SanDisk Perkenalkan SSD Berkapasitas 8TB berkecepatan 20Gbps

  • Whatsapp
SanDisk
Hard Drive Portabel dengan kapasitas 8TB dan kecepatan 20Gbps (SanDisk)

AndroidPonsel.com – Pada ajang CES 2020 yang masih berlangsung di Las Vegas, AS.  SanDisk memperkenalkan Pocket Driver SSD dengan kapasitas yang tinggi sebesar 8TB dan mendukung SuperSPeed USB berkecepatan 20Gbps.

Perusahaan mengatakan itu adalah SSD dengan kapasitas terbesar di dunia dengan ukuran transfer 20Gbps.

Bacaan Lainnya

SanDisk
(SanDisk)

Hard disk portabel ini ditujukan untuk pengguna secara tak terbatas bahkan untuk smartphone. Pengguna akan mampu menyimpan konten saat berpergian, perusahaan menyebutkan perangkat ini memiliki kecepatan 20Gbps dengan menggunakan SuperSpeed USB.

Pihak perusahaan juga memperkenalkan Drive SSD lainnya dengan kapasitas lebih kecil yaitu 1TB untuk pengguna smartphone dan laptop. Perangkat ini dapat membantu pengguna mempermudah melakukan backup karena perangkat akan sangat mudah untuk dibawa dengan meletakannya di dalam saku atau, bahkan bisa dijadikan gantungan kunci.

Selain itu, SanDisk juga memperkenalkan Flash Disk, Ultra Luxe dual connector drive  dengan kapasitas 1TB, perangkat memiliki ukuran yang ramping. Sobat dapat melihat gambarnya di bawah ini. Drive ini ditujukan untuk pengguna smartphone, tablet dan perangkat portabel lainnya seperti laptop.

Ultra Luxe dual connector drive
(Image credit: Western Digital)

Berkat konektor ganda, perangkat ini memiliki fungsi sebagai penghubung melalui USB-A standar dan USB-C. Putar bagian konektor 180 derajat untuk mengubah dari satu konektor ke konektor lainnya. Flash disk tersebut terbuat dari bahan metal dengan tampilan yang terlihat kokoh. 

SanDisk memang terkenal sebagai pembuat hard drive berkualitas, bahkan tahun lalu SanDisk meluncurkan SSD Portabel 1TB. Tentu saja dengan hadirnya perangkat baru ini akan mampu bersaing dengan produk sejenis di pasaran, apalagi SanDisk menawarkan kecepatan dan kapasitas yang terbilang besar di produk baru mereka.

Flash Disk Sandisk
Flash Disk Sandisk

Kabarnya produk ini baru akan tersedia di pasaran di beberapa bulan kedepan, walaupun sumber juga tidak mengetahui secara pasti kapan Hard Disk portabel ini benar-benar dirilis, karena memang pada saat diumumkan statusnya masih prototipe. Berharap saja Drive baru ini juga akan segera tersedia di tanah air. (via 1 & 2)

 

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini