5 Cara Mudah Menggabungkan File JGP, jpeg, PNG Menjadi Satu Dengan Atau Tanpa Aplikasi

  • Whatsapp
Cara Menggabungkan Foto JPG PNG jpeg
Cara Menggabungkan Foto JPG PNG jpeg

Karena sekarang ini ponsel pintar sudah dilengkapi dengan kamera, tentu saja membuat penggunanya dapat mengabadikan momen penting dengan sangat mudah. Hanya dalam genggaman tangan, momen bersama keluarga dan sahabat tak akan terlepas dari jepretan baik untuk disimpan sebagai kenangan atau di share ke sosial media. Nah Jika Anda bingung bagaimana cara menggabungkan foto file JPG, Jpeg, atau bahkan PNG menjadi satu Anda bisa mengikuti tips yang akan kami berikan.

Menggabungkan foto biasanya akan dilakukan ketika beberapa momen atau pose dari foto tersebut memiliki kesamaan. Tentu saja ini akan menjadi nilai tersendiri jika Anda membagikannya di sosial media bukan? Untuk itu Anda bisa menggabungkan beberapa foto dalam satu bingkai dengan mudah menggunakan cara yang akan kami berikan

Bacaan Lainnya

Menggabungkan Foto secara Online dengan Mudah

Sebenarnya, jika Anda gemar mengedit foto Anda bisa dengan mudah menggabungkan foto dengan aplikasi photoshop atau aplikasi edit foto di ponsel dengan mudah. Tapikan tidak semuanya bisa mengedit foto menggunakan aplikasi, untuk itu ada beberapa layanan yang akan memudahkan aktivitas menggabungkan foto JPG, jpeg atau PNG secara online tanpa aplikasi tambahan. Berikut adalah daftar layanan yang bisa Anda coba.

1. filesmerge.com

Gabungkan foto JPG secara mudah dengan Filemerger.com
Gabungkan foto JPG secara mudah dengan Filemerger.com

Pertama Anda bisa menggunakan layanan dari situs filesmerger.com, situs ini menawarkan layanan untuk menggabungkan file jpg dengan mudah secara online. Tentu saja yang Anda perlukan hanya koneksi internet dan perangkat komputer atau bisa juga melalui smartphone.

Cara menggabungkan file foto jpg, jpeg, png tersebut cukup mudah. Pertama kunjungi websitenya filesmerger.com kemudian uploud beberapa foto yang ingin Anda gabungkan. Setelah proses selesai, Anda hanya perlu mengunduhnya atau Anda bisa klik untuk mengeditnya secara online.

Tapi sayangnya untuk situs ini hanya mendukung penggabungan file JPG dan jpeg saja ya!

2. aconvert.com

cara menggabungkan file jpg menjadi satu online
cara menggabungkan file jpg menjadi satu online

Situs selanjutnya untuk menggabungkan file jpg menjadi satu secara online Anda bisa melalui situs aconvert.com. Website ini menawarakn layanan penggabungan foto sama seperti pada situs sebelumnya, namun memiliki tampilan dan antaramuka yang lebih simpel sehingga lebih mudah menggunakannya.

Caranya kunjungi websitenya di anconvert.com lalu masuk ke menu image. Menunya ada dibagian samping website jika dibuka melalui PC. Setelah itu uploud foto jpg yang ingin digabungkan dan pilih submit. Pada tahap ini sebaiknya bersabar ya, karena disini Anda memerlukan koneksi internet yang cepat untuk mempercepat prosesnya. Setelah selesai, Anda dapat mendownload hasilnya.

3. Canva.com

Gabungkan file JGP dengan mudah menggunakan canva
Gabungkan file JGP dengan mudah menggunakan canva

Situs yang menawarkan cara menggabungkan file jpg dengan mudah selanjutnya adalah canva.com, Anda dapat langsung mengunjungi situs tersebut. Selain menggabungkan beberapa foto dengan mudah, situs ini juga menawarkan banyak fitur yang bisa Anda gunakan, layanannya bahkan menyediakan berbagai macam template kolase foto yang bisa Anda gunakan dengan sangat mudah, hanya tinggal drag dan drop foto mana yang ingin kalian jadikan satu. Tapi sebelumnya pastikan Anda sudah menguploud foto yang ingin digabungkan ya.

Caranya: buka situs canva.com, login atau jika belum memiliki akunnya daftar terlebih dahulu ya. Setelah itu cari kotak pencarian yang ada di dalam layanan canva, dan ketikan “colase foto” Jika sudah ketemu klik dan pilih template kolase foto yang ingin digunakan untuk menggabungkan foto. Jika semua proses sudah selesai, Anda dapat mengunduhnya dengan cara klik “unduh” dibagian pojok kanan atas. Sebagai informasi, layanan ini juga menyediakan aplikasi yang bisa Anda download secara gratis di PlayStore.

Aplikasi Menggabungkan Foto JPG, jpeg, PNG Menjadi Satu

Selain menggunakan layanan berbasis website, Ada banyak aplikasi Android yang bisa Anda gunakan untuk menggabungkan file JPG atau foto menjadi satu dengan sangat mudah. Untuk itu disini akan kami sarankan beberapa aplikasi yang bisa Anda coba. Anda bisa melihatnya di bawah ini.

4. Image Combiner

image combiner
gabungkan file JPG dengan aplikasi image combiner

Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Image Combiner yang bisa diunduh secara gratis melalui PlayStore. Aplikasi ini hanya memiliki ukuran kurang lebih 12MB dengan total unduhan sudah mencapai 1 juta orang.

Aplikasi Image combiner ini menawarkan fitur utama untuk menggabungkan beberapa foto dengan format JPG, jpeg dan png dengan sangat mudah. Selain itu aplikasi punya fitur lain seperti memotong gambar dan menawarkan apps yang ringan untuk digunakan. Anda dapat langsung mengunduhnya pada tautan yang kami berikan di bawah ini. Unduh Image Combiner

5. Photo Grid

GAbungkan foto dengan aplikasi Photo Grid
Gabungkan foto dengan aplikasi Photo Grid

Aplikasi gratis untuk menggabungkan foto JPG yang lain Anda bisa menggunakan apps bernama Photo Grid. Dengan aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah menyatukan file JPG. Apps ini hadir dengan ukuran hanya 24MB yang sudah diunduh lebih dari 100juta orang dengan rating 4.7. Jadi tak ada salahnya untuk kalian coba.

Selain dapat menggabungkan berberapa foto menjadi satu, aplikasi ini juga menyediakan filter yang dapat memperbagus foto Anda. Untuk itu Anda bisa langsung saja mengunduhnya melalui PlayStore. Unduh Photo Grid

Akhir Kata

Sebagai penutup, sebenarnya ada banyak aplikasi untuk menggabungkan file JPG dengan mudah! Tapi terlepas dari itu semua, beberapa cara diatas sudah termasuk cara paling mudah untuk menggabungkan file JPG, PNG, jpeg menjadi satu dengan sangat mudah tanpa memerlukan keahlian editing.

Baca juga: Cara Menyatukan File PDF Yang Terpisah Tanpa Ribet

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *