Keuntungan Menggunakan PS Vita Emulator Android dan Cara Mengunduhnya

  • Whatsapp
PS Vita Emulator Android

Pada bulan Januari 2018 lalu muncul sebuah emulator eksperimental baru untuk PS Vita yang sifatnya open source. PS Vita emulator android ini kerap dikenal dengan nama Vita3K. Awalnya emulator ini tidak mendukung game komersial, namun sudah dapat menjalankan beberapa homebrews yang tersedia dalam format vpk, seperti VitaQuake. Pada awal rilisnya, emulator ini menjalankan game homebrew pada 15fps yang ternyata cukup meyakinkan.

Bagi Anda yang memang menggandrungi Play Station, ada beberapa hal yang membuat Anda membutuhkan PS Vita emulator android. Berikut ulasan selengkapnya.

Bacaan Lainnya

Keuntungan PS Vita Emulator Android

Adanya PS Vita emulator android tak hanya membuat Anda bisa memainkan game PS Vita kesukaan Anda di PC atau smartphone android saja. Akan tetapi, Anda juga bisa meningkatkan kualitas filter tambahan, mengurangi adanya waktu muat atau loading, pengalaman grafis yang lebih baik serta akan membawa pengalaman menggunakan PS Vita menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, ada juga beberapa keuntungan lain saat Anda menggunakan emulator ini, diantaranya:

  • Memungkinkan Anda untuk memainkan lebih banyak game tanpa harus membawa kartrid.
  • Ada beberapa emulator yang memungkinkan Anda dapat memainkan game secara online.
  • Game akan cenderung lebih cepat saat dimainkan di emulator.
  • Kualitas grafik dan audio bisa ditingkatkan.
  • Anda mungkin akan memiliki kesempatan untuk memainkan game eksklusif PS Vita di perangkat kesayangan Anda.
  • Anda bisa memilih perangkat kontrol sesuai selera, boleh jadi gamepad, keyboard atau lainnya.
  • Emulator PS Vita juga memungkinkan Anda untuk dapat melakukan screenshot atau tangkapan layar, pengambilan video dan sebagainya.

Emulator PS Vita Terbaik untuk Android Anda

Satu-satunya emulator yang dapat berfungsi dengan baik pada game PS Vita adalah PSVita Pro Emulator. Ini juga merupakan satu-satunya PS Vita emulator android terlengkap, bahkan bisa menirukan PS4 sekalipun. Sejauh ini, PS Vita Pro Emulator memang menjadi satu-satunya emulator android yang mampu meniru konsol PS Vita.

Untuk dapat mengunduh PS Vita Pro Emulator, Anda harus menyediakan ruang memori yang cukup besar di smartphone android Anda. Versi android Anda setidaknya sudah berada pada versi 2.2.

Agar PS Vita Pro Emulator dapat berjalan maksimal, Anda membutuhkan setidaknya prosesor yang setara atau lebih dari ARM atau Intel Atom X86. Jadi, pastikan dulu smartphone android Anda memenuhi standar minimal ini sebelum memutuskan untuk mengunduhnya. 

Dimana Anda Bisa Mengunduh PS Vita Pro Emulator?

Jika Anda ingin mengunduh emulator tersebut, berikut adalah beberapa rekomendasi situs yang bisa Anda akses.

PortalRoms.com

Salah satu tempat terbaik untuk mengunduh Roms adalah PortalRoms.com. Di sini Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis game favorit Anda, mulai dari game pertempuran, ras, strategi, peran dan banyak lagi lainnya.

Saat Anda mengakses halaman beranda situs ini, Anda harus memasukkan kategori PS Vita untuk menemukan berbagai game yang bisa Anda mainkan.

Game DNA

Game DNA merupakan tempat dimana Anda bisa menemukan semua versi game yang cocok atau kompatibel dengan PS Vita. Anda hanya perlu memiliki emulator, lalu unduh ROM game kesukaan Anda dan mainkan gamenya.

Nblog.org

Disini tersedia banyak ROM untuk PlayStation Vita Anda. Akan sangat mudah untuk melakukan pengunduhan di situs ini, Anda hanya perlu masuk ke dalam situs dan memilih apapun yang Anda butuhkan.

Demikian ulasan mengenai PS Vita emulator android, semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *