Cara Buat Tabungan BNI Tapenas

  • Whatsapp
cara buat tabungan BNI Tapenas

Cara Buat Tabungan BNI Tapenas – Bank Negara Indonesia atau biasa disebut dengan bank BNI memang bukanlah aktor baru dalam urusan pelayanan transaksi perbankan. Hal ini tercermin dari pelayanan, kemudahan dan keamanan yang sudah terjamin mutu kualitas dan kuantitasnya.

Dalam melakukan suatu terobosan terbaru terkait produk untuk melayani nasabah, hampir setiap tahun Bank BNI selalu berinovasi menciptakan kenyamanan lebih, mulai dari menyiapkan berbagai macam alat transaksi hingga menyediakan berbagai macam kartu tabungan baik jarak jauh online maupun bersifat tatap muka atau offline dengan mendatangi langsung kantor pusat atau cabang Bank BNI di seluruh daerah.

Read More

Jenis kartu tabungan ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan nasabah karena sebagaimana kita tahu bahwa setiap kartu tabungan memiliki kelebihannya masing-masing. Beberapa jenis kartu tabungan Bank BNI di antaranya: Kartu Rekening Tabungan Taplus, Kartu Rekening Tabungan Taplus untuk Bisnis, Kartu Rekening Taplus Muda Co-Brand, Kartu Rekening Tabungan Anak dan Kartu Rekening Tabungan Tapenas.  

Di antara banyaknya jenis kartu tabungan itu, ada salah satu jenis kartu tabungan yang disediakan oleh pihak Bank BNI dan cukup banyak digemari oleh nasabah. Kartu tabungan tersebut bernama kartu tabungan BNI Tapenas. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh jenis tabungan ini, di antaranya adalah mendapat kepastian dana untuk jangka panjang atau masa depan cerah, dapat meningkatkan kedisiplinan menabung, mendapatkan manfaat keuntungan asuransi bebas premi dan lain sebagainya.

Detail Cara Buat Kartu Tabungan BNI Tapenas

cara buat tabungan BNI Tapenas

Berikut ini adalah tahapan atau cara lengkap pembuatan Kartu tabungan Tapenas yang bisa kamu lakukan, simak baik-baik yah sobat:

Pembuatan Kartu Melalui BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking merupakan satu produk populer yang disediakan oleh pihak bank BNI untuk melayani nasabah tercinta melalui sistem online atau jarak jauh menggunakan kemudahan akses data. Produk BNI Mobile Banking adalah produk yang berbentuk aplikasi yang dapat diunduh di Play Store, App Store maupun Google Play melalui smartphone yang kamu miliki dan memiliki kapasitas yang mencukupi.

Inilah cara atau metode lengkap mengenai pembukaan kartu rekening tabungan BNI Tapenas menggunakan BNI Mobile Banking:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking di Play Store, App Store maupun Google Play melalui smartphone yang kamu miliki.
  • Kemudian daftarkan diri kamu bisa melalui gerai ATM BNI dan juga pilih 6 digit PIN.
  • Setelah memasukkan kartu ATM BNI yang kamu punya selanjutnya pilih bahasa yang kamu kuasai.
  • Kemudian masukkan nomor PIN ATM BNI kamu.
  • Lalu setelah muncul tampilan menu utama kamu pilih menu “Lainnya”.
  • Langkah selanjutnya kamu pilih menu “Registrasi E-Channel “.
  • Setelah itu kamu pilih menu “Internet Banking”.
  • Kemudian kamu konfirmasi dengan pilih menu “Setuju”.
  • Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan nomor PIN baru untuk internet Bank atau iBank.
  • Kemudian kamu konfirmasi dengan memilih menu “Benar”.
  • Selanjutnya akan tertera pada layar mesin ATM BNI bertuliskan “Apakah Anda ingin melanjutkan transaksi?”, jika benar kamu pilih menu “YA”.
  • Lalu kamu akan menunggu transaksi diproses dan kamu mendapat struk pendaftaran BNI Mobile Banking.
  • Setelah kamu berhasil mendaftar BNI Mobile Banking, lalu kamu masuk ke dalam aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan menu utama pada layar ponsel kamu, maka pilihlah menu “Buka Rekening BNI”.
  • Setelah mengklik itu kamu akan melihat dua pilihan rekening yaitu Pembukaan Rekening BNI Taplus dan Program Kartu Pra Kerja, maka kamu pilih Pembukaan Rekening BNI Tapenas yang berada paling atas berwarna orange.
  • Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi formulir sesuai ketentuan dari pihak bank BNI.
  • Lalu kamu akan diminta untuk mengisi setoran awal minimal sebesar Rp. 500.000 (untuk daerah JABODETABEK) dan RP. 250.000 (untuk daerah diluar JABODETABEK).
  • Lalu kamu akan diminta untuk mengisi beberapa identitas penting seperti Kartu Identitas Penduduk (KTP), Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP (untuk Warga Negara Asing WNA).
  • Langkah terakhir tunggu sampai transaksi selesai diproses dengan ditandai dengan adanya notifikasi dari pihak BNI Mobile Banking.

Itulah cara atau tahapan lengkap mengenai cara pembuatan rekening Kartu tabungan BNI Tapenas melalui aplikasi BNI Mobile Banking, selamat mencoba sobat!.

Baca Juga : Cara Buka Tabungan Bank Jago Online dengan Mudah

Pembuatan Kartu dengan Mendatangi Kantor Pusat atau Kantor Cabang BNI

cara buat tabungan BNI Tapenas

Kantor Bank Negara Indonesia (BNI), memiliki cabang di semua wilayah di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Hal ini untuk memudahkan nasabah mengakses layanan transaksi walaupun nasabah bank BNI berada di daerah kota-kota kecil.

Berikut ini cara atau tahapan langkah mengenai pembuatan kartu tabungan BNI Tapenas melalui datang ke kantor cabang, simak baik-baik kawan:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendatangi kantor cabang bank BNI terdekat di daerah kamu masing-masing dengan membawa berkas-berkas penting seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), setempat, apabila kamu merupakan orang pendatang maka bawalah kartu keterangan bekerja atau untuk mahasiswa membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
  • Kemudian setelah kamu sampai di kantor cabang bank BNI kamu akan ditanyai oleh pihak keamanan/Satuan Pengamanan (SATPAM) mengenai keperluan yang kamu butuhkan, maka kamu tinggal bilang bahwa kamu ingin membuat rekening kartu tabungan BNI Tapenas dan petugas keamanan akan mengarahkan kamu untuk mengambil nomor antrian dan mengisi berkas formulir sesuai kepentingan kamu.
  • Setelah nomor urut antrian yang kamu punyai dipanggil petugas customer servis, maka kamu akan ditanyai keperluan dan akan diberikan formulir pembuatan rekening kartu tabungan BNI Tapenas yang kamu butuhkan dan akan dimintai beberapa berkas penting seperti kartu identitas (KTP) dan Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP (untuk Warga Negara Asing WNA).
  • Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi jenis kartu tabungan yang ingin kamu buat, maka pilihlah jenis kartu tabungan BNI Tapenas.
  • Jika semua berkas dan prosedur yang diminta oleh petugas customer service sudah selesai diisi, lalu kamu serahkan berkas tersebut dan ikutilah petunjuk dari customer service hingga selesai.
  • Kemudian kamu harus menunggu beberapa saat untuk proses pembuatan kartu tabungan BNI Tapenas kamu selesai dibuat, setelah selesai kamu akan dipanggil kembali oleh customer service pihak bank BNI dan akan menyerahkan buku kartu tabungan dan debit BNI.
  • Langkah terakhir kamu bisa langsung menabung dengan memberikan minimal setoran awal Rp. 500. 000 untuk daerah masuk ke dalam wilayah JABODETABEK, dan sejumlah 250.000 untuk daerah diluar JABODETABEK.

Itulah tahapan langkah atau cara buat tabungan BNI Tapenas yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Semoga kamu tidak kebingungan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan pada tutorial kali ini.

Apa itu Tabungan BNI Tapenas ?

BNI Tapenas adalah simpanan berjangka untuk membantu perencanaan keuangan Anda untuk mewujudkan tujuan masa depan dengan lebih pasti dan aman.

Apa Manfaat Membuka Tabungan BNI Tapenas ?

Jika Sobat buka Tabungan BNI Tapenas, sobat bisa mendapatkan manfaat kepastian dana untuk tujuan di masa depan, meningkatkan kedisiplinan dalam menabung, mendapatkan manfaat asuransi bebas premi dan sarana investasi dengan mendapat bunga lebih tinggi dibandingkan Tabungan biasa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *