Berita  

Bocoran Terbaru : Spesifikasi Lengkap Galaxy S20 5G, Galaxy S20 Plus 5G dan Galaxy S20 Ultra 5G

Susunan kamera Galaxy S20 Ultra 5G
Susunan kamera Galaxy S20 Ultra 5G ( via Twitter @ishanagarwal24)

AndroidPonsel.com – 11 Februari mendatang, Samsung akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2020 di San Fransisco. Pada acara tersebut dikabarkan perusahaan akan mengumumkan ponsel andalan mereka untuk tahun ini, yaitu Galaxy S20 series dan juga dirumorkan akan memperkenalkan ponsel lipat terbaru mereka bernama Galaxy Z Flip.

Sebelumnya, kami sudah mendapatkan laporan beberapa bocoran terkait Galaxy S20+ dan fitur kemampuan kamera dari ponsel tersebut. Kini kami kembali mendapatkan laporan bocoran terbaru, yaitu spesifikasi lengkap dari perangkat Galaxy S20 series diantaranya adalah Galaxy S20 Ultra 5G, Galaxy S20 + 5G, dan Galaxy S20 5G.

Bocoran ini kami dapatkan dari laman XDA Developers (19/01/2020) berdasarkan sumber dari akun Twitter @ishanagarwal24 yang mempublikasikan spesifikasi lengkap dari ketiga ponsel tersebut. Berikut adalah tangkap layar dari apa yang ia bagikan dalam tweetnya.

Spesifikasi lengkap Galaxy S20 ultra 5G Galaxy S20 Plus 5G dan Gaalxy S20 5G
Spesifikasi lengkap Galaxy S20 ultra 5G Galaxy S20 Plus 5G dan Gaalxy S20 5G (via Twitter ishanagarwal24)

Spesifikasi yang dibagikan tersebut akan ditujukan untuk pasa Eropa dan Asia, karena akan hadir dengan chip Exynos 990, sementara Snapdargon 865 akan datang untuk wilayah lainnya. Selain itu, spesifikasinya akan sama disemua negara.

Ponsel datang dengan panel AMOLED berkecepatan refresh rate 120Hz dengan resolusi 3200 x 1440. Urusan suara perangkat akan mendapatkan teknologi dari Dolby Atmos Stereo Speaker dari AKG. Dalam gambar spesifikasi juga terlihat bahwa ponsel akan datang dengan slot microSD, sertifikasi tahan air IP68, dan berjalan dengan kostum OS One UI 2 yang sudah berbasis Android 10.

Dalam daftar juga menunjukan bahwa Galaxy S20 Ultra 5G akan menjadi ponsel dengan spesifikasi yang paling tinggi, layar yang lebih besar dengan konfigurasi kamera yang lebih tinggi dibandingkan seri di bawahnya.

Galxy S20 Ultra 5G  mendapatan konfigurasi kamera dengan lensa utama sebesar 108MP yang disandingkand dengan lensa telephoto 48MP, Lensa ultra wide 12MP, dan Sensor ToF. Sementara Galaxy S20 Plus 5G hadir dengan lensa utama sebesar 12MP (Wide) yang disandingkan dengan 64MP lensa Telephoto, 12 MP ultra-wide dan sensor ToF. Sedangkan varian paling bawah adalah S20 5G mendapatkan 3 sensor kamera 12MP lensa utama, 64MP Telephoto dan 12MP ultra-wide tanpa adanya sensor ToF.

Untuk kamera depan S20 Ultra 5G mendaptakan sensor paling besar yaitu 40MP, sedangkan Galaxy S20 dan S20 Plus mendapatkan sensor sebesar 10MP. Perbedaan lain terlihat pada bagian kapasitas baterai dimana varian Ultra mendapatkan kapasitas paling besar yaitu 5000 mAh.

Lebih lanjut, @ishanagarwal24  juga poblikasikan susunan kamera dari Galaxy S20 Ultra 5G. Ia juga mengatakan bahwa Seri ini akan hadir dengan dua warna abu-abu seperti matte dan hitam. Walaupun tidak ada render yang menyertainya. Tapi ini cukup membuat gambaran.

Susunan kamera Galaxy S20 Ultra 5G
Susunan kamera Galaxy S20 Ultra 5G

Walaupun demikian, kami belum mendapatkan laporan prihal harga dari Galaxy S20 Series tersebut. Mengingat waktu peluncurannya masih beberapa minggu lagi, kemungkinan akan ada bocoran lebih lanjut menjelang acara peluncurannya. Untuk itu pastikan Anda tidak terlambat mendapatkan informasi terbarunya ya! (via)



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks