salah satunya adalah font Dingbat. Font ini dikenal pula sebagai karakter yang dicetak berupa bentuk atau simbol tertentu. Jadi jika kamu menggunakan font Dingbat saat edit foto dengan tulisan, maka yang akan kamu temukan adalah simbol seperti simbol sosial media, perangkat elektronik dan simbol lainnya.

Novelty

Kamu bisa menggunakan font Novelty untuk bagian judul atau keterangan yang membutuhkan font berukuran besar. Tapi tidak semua aplikasi bikin tulisan memiliki font satu ini, kamu perlu mengunduh dan menginstallnya jika ingin menggunakan font satu ini.

Stencil

Font Stencil sangatlah unik, kamu bisa edit font di bagian judul atau headline menggunakan font ini. Stencil sendiri diciptakan oleh R. Hunter Middleton pada tahun 1937. Pada tahun tesebut penggunaan font Stencil juga ditujukan untuk headline Koran, label, graffiti maupun street art.

Hand Drawn

Sesuai dengan namanya, Hand Drawn adalah salah satu font untuk edit text dengan bentuk seperti tulisan tangan. Jadi tidak semua jenis font Hand Drawn memiliki bentuk sama, tebal tipisnya font juga berbeda menyesuaikan tulisan tangan asli. Hand Drawn bisa diinstall di aplikasi untuk membuat quotes di iphone maupun android.

Baca juga: Jangan Cuma Dibayangin, Buat Rumah impian Dengan Aplikasi Desain Rumah

Aplikasi Edit Huruf Untuk Edit Tulisan Dalam Gambar

aplikasi edit huruf
Photo by Lum3n on Pexels.com

Jika kamu tidak mau install font di PC/laptop, kamu bisa menggunakan aplikasi edit huruf untuk mendapatkan jenis font yang bagus untuk mempercantik designmu. Kamu bisa menggunakan aplikasi edit nama untuk menambahkan nama pada design yang telah dibuat. Berikut rekomendasi aplikasi buat tulisan di foto yang dijamin berhasil:

Name Art

Jika kamu memiliki bisnis souvenir custom nama, kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto kata kata salah satunya Name Art. Aplikasi pembuat tulisan ini dapat dengan mudah kamu aplikasikan pada design souvenirmu. Ada banyak jenis font yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Caranya juga sangat gampang, yaitu dengan mengimpor gambar dari galeri lalu menambahkan tulisan nama atau kata-kata lainnya menggunakan aplikasi edit foto font Name Art. Kamu juga bisa mengatur tata letak, besar kecilnya font serta warna tulisan.

Textgram X

Sekarang kamu bisa dengan mudah melakukan edit gambar tulisan hanya dengan ponsel menggunakan aplikasi edit tulisan di hp yaitu Textgram X – Write on Photos. Aplikasi ini juga sangat ringan, hanya berukuran 17MB dan sudah mendapatkan rating 4.5/5.0 di Google Play Store. Bahkan bukan hanya tulisan, kamu bisa menambahkan stiker, menambahkan text effects hingga emotikon melalui aplikasi edit teks foto satu ini.

Pixellab – Text on Pictures

Pixellab adalah salah satu aplikasi edit tulisan di foto yang disukai oleh banyak orang. Aplikasi ini bahkan telah didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. Hal ini karena beberapa fitur edit foto tulis yang menarik. Selain beragam font yang stylish, kamu juga bisa menggunakan Pixellab sebagai aplikasi edit tulisan 3D, mengubah text effects dan color, mengubah background hingga membuat meme melaalui Pixellab.

Font Studio

Ingin coba aplikasi edit tulisan aesthetic yang mudah digunakan? Coba Font Studio. Aplikasi ini mirip seperti Textgram dengan kurang lebih 100 jenis font yang bisa kamu pilih. Aplikasi typography ios ini juga disukai karena mudah digunakan. Kamu bisa menggunakan Font Studio sebagai aplikasi edit foto pake tulisan, juga mengatur saturasi, efek blur, frames dan fitur menarik lainnya.

Picsart

Coba Picsart untuk edit foto dengan tulisan di foto atau designmu. Kamu bisa menginstal software pada smartphone untuk mulai mengedit foto dan menambahkan tulisan dengan font yang keren. Kamu bisa edit tulisan di ig dan edit foto untuk story dan posting ig dengan mudah menggunakan Picsart.

Canva

Canva adalah aplikasi edit tulisan di PC yang sangat mudah digunakan tetapi menghasilkan design yang sangat bagus. Kamu bisa mengedit tulisa, membuat design, mengedit foto, kolase dan banyak lagi dengan aplikasi edit tulisan online satu ini. Bahkan canva bisa diinstal sebagai aplikasi edit tulisan di iphone. Ada banyak jenis template menarik dan beragam font untuk mempercantik design yang kamu buat. Kamu bisa edit nama online atau edit tulisan keren online dengan cepat dan sangat mudah.

Baca juga : Daftar Aplikasi TV Online Terbaik Untuk Smartphone Dan Laptop/PC

Cara Membuat Tulisan Di Gambar Ms Word

Jangan salah, kamu bisa mengedit font tanpa harus install aplikasi edit huruf hanya dengan menggunakan Microsoft Word. Ms Word juga bisa digunakan sebagai aplikasi edit tulisan kekinian dengan ragam font yang sudah tersedia atau bisa kamu install jenis font lainnya sesuai keinginan. Caranya sangat mudah, cukup dengan pergi ke menu insert lalu pilih menu Text dan klik menu Word Art. Kamu juga bisa mengatur jenis font, ukuran, warna, jenis efek dan pengaturan lainnya untuk edit tulisan online gratis. Selain Ms Word, kamu bisa mengedit gambar dan tulisan menggunakan aplikasi edit gambar dan tulisan di PC seperti CorelDraw atau Adobe Photoshop.

Sekarang sudah tau kan aplikasi font keren untuk mempercantik designmu, sekarang saatnya kamu menggunakan aplikasi edit huruf untuk mendapatkan lebih banyak like.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks