Cara Buka Rekening BNI Online dengan Cepat dan Mudah

  • Whatsapp
Cara Buka Rekening BNI Online

Cara Buka Rekening BNI Online – Tujuan penting dari penggunaan rekening adalah digunakan sebagai dasar atau alat pencatat untuk semua transaksi data yang menjadi dasar adanya penyusunan sistematis laporan keuangan seorang nasabah.

Setiap bank mempunyai wewenang atau kebijakan khusus untuk siapa saja yang ingin membuka tabungan rekening. Kebijakan ini bersifat umum dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi seorang nasabah.

Read More

Untuk kamu yang ingin menjadi nasabah bank BNI dengan cara membuka tabungan rekening terdapat dua cara mendaftarkannya. Pertama sistem offline, yaitu kamu harus datang langsung ke kantor cabang di daerah terdekat yang kamu ketahui. Kedua sistem online, yaitu kamu bisa mendaftarkan diri sebagai nasabah dengan cara membuka tabungan rekening melalui jaringan internet atau aplikasi yang sudah tersedia di Google Play, App Store dan Play Store.

Detail Cara Buka Rekening Bank BNI Online

Cara Buka Rekening BNI Online

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi terkait cara buka rekening bank BNI online atau daring. Simak baik-baik ulasan di bawah ini jika ingin mengetahui carnaya.

Menggunakan Aplikasi Mobile Banking

Tersedianya aplikasi BNI Mobile Banking semakin memudahkan para nasabah tercinta yang mempunyai mobilitas aktivitas yang padat. Sebab, kini mereka sudah tidak repot-repot datang ke kantor cabang karena dengan adanya aplikasi BNI Mobile Banking. Nasabah dapat bertransaksi atau membuka tabungan melalui smartphone masing-masing.

Berikut ini langkah atau cara lengkap membuka tabungan rekening BNI secara online menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking:

  • Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan memastikan bahwa kamu mempunyai paket data yang digunakan untuk tersambung dengan jejaring internet.
  • Kemudian buka Google Play, App Store atau Play Store di smartphone yang kamu miliki.
  • Pastikan ruang memori pada smartphone kamu mempunyai cukup ruang agar aplikasi BNI Mobile Banking dapat tersimpan.
  • Setelah memastikan bahwa smartphone kamu mempunyai cukup ruang penyimpanan, selanjutnya tinggal unduh aplikasi BNI Mobile Banking tersebut dan tunggulah sampai proses unduhan selesai.
  • Sebelum memulai pendaftaran pembukaan rekening, kamu bisa menyiapkan beberapa berkas-berkas penting untuk memudahkan proses pendaftaran pembukaan tabungan rekening bank BNI. Berkas-berkas tersebut meliputi: identitas pribadi atau orang yang ingin kamu daftarkan, bisa berupa e-KTP dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) yang kamu miliki, dan juga sediakan alat tulis berupa satu kertas putih beserta pena, untuk melakukan tanda tangan.
  • Setelah terunduh secara lengkap, tinggal buka aplikasi BNI Mobile Banking tersebut.
  • Kemudian setelah masuk, silahkan pilih menu “Daftar” untuk memulai pembukaan akun rekening online.
  • Langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi Nomor Induk Kependudukan atau NIK, tanggal lahir, nomor yang bisa dihubungi dan juga diminta untuk memasukkan kode referral jika punya.
  • Pastikan semua data yang bersifat nomor kamu isi dengan hati-hati agar tidak mengulang untuk kedua kalinya.
  • Kemudian kamu akan menerima kode OTP (One Time Password) yang dikirimkan melalui nomor telepon yang kamu masukkan di tahap sebelumnya.
  • Selanjutnya kamu perlu memasukkan kode OTP tersebut di kolom yang disediakan pada menu aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk berfoto selfie sebagai bukti resmi kepemilikan data yang kamu masukkan di tahap sebelumnya.
  • Periksa kembali data yang kamu masukkan dengan seksama. Pasikan semua data sudah sesuai dengan prosedur yang diberikan oleh pihak bank BNI di aplikasi Mobile Banking tersebut. Setelah semua data yang kamu masukkan benar maka kamu pilih menu “Submit”.
  • Tunggulah beberapa menit hingga proses transaksi pendaftaran pembukaan tabungan BNI online melalui aplikasi BNI Mobile Banking selesai didaftarkan.
  • Setelah itu kamu akan menerima notifikasi berisikan nomor rekening dan nomor kartu debit berbasis digital.
  • Langkah selanjutnya adalah memulai transaksi pembukaan tabungan rekening BNI secara daring melalui aplikasi BNI Mobile Banking yang kamu miliki.
  • Kemudian langkah terakhir kamu akan diminta untuk pembukaan tabungan bank BNI dengan melakukan setoran awal sesuai jenis tabungan yang kamu butuhkan. Hal ini merupakan persyaratan untuk menghindari pemblokiran rekening tabungan BNI secara otomatis oleh sistem aplikasi BNI Mobile Banking akibat saldo yang tersimpan di dalam rekening tersebut tidak mencukupi.

Jumlah Setoran Awal Rekening BNI Online

Cara Buka Rekening BNI Online

Untuk biaya setoran awal di setiap pembukaan rekening bank BNI disesuaikan dengan jenis tabungan rekening yang dimiliki. Jenis-jenis tabungan rekening itu meliputi:

BNI Taplus

Untuk jenis tabungan rekening BNI Taplus, besaran setoran awal yang harus kamu bayar sejumlah Rp.500.000 (Jabodetabek) dan Rp.250.000 (untuk wilayah di luar Jabodetabek). Setelah tabungan rekening BNI Taplus tercetak, setoran awal yang kamu bayar dapat kamu ambil kembali dengan menyisakan saldo sebesar Rp.150.000.

BNI Taplus Anak

Tabungan rekening BNI Taplus Anak merupakan tabungan rekening yang dikhususkan untuk nasabah yang mempunyai rencana jangka panjang untuk buah hati mereka yang tentunya itu semua perlu biaya yang cukup banyak. Untuk biaya setoran awal tabungan BNI Taplus Anak, kamu bisa membayar minimal Rp.100.000. Setoran selanjutnya kamu bisa membayar sejumlah Rp.10.000.

BNI Taplus Muda

Kartu tabungan rekening Taplus Muda merupakan tabungan yang ditujukan untuk kalangan anak muda-mudi yang mempunyai rencana menengah maupun jangka panjang terhadap masa depan mereka yang tentunya memakan biaya yang tidak sedikit. Kartu tabungan rekening BNI Taplus Muda bisa kamu dapatkan dengan mengisi segala formulir pendaftaran. Tentunya, kamu akan diminta untuk membayar setoran awal sebesar Rp.100.000. Setoran selanjutnya kamu bisa membayar sebesar Rp.50.000.

BNI Taplus Bisnis

Untuk kamu yang berkecimpung di bidang perdagangan berskala kecil, menengah maupun besar, kamu bisa menggunakan kartu tabungan BNI Taplus sebagai sarana tabungan rekening yang bisa kamu miliki. Untuk setoran awal, kamu bisa membayar sejumlah uang sebesar Rp.1.000.000 dan minimal saldo yang harus kamu sisakan sebesar Rp.50.000.

BNI Tapenas

Jika kamu seorang pelajar atau pekerja kantoran, kamu bisa membuka rekening tabungan BNI Tapenas dengan setoran awal sebesar Rp.100.000 sampai dengan 25.000.000.

BNI Dollar

Selain menyediakan dalam bentuk IDR atau mata uang rupiah, pihak Bank BNI juga menyediakan mata uang lain seperti Dollar karena lebih berifat fleksibel untuk semua transaksi perbankan yang bisa nasabah lakukan di semua negara. Besaran setooran awal yang dapat kamu bayar sebesar USD/AUD/SGD 100. Setoran selanjutnya sebesar USD/AUD/SGD dan minimal saldo yang disiksakan sebesar USD/AUD/SGD 100.

Artikel Terkait Bank BNI Lainnya :

Pertanyaan dan Jawaban

Mengapa Harus Membuka Rekening Bank Online?

Bagi kamu yang berkeinginan untuk membuka tabungan di Bank BNI tapi tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor cabang BNI terdekat, tentu membuka rekening secara online merupakan solusi terbaik bagi kamu. Sebab, kamu hanya perlu menggunakan perangkat smartphone dan jaringan internet untuk melakukannya. Tentunya, kamu juga harus mempersiapkan data-data yang dipersyaratkan.

Berapakah Setoran Awal Rekening BNI Online?

Jumlah setoran awalnya berbeda-beda, disesuaikan dengan jenis tabungan yang ingin kamu buka. Sebagai contoh, setoran awal untuk BNI Taplus adalah Rp.500.000 (Jabodetabek) dan Rp.250.000 (untuk wilayah di luar Jabodetabek). Sedangkan untuk BNI Taplus Anak, setoran awalnya minimal Rp.100.000. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *