Jenis-jenis Tabungan Beserta Potongan Bank BNI Perbulan

  • Whatsapp
Potongan Bank BNI

Bank BNI, yang berdiri sejak tahun 1946 ini, telah menjadi salah satu bank yang cukup dikenal banyak orang saat ini di Indonesia. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BNI telah berkembang dengan begitu pesat hingga cabang dan unit ATM-nya saat ini telah tersebar ke seluruh Indonesia hingga ke luar negeri.

Sama halnya dengan bank-bank lain yang ada di Indonesia, bank BNI memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabahnya dengan menerapkan berbagai macam jenis tabungan yang dapat mengikuti arah kebutuhan masing-masing nasabah. Dengan begitu, nasabah bisa memilih jenis tabungan apa yang ideal mereka gunakan untuk tujuan tabungannya.

Read More

Jika kamu sedang berencana menabung uang menggunakan layanan perbankan, bank BNI mungkin bisa menjadi pilihan yang pas untuk itu. Untuk itu, simaklah ulasan mengenai berbagai macam jenis tabungan BNI beserta potongan Bank BNI di masing-masing jenis tabungannya tersebut.

Detail Jenis-Jenis Tabungan BNI dan Potongannya Per Bulan

Potongan Bank BNI

BNI Taplus

Produk tabungan BNI satu ini bisa dibilang sebagai tabungan yang cukup banyak digunakan oleh nasabahnya. BNI Taplus menyediakan suku bunga yang progresif bagi para nasabah serta kesempatan untuk ikut dalam program undian berhadiah. Tabungan BNI ini menyediakan pilihan Kartu Debit BNI Silver, Gold, atau Platinum.Adapun persyaratannya, yaitu:

  1. Identitas diri seperti KTP/SIM/Paspor bagi WNI atau Paspor yang disertai KITAS/KIMS/KITAP/Referensi bagi WNA.
  2. Surat keterangan domisili apabila berasal dari luar daerah.
  3. Menyediakan setoran awal sebesar Rp.250.000 hingga Rp.500.000.
  4. Saldo minimal Rp.150.000 dan potongan Bank BNI perbulan sebesar Rp.11.000.

BNI Taplus Bisnis

Sesuai namanya, BNI Taplus Bisnis ini lebih diperuntukkan bagi pelaku usaha dengan berbagai fasilitas dan fitur kemudahan dalam menunjang aktivitas berbisnis.Tabungan ini bisa digunakan oleh pelaku usaha perorangan maupun non-perorangan atau lembaga. Adapun persyaratannya, yaitu:

  1. Menyiapkan identitas diri, seperti KTP/SIM bagi perorangan. Sedangkan untuk Non-Perorangan menyiapkan surat kuasa penunjukan pengelolaan rekening dari pengurus/pejabat berwenang serta tanda bukti dari pemberi atau penerima kuasa.
  2. Menyiapkan setoran awal Rp.1.000.000.
  3. Saldo rata-rata minimum per bulan Rp.1.000.000 dan potongan Bank BNI perbulan sebesar Rp.10.000.

BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda juga merupakan produk tabungan BNI yang cukup populer, terutama bagi anak-anak muda yang berusia 15-25 tahun. Beberapa fasilitas yang bisa diperoleh dari produk tabungan ini, yaitu fasilitas e-banking,m-Banking, SMS Banking, BNI Cashless, dan BNI CDM. Adapun persyaratannya:

  1. Berusia 15 hingga 25 tahun.
  2. Melengkapi formulir pembukaan rekening yang dibubuhi tandatangan orang tua atau wali.
  3. Melampirkan fotocopy kartu pelajar/akta kelahiran/paspor serta identitas diri salah satu orang tua atau wali.
  4. Mengisi formulirĀ e-statement.
  5. Menyiapkan setoran awal Rp.1.000.000 .
  6. Saldo mengendap di rekening sebesar Rp50.000 dan potongan Bank BNI per bulan sebesar Rp.5.000.

Baca juga: Cara Mengaktifkan SMS Banking BNI Melalui Smartphone.

BNI Tappa

BNI Tappa adalah produk tabungan BNI yang penggunannya ditujukan bagi pegawai suatu perusahaan. Akan tetapi perusahaan bersangkutan harus telah menjalin kerjasama dengan BNI. Tabungan ini dapat difungsikan sebagai tabungan sekaligus identitas pegawai bersangkutan. Meski begitu, nasabah tabungan ini masih bisa bertransaksi di seluruh jaringan BNI yang ada. Adapun persyaratannya:

  1. Merupakan pegawai dari sebuah perusahaan yang telah mengadakan perjanjian kerja sama dengan BNI.
  2. Menyediakan setoran awal untuk pembukaan rekening sesuai yang jumlahnya sesuai dengan yang ada diPerjanjian Kerja Sama (PKS).
  3. Memelihara saldo minimum sesuai dengan PKS dengan potongan Bank BNI perbulan sebesar Rp Rp3.000.

BNI Taplus Mahasiswa

Sesuai namanya, produk tabungan ini akan sangat cocok bagi kamu yang masih berstatus mahasiswa, khususnya mahasiswa perguruan tinggi yang juga telah bekerja sama dengan BNI. Fungsi tabungan ini bisa digunakan untuk kebutuhan pembayaran SPP dan kebutuhan administrasi lainnya. BNI Taplus Mahasiswa ini juga dapat dijadikan sebagai kartu identitas untuk keperluan absensi, akses door, dan lain-lain. Adapun persyaratannya, yaitu:

  1. Merupakan mahasiswa suatu perguruan tinggi atau universitas, di mana universitas demikian telah bekerjasama dengan BNI yang ditetapkan di dalam perjanjian kerja sama (PKS).
  2. Menyiapkan setoran awal pembukaan rekening yang jumlahnya sesuai dengan yang disepakati di PKS.
  3. Memelihara saldo minimum sesuai dengan PKS dengan potongan Bank BNI perbulan sebesar Rp.1.000.

BNI Haji

Dari namanya saja, kita sudah bisa menebak bahwa tabungan BNI Haji ini tentunya diperuntukkan bagi calon nasabah yang sedang dalam persiapan menunaikan ibadah haji. Beberapa manfaat dari tabungan ini sebagai tabungan dana Haji, yaitu membantu merencanakan dana haji, dapat meringankan persiapan dana haji, serta tetap memudahkan penyetoran dana di seluruh jaringan BNI. Adapun persyaratannya, yaitu:

  1. Pembukaan rekening untuk produk tabungan ini harus dilakukan di cabang BNI yang sesuai dengan domisili.
  2. Menyiapkan identitas diri, seperti fotokopi KTP ataupun identitas lainnya yang masih berlaku.
  3. Menyiapkan setoran awal minimal Rp.500.000.
  4. Tersedia layanan pengelolaan, pembukaan, dan penutupan rekening secara gratis.

BNI Tapenas

Produk BNI Tapenas ini bisa menjadi simpanan berjangka untuk perencanaan keuangan masa depan Anda. Keunggulan dari produk tabungan ini, yaitu kamu bisa secara bebas menentukan jangka waktu perencanaan simpanan antara 2-18 tahun dan bebas menentukan setoran setiap bulannya mulai dari Rp.100.000-Rp.5.000.000. Selain itu, perencanaan keuangan ini juga tersedia dalam kurs Dollar. Adapun persyaratannya, yaitu:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 17 tahun atau maksimal 65 tahun (saat jatuh tempo).
  2. Menyiapkan identitas diri (KTP/SIM/paspor).
  3. Memiliki rekening BNI afiliasi, misalnya  BNI Taplus atau BNI Girodan BNI Taplus Bisnis Perorangan.
  4. Melakukan pengisian formulir.
  5. Pajak 20% atas bunga yang dibayarkan.

BNI Taplus Anak

Penggunaan BNI Taplus Anak ini tentunya diperuntukkan bagi anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun. Jenis tabungan ini memiliki daya tarik tersendiri untuk anak-anak, yaitu pada buku tabungan dan kartu ATMnya akan tercetak nama anaknya. Menabung bagi anak-anak usia ini bisa memberikan kesempatan untuk mereka belajar menabung dan melakukan transaksi sendiri di ATM. Tentunya tetap dalam pengawasan orangtua karena tersedia notifikasi SMS. Adapun persyaratannya:

  1. Orang tua dari calon nasabah bersangkutan harus telah memiliki rekening di BNI dan melakukan pengisian formulir persetujuan untuk pembukaan rekening dan pelaksanaan transaksi dengan melampirkan fotokopi kartu identitasnya.
  2. Anak melakukan pengisian formulir pembukaan rekening dan formulir aplikasi data nasabah (CIF) dan melampirkan fotokopi kartu keluarga dan akta kelahiran.
  3. Menyiapkan setoran awal sebesar Rp.100.000 tanpa dikenakan biaya pengelolaan rekening.

Baca Juga : Cara Menutup Kartu Kredit BNI

BNI Simpanan Pelajar

Program tabungan untuk pelajar dengan BNI Simpnan Pelajar ini diperuntukkan untuk mereka yang berada di tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA sederajat dan diterbitkan secara nasional. Program ini bertujuan untuk membangkitkan semangat menabung serta edukasi tentang keuangan dan pengelolaan keuangan kepada anak sejak dini. Syarat-syaratnya, yaitu:

  1. Sekolah yang bersangkutan telah harus memiliki kerja sama dengan BNI
  2. Menyiapkan dokumen pembukaan rekening, seperti NISN/NIS/NIK/Akta Kelahiran Siswa serta fotocopy KTP orang tua siswa.
  3. Pengisian form pembukaan rekening BNI oleh siswa.
  4. Tidak dikenakan biaya penerbitan kartu, namun biaya administrasi kartu sebesar Rp.1.000 per bulan.
  5. Tidak ada potongan Bank BNI perbulan.

BNI TabunganKu

Pada dasarnya, produk TabunganKu bukan hanya milik BNI, namun juga diterbitkan oleh bank-bank lainnya di Indonesia guna membangkitkan budaya menabung dan kesejahteraan masyarakat. Produk tabungan ini persyaratannya cukup mudah dan ringan dengan setoran awal minimal Rp.20.000. Adapun potongan Bank BNI TabunganKu perbulannya adalah sebesar Rp.5.000.

Berapa Nomor TLP Call Center Bank BNI ?

Sobat dapat menghubunginya di nomor 1 500 046 selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, baik menggunakan Layanan Telepon yang dilengkapi dengan fitur Interactive Voice Response (IVR) maupun langsung ke petugas BNI Call Officer, Layanan Sosial Media dan Layanan Digital.

Apa Alamat website Layanan Internet Banking BNI ?

Sobat dapat mengunjungi situs Layanan BNI Internet Banking melalui situs www.bni.co.id.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *