Ponsel Klasik Nokia 105 King Di Gen-C

  • Whatsapp
Nokia 105 King

Nokia, adalah salah satu vendor smartphone yang sudah sangat terkenal, banyak produknya bahkan menjadi target orang untuk memilikinya.

Tapi itu dahulu, dimana Nokia merajai pasar ponsel dengan beraneka ragam tipe yang ditawarkan, beda dengan sekarang Nokia di tangan HDM Global terlihat terus mencoba bangkit kembali membawa masa kejayaannya.

Read More

Kembali di tahun 2019, Nokia meluncurkan ponsel jadul yang dibuat lebih kekinian, ini adalah Nokia 105 King. Ya walaupun hadir dengan spek yang memang alakadarnya, tapi tentu saja ada maksud dibalik itu kenapa perusahaan meluncuran ponsel tersebut.

Berdasarkan pantauan kami melalui laman Google Trend dengan memasukan kata kunci “Nokia”, kami melihat adanya peningkatan pembicaraan terkati Nokia 105 King. Apakah orang masih tertarik dengan ponsel tersebut?

Untuk itu, pada kesempatan ini kami akan mengulas spesifikasi dan harga terbaru dari Nokia 105 King.

Spesifikasi Nokia 105 King

Ponsel ini hadir dengan desain klasik, seperti di pada tahun 2000an, yang masih mengenakan tombol keyped bertulisan nomor dari 1 sampai 10.

Walaupun demikian, layarnya sudah hadir dengan tampilan yang berwarna dengan keterbatasanya. Ponsel genggam ini hadir dengan dimensi 112 x 49.5 x 14.4 mm dengan berat mencapai 73 gram yang tentu saja berukuran kecil yang mudah digenggam.

Nokia 105 King hadir dengan panel layar TFT berukuran 1,4 inci yang terbilang kecil, namun untuk beberapa fungsi masih dapat terlihat dengan baik. Layar tersebut menghasilkan resolusi sebesar 120 x 160 piksel dengan kepadatan layar 143 ppi.

Bicara soal spek bagian dalam, tentu saja jangan berharap ponsel ini mengemas spek yang cukup. Karena sesuai dengan harganya yang hanya 300ribuan, ponsel hanya mengemas RAM 4 MB saja. Tentu saja ini sudah cukup karena memang ponsel hanya menjalankan apikasi bawaan yang sederhana seperti SMS dan telpon.

Selain itu, ponsel ini hanya mendapatkan memori internal sebesar 4MB, yang sepertinya hanya cukup untuk menyimpan beberapa kontan nomor tlp. Dari spek jeroan tersebut, tentu saja Nokia 105 King tidak dibekali dengan kamera dan juga multi media seperti mendengarkan musik. Tapi ada hiburan yang bisa didapatkan dari ponsel ini yaitu hadirnya FM Radio.

Bicara soal konektivitas, Nokia 105 ini memang tidak dibekali konektivitas yang mumpuni. Tapi ponsel sudah mendapatkan fitur Dual SIM Card, sehingga penggunanya bisa menggunakan satu ponsel untuk dua nomor berbeda.

Sementara baterainya, ponsel ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai 800 mAh dengan tipe baterai yang dapat dilepas pasang dengan pengisiannya menggunakan microUSB 2.0.

Ponsel Nokia 105 hadir dengan dukungan jaringan GSM pada 2G GSM 900 / 1800, khusus untuk dual Sim only serta GSM 850 / 1900 dengan menggunakan kartu micro SIM yang memang sekarang banyak digunakan pada smartphone yang lebih kekinian.

Baca juga: Feature Phone terbaru Nokia 400 4G dengan OS GAFP Google Akan Segera Diluncurkan

Kesimpulan dan Harga

Ponsel ini memang pantas hadir dengan spek yang sangat terbatas karena memang harga Nokia 105 King yang hanya Rp 260 ribu saja. Dengan harga murah tentu saja fungsi dari ponsel ini juga disesuaikan dengan kebutuhan yang hanya mampu melakukan panggilan dan terima telpon dan pesan sms.

Walaupun ponsel memang terbilang klasik, namun dibeberapa sektor sudah dikemas menyesuaikan teknologi terbaru di tahun tersebut.

Bagaimana apakah masih menginginkan ponsel Nokia 105 King? Tentu saja semua tergantung kebutuhan, jika hanya membutuhkan ponsel yang hanya untuk keperluan sms dan telpon tentu saja ponsel ini layak untuk digunakan mengingat harganya yang sangat murah namun sudah mengakomodasi keperluan tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *