Kamera Google Pixel Akan Mampu Membaca Detak Jantung dan Kecepatan Pernapasan

  • Whatsapp
Kamera Google Pixel Akan Mampu Membaca Detak Jantung

Baru – baru ini Google terlihat mengubah strategi pada jajaran smartphone Pixel besutan mereka. Alih – alih menceburkan diri dalam persaingan spesifikasi, mereka memilih untuk mengalihkan fokus untuk menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Untuk itu mereka sedang berusaha untuk merilis berbagai fitur baru yang menarik.

Perusahaan raksasa tersebut telah mengumumkan bahwa mereka menambahkan monitor detak jantung serta pernafasan terbaru ke aplikasi Fit pada ponsel Pixel. Fitur tersebut akan tersedia bagi seluruh pengguna pada akhir bulan ini meskipun belum diungkap secara spesifik tanggal perilisannya.

Bacaan Lainnya

Sebelum merilis perusahaan telah mewanti – wanti bahwa fitur tersebut diluncurkan hanya untuk mengetahui kesehatan pengguna secara umum dan tak mampu mengevaluasi atau mendiagnosis sebuah kondisi medis.

“Seorang dokter menghitung laju pernapasan pasien dengan melihat dada mereka naik turun, dan fitur Google meniru prosedur tersebut. Teknik pembelajaran mesin yang kami manfaatkan pada dasarnya mencoba untuk meniru hal tersebut,” ungkap Jack Po, Manajer Produk Google Healt.

Jiening Zhan, Technical Lead di Google Health mengatakan bahwa studi internal pada ponsel Pixel menunjukkan bahwa fitur laju pernapasan akurat dalam satu napas per menit baik untuk orang dengan atau tanpa kondisi kesehatan tertentu, sedangkan fitur detak jantung memiliki tingkat keakuratan 2 persen.

Fitur pemantau detak jantung tersebut sama dengan yang ditawarkan Samsung pada beberapa smartphone Galaxy, termasuk Galaxy S10. Namun, raksasa asal Korea Selatan itu menghapus fitur tersebut dari Galaxy S10E, jajaran Galaxy S20, dan ponsel – ponsel yang mereka pasarkan setelah itu.

Sebelumnya Google juga telah mengirimkan pembaruan keamanan secara OTA pada ponsel Pixel. Pembaruan tersebut diharapkan membantu menyelsaikan beberapa permasalahan di Google Pixel 5 dan model sebelumnya. Pembaruan pada Feburari ini telah siap untuk setiap Google Pixel yang menjalankan Andoid 11.

“Kami  telah menyediakan pembaruan Android / Pixel bulanan untuk bulan Februari 2021. Semua perangkat Pixel yang menjalankan Android 11 akan menerima pembaruan Februari 2021, yang mulai diluncurkan kepada pengguna pada hari ini. Kami mendorong Anda untuk memeriksa versi Android Anda dan memperbarui untuk menerima fitur – fitur terbaru kami,” bunyi rilis resmi Google.

Pembaruan tersebut nampaknya akn membuat Google Pixel 5 segera berfungsi seperti seharusnya. Pembaruan Keaamanan Februari 2021 diharapkan membantu memperbaiki masalah sensitivitas sentuhan pada Pixel 5 dan Google Pixel 4a 5G.

Masalah tersebut mulai muncul setelah para pengguna menginstal pembaruan pada Desember 2020, dan hal tersebut membuat ponsel kehilangan input sentuhan dari waktu ke waktu. Sementara pembaruan pada Google Pixel 3 diharapkan akan mengatasi pada beberapa perangkat yang kehilangan deteksi sensor setelah di restart.

Di Amerika Serikat sendiri Google Pixel 5 juga akan mendapatkan jangkauan yang lebih baik dan kecepatan jaringan yang lebih cepat, karena FCC telah menyetujui pembaruan untuk perangkat ini dan untuk LG Wing 5G yang akan mengaktifkan C-band di Amerika Serikat.

Sederhananya pembaruan ini diharapkan karena perangkat ini memiliki perangkat keras yang diperlukan untuk mendukung konektivitas C-band. Sekarang, C-band tidak mengizinkan kecepatan 5G karena sedang dalam tahapan lelang baru – baru ini. Hasil lelang sendiri baru akan dipublikasikan pada bulan depan. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *