Huawei Nova 5T Hadir dengan Empat Kamera Utama, Kirin 980 dan RAM 8GB

| |

Bulan September ini, kita akan kedatangan beberapa smartphone terbaru dari berbagai brand, Realme 5 Series sudah melenggang, Galaxy A50s dan A10s sudah dipasarkan di Indonesia. Dan kini Huawei sedang menyiapkan acara peluncuran Huawei Nova 5T yang akan digelar pada 25 September di Jakarta. Hal ini kami ketahui dari sumber laman selular.id, yang mana pihak perusahaan sudah menyebarkan undangan kepada media untuk acara tersebut.

Sebagai informasi, kami pernah membahas smartphone Huawei Nova 5 Series, yang hadir dengan 4 tipe, yaitu Nova 5, Nova 5 Pro, Nova 5i dan Terakhir adalah Nova 5i Pro yang baru hadir di Cina.

Huawei Nova 5T Hadir dengan Empat Kamera Utama, Kirin 980 dan RAM 8GB

Bagaimana Spesifikasi Huawei Nova 5T?

Huawei Nova 5T sudah resmi hadir di Malaysia, jadi kami bisa memberikan informasi spesifikasi apa yang sudah ada tersebut, dan sepertinya spesifikasinya sama dengan yang akan hadir di Indonesia.  Untuk itu siapkan kopi hangat dan beberapa cemilan untuk menemani Sobat membaca ulasan ini :D.

Nova 5T hadir dengan design yang futuristik, hal ini membuat tampilannya lebih premium dari ponsel pada umumnya. menambahkan nilai estetika yang futuristik, ponsel hadir dengan layar penuh yang memiliki bezel tipis disemua lini, selain itu perangkat menggunakan punch hole (lubang pada layar) sebagai tempat kamera depan disematkan. Tapi sayangnya layarnya masih menggunakan teknologi IPS LCD, walaupun demikian  layar tersebut sudah menghasilkan resolusi tinggi 1080 x 2340 pixel dengan kerapatan kurang lebih 412 ppi.

Kami belum mengetahui perlindungan apa yang ada pada layarnya apakah menggunakan Corning Gorilla Glass atau yang lain, dikatakan pada laman gsmarena, ponsel ini terbuat dari kaca pada bagian depan dan belakangnya, sementara framenya tersebut dari alumunium.

Beralih kebagian belakang, Huawei Nova 5T hadir dengan corak yang unik ini akan menjadi pembeda dengan ponsel lainnya, ditambahlagi pilihan warna yang terbilang cukup menarik, ada 3 warna yang bisa kalian pilih diantaranya Black, Crush Blue dan Midsummer Purple.

Dibagian ini kalian bisa melihat ada empat kamera yang ada pada pojok kanan atas, 3 sensor kamera tersebut disusun secara vertikal disertai dengan LED Flash, dan 1 sensor berada diluar dari jejeran kamera tepat di sebelah tulisan brand.

Sobat tidak akan mendapati sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang, karena sensor tersebut sudah disematkan pada bagian samping smartphone.

Huawei Nova 5T Hadir dengan Empat Kamera Utama, Kirin 980 dan RAM 8GB
Bagian belakang Nova 5T (via gsmarena)

Quad Camera dengan Sensor 48MP

Urusan kamera utama, Huawei nampaknya tidak tanggung-tanggung menyematkan sensor di dalamnya. Konfigruasi kamera tersebut cukup membuat smartphone semakin berkelas. konfigurasi tersebut diantaranya; 48MP lensa wide PDAF, 16 MP Ultrawide, 2 MP lensa Makro dan 2 MP sensor kedalaman. Dengan kelengkapan sensor tersebut, pengguna bisa mendapatkan hasil gambar yang beraneka ragam dengan hasil terbaik. Kamera utama ini sudah dibekali dengan gyro-EIS.

Urusan selfie, Nova 5T dibekali dengan sensor kamera depan sebesar 32MP. Sayangnya kami belum mengetahui fitur kamera apa saja yang dibekali di smartphone ini. Mungkin jika kami sudah mengetahuinya, kami akan langsung memberikan update terbaru. Lanjut.

Baca juga: 30 HP Huawei Siap Mendapatkan Update Android 10 dan Mate 30 Tidak Mendapatkan Akses Layanan Google

Performa Didukung dengan RAM 8GB

Urusan kinerja, Huawei tentu menyerahkannya pada chipset buatan mereka sendiri, yaitu HiSilicon Kirin 980 dengan fabrikasi 7nm. Prosesor ini hadir dengan konfigurasi CPU (2×2.6 GHz Cortex-A76 & 2×1.92 GHz Cortex-A76 & 4×1.8 GHz Cortex-A55) yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Dengan spesifikasi ini pengguna akan sangat nyaman dengan kegiatan multitasking, karena sudah pasti ponsel akan melibas beberapa aplikasi sekaligus tanpa adanya gangguan lemot atau leg.

Tapi ada kekurangan yang sepertinya bisa cukup fatal, karena Huawei Nova 5T tidak mendapatkan slot microSD sebagai tambahan penyimpanan eksternal. Walaupun sudah dibekali penyimpanan 128GB, tapi saya rasa ini akan kurang, terlebih jika pengguna adalah seseorang yang hobi mengabadikan momen penting dalam bentuk foto dan video. Mungkin opsi untuk melengkapinya adalah penyimpanan cloud sebagai tamabahannya ya.

Untuk menunjang performanya, Nova 5T berjalan dengan OS Android 9.0 Pie yang dibalut dengan antaramuka EMUI 9.1. Selain itu ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3750 mAh yang sudah dibekali dengan pengisian cepat dengan daya 22.5 W yang mampu mengisi kapasitas baterai sebesar 50% dalam waktu 24 menit.

Harga dan Ketersediaan

Huawei Nova 5T baru akan diluncurkan di Indonesia pada 25 September 2019. Jika melihat harga di negara Malaysia, smartphone ini dijual pada kisaran harga RM1.599 atau dalam Rupiah berkisar di 5,4 jutaan. Kami baru bisa menginformasikan spesifikasi dan harga yang ada di Indonesia pada saat acara peluncurannya di gelar.

Kelebihan Huawei Nova 5T

  • Layar Luas
  • Hadir dengan Quad Camera sensor 48MP
  • Pemindai Sidik Jari pada bagian samping
  • Design Futuristik
  • Prosesor dan RAM yang tinggi
  • Sudah mendapatkana Fast Charging

Kekurangan Huawei Nova 5T

  • Layar masih IPS LCD
  • Kapasitas baterai tidak sampai 4000 mAh
  • Tidak dilengkapi dengan slot microSD
  • belum dilengkapi NFC

Baca juga: Chip Prosesor Huawei Kirin 990 dengan Kemampuan Merekam Video 4K 60fps

Previous

ActionDash, Aplikasi Penyelamat dari Kecanduan Smartphone dan Sosial Media

Dukung Digitalisasi Indonesia, IndiHome Kini Hadir di Pulau Rote

Next

Tinggalkan komentar di sini