Resmi! Harga dan Spesifikasi OPPO Reno4 F

  • Whatsapp
Spesifikasi dan Harga OPPO Reno4 F

Akhirnya OPPO Indonesia secara resmi meluncurkan produk barunya, ini adalah OPPO Reno4 F yang hadir sesuai dengan jadwal yang diberikan perusahaan. Ponsel ini hadir dengan tagline “Clearly Your Expression”, yang dipersenjatai dengan fitur teknologi mobile photography. Untuk yang ingin memilikinya harga OPPO Reno4 F adalah Rp. 4.299.000. Lantas bagaimana dengan spesifikasi Reno4 F? Mari kita ulas bersama!

Spesifikasi Lengkap OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F

Pertama kita lihat dari desainnya, perangkat hadir dengan tampilan premium yang memang menargetkan pasar anak muda, dengan ukuran yang ramping dan stylish tentu saja akan meningkatkan tingkat kepercaya dirian seseorang yang menggunakannya, apalagi kalau digunakan untuk mengambil gambar baik selfie atau swafoto tentunya gak akan malu-maluin.

Bacaan Lainnya

Bagian depan hadir dengan layar berpanel Super AMOLED dengan kemampuan resolusi FHD+ dengan persentase 90.7% screen-to-body ratio. Pada bagian layar terdapat Dual Punch-Hole yang menyematkan dua sensor kamera dengan konfigurasi 8MP + 2MP. Penggunaan dua kamera di bagian depan akan sangat mempermudah pengguna untuk mendapatkan objek yang luas dan objek yang sempit, karena masing-masing mengemas lensa wide dan sensor kedalaman.

Reno4 F hadir dengan ketebalan perangkat hanya 7.48mm dan memiliki bobot berat hanya 164g. Perangkat hadir dalam varian warna Matte Black dan Metallic White.

Fitur Fotografi OPPO Reno4 F

Seperti yang sudah kami infokan sebelumnya, OPPO Reno4 F hadir dengan keunggulan dari fitur kameranya. Selain kamera depan yang sudah berbekal dua sensor kamera, pada bagian belakang ada empat sensor kamera yang siap menjadi “senjata” untuk mengabadikan objek dengan hasil yang ciamik.

Untuk kamera belakang, Reno4 F hadir dengan konfigurasi sensor, diantaranya Lensa wide 48MP f/1.7 PDAF yang disandingkan dengan lensa ultrawide 8MP f/2.2, dan dua buah lensa depth masing-masing 2MP f/2.4.

sensor adalah perangkatnya, tentunya untuk menghasilkan foto atau video yang bagus ada aspek lain, yaitu aplikasi dan fitur yang didapatkannya. Reno4 F hadir dengan segudang fitur kamera yang dijejalinya, berikut adalah rinciannya;

  • AI Color Portrait akan mampu membuat fotografi smartphone khususnya foto potret lebih memiliki permainan isolasi warna, salah satunya pengguna bisa membuat warna latarbelakang menjadi hitam dan putih dengan menjaga warna objek tetap alami dengan warna yang nyata.
  • AI Super Clear Portrait akan membantu menghasilkan detail wajah terbaik dan nampak jelas.
  • AI Beautification 2.0 adalah fitur kecantikan khusus yang mampu mendeteksi riasan wajah seperti lipstik dan menampilkan efek yang disesuaikan.
  • AI Night Flare Portrait adalah fitur ekslusif dari OPPO yang mampu menggabungkan efek bokeh dan algoritma lowlight-HDR untuk menangkap foto artistik yang menambahkan efek neon artistik yang indah pada foto potret yang diambil dengan latar belakang lampu kota.
  • AI Super Night Portrait akan membantu pengguna mendapatkan gambar swafoto yang lebih cerah dan jernih walaupun dalam kondisi kurang cahaya.

Sedangkan untuk pengguna yang ingin menggunakan kamera HP menjadi Vlogger, OPPO Reno4 F ini dibekali dengan fitur Ultra Steady Video generasi ketiga yang mampu merekam video secara stabil lebih jelas dan tajam, sehingga sangat penting jika digunakan untuk membuat video vlogger.

Baca juga: Mantan Flagship, Apakah OPPO Reno 10x Zoom Masih Layak Di Tahun 2020?

Performa

Spesifikasi OPPO Reno4 F ditunjang dari chipset MediaTek Helio P95 yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB, penyimpanannya masih dapat diperluas dengan menggunakan microSD sampai dengan 512GB.

Reno4 F dibekali dengan fitur Anti-Lag Algorithm yang memiliki fungsi untuk mendeteksi dan menghapus data yang menyebabkan kesalahan memori, dan mengurangi kemungkinan sistem operasi yang tersendat. Fungsi lainnya juga dapat melakukan pengingkatan pada fitur defregmentasi memori, kemungkinan Lag pada smartphone dapat berkurang hingga 54% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya

Menggunakan OS Kostum ColorOS 7.2 Android 10

Ponsel ini hadir dengan antaramuka ColorOS 7.2 yang hadir dengan desain yang sederhana melalui Infinite Edge Design. Pada UI ini hadir memberikan pengalaman baru menikmati video atau game favorit dengan OPPO’s Screen Image Engine (OSIE), yang meningkatkan kejernihan aplikasi video pihak ketiga, atau menjelajah fitur perangkat dengan nyaman sepanjang hari dengan Dark Mode, yang mendukung Eye Care Mode.

Selain itu terdapat versi baru dari fitur Dark Mode yang dikatakan menghemat daya perangkat sampai dengan 38%, dan dapat mengatur waktu aktif dan nonaktif fitur tersebut.

Kapasitas Baterai

Spesifikasi lain OPPO Reno4 F antaralain adalah mendapatkan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh yang disandingkan dengan pengisian cepat berdaya 18W.

Perlu diketahui perangkat hadir dengan cara baru untuk mengoptimalkan masa pakai baterai, salah satunya adalah dengan AI Night Charging menggunakan mesin AI Learning untuk mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan melakukan pengisian daya ponsel hingga 100% tepat saat mereka bangun dari tidurnya.

Dan juga fitur Super Power Saving Mode dapat mengoptimalkan 5% masa pakai baterai dengan mengubah layar menjadi hitam dan putih, dah hanya menjalankan hanya enam aplikasi yang telah ditentukan.

Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi dan harga OPPO Reno4 F
Pilihan warna OPPO Reno4 F

OPPO Indonesia telah resmi meluncurkan ponsel baru ini! Di Indonesia harga OPPO Reno4 F dijual di kisaran Rp. 4.299.000 dengan pilihan warna Metallic White dan Matte Black. Sobat bisa langsung melakukan pemesanan di Store OPPO atau melalui toko online langganan kalian ya. Atau bisa langsung mengikuti rekomendasi yang kami berikan di bawah ini!

Harga OPPO Reno4 F di Berbagai Toko Online

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini