Motorola Defy Versi Baru Akan Segera Diluncurkan

  • Whatsapp
Motorola Defy Versi Baru

Awal tahun ini salah satu perangkat dengan merek Motorola muncul di Google Play Console dan Geekbench dengan mengusung moniker Motorola Athena atau Motorola Defy. Jika dilihat dari skema penamaannya, ini menunjukan bahwa perusahaan tersebut ingin kembali menghadirkan memori tentang Motorola Defy klasik yang pertama kali muncul di tahun 2010 lalu. Defy sendiri merupakan ponsel Android pertama yang memiliki kemampuan tahan air dan debu.

Namun sejak kemunculannya di Google Play Console dan Geekbench, belum ada tanda – tanda lain mengenai peluncuran seri ini. Namun baru – baru ini seorang leaker populer, Ishan Argawal, mengungkapkan bahwa anak perusahaan Lenovo ini akan segera meluncurkan Defy.

Bacaan Lainnya

Laporan itu juga memunculkan potensi bahwa perusahaan bakal merilis lebih dari satu smartphone, atau bisa jadi Motorola akan menambah amunisi dengan merilis beberapa model berturut-turut setiap tahun, namun kembali lagi ini akan tergantung pada bagaimana model ini akan direspons  di pasaran.

Untuk seri Defy, Ishan Argawal memastikan bahwa ponsel itu tidak akan dapat ditemukan di pasar India, karena Defy kemungkinan hanya akan diluncurkan di pasar di luar India. Meski dia belum berani  menyebutkan pasar mana saja yang akan menjadi tempat smartphone ini akan diluncurkan.

Meskipun belum ada konfimasi resmi dari Motorola, banyak penggemar menantikan kedatangan Motorola Defy dalam waktu dekat. Adapun spesifikasi yang kemungkinan diusung Motorola Defy (Athena) jika mengacu pada daftar Google Play Console adalah bahwa smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Ponsel ini juga akan berjalan di OS Android 10 dan akan memiliki layar dengan resolusi HD+.

Daftar Google Play Console juga mengungkapkan bahwa tampilan layar depan menunjukkan lekukan dengan desain waterdrop di bagian atas layar. Cara penutup belakang membungkus layar untuk membuat tepi yang tertutup rapat juga menunjukkan bahwa itu mungkin ponsel ini akan memiliki sifat tahan air dan tahan debu, mengingat bahwa Motorola Defy klasik mengusung sifat tahan air dan tahan debu.

Motorola Defy Versi Baru

Selain akan terus mengupdate amunisi smartphonenya awal tahun ini, perusahaan induk Motorola, Lenovo, telah memperkenalkan konsep baru mereka untuk sistem pengisian daya udara-ke-udara yang dapat mengisi daya beberapa perangkat dari jarak jauh.

Sebagai tindak lanjut, perusahaan tesebut telah mengumumkan kemitraan yang akan memajukan pengembangan lebih lanjut untuk membuat teknologi ini tersedia secara praktis untuk semua orang. Motorola telah bekerja sama dengan GuRu Wireless untuk menambahkan dukungan untuk pengisian nirkabel over-the-air ke smartphone perusahaan.

Baca juga: Motorola Akan Luncurkan Handphone Flagship Terbaru

GuRu sendiri merupakan perusahaan yang mengkhususkan diri dalam sistem daya over-the-air yang dapat disesuaikan yang menggunakan “sirkuit terintegrasi gelombang milimeter, modul, dan teknologi Smart RF Lensing”.

Nantinya Perangkat Motorola akan menggunakan Lensa RF GuRu untuk mengisi daya perangkat dari seberang ruangan. Ini menggunakan sistem transfer daya mini untuk mengirimkan daya dalam jarak jauh dan dengan presisi. Meski begitu hingga saat ini belum banyak yang diketahui tentang kerja sama  ini. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *