Microsoft Xbox Series X Akan Hadir dengan Dukungan Gameplay 120fps

  • Whatsapp
Xbox Serie x 1
Xbox Serie x hadir dengan peningkatan dan juga mendukung game play 120fps

AndroidPonsel.com – Microsoft sudah secara resmi memberikan nama untuk Xbox terbarunya yang akan dirilis di tahun depan, yaitu Xbox Series X. Dengan penamaan ini tentunya membuat kami berspekulasi bahwa Xbox akan hadir lebih dari satu model. Dalam laporan IndiaToday pada (13/12/2019), menyebutkan bahwa Seri X ini akan hadir dengan kinerja yang lebih baik, desain baru dengan perangkat keras yang ditingkatkan.

Microsoft Xbox Series X Akan Mendukung Gameplay 120fps

Bacaan Lainnya

Yang menjadi highlight pada bocoran sebelumnya, Seri X diakatakan akan hadir dengan gameplay 8K dan mendapatkan kecepatan refresh rate 120fps. Sumber juga mengatakan bahwa perangkat keras yang akan digunakan pada Xbox akan setara dengan yang digunakan Sony PS5 di tahun depan, bahkan Microsoft mengetakan Xbox akan lebih unggul.

Walaupun Jajaran produk belum muncul, tapi mode unggulan dari Seri X dikatakan akan hadir dengan peningkatan dari Xbox One X.

Dalam laporan IndiaToday, Microsoft mengatakan mereka menggunakan prosesor desain khusus yang didasarkan pada arsitektur AMD Zen 2 dan Radeon RDNA. Grafik adalah tempat sebagian besar pekerjaan telah dilakukan dan Microsoft mengatakan kinerja GPU telah naik menjadi 12 teraflop, yang dua kali lipat dari 6 teraflop dari Xbox One X.

Bahkan, Konsol akan menggunakan penyimpanan NVMe SSD yang memiliki kecepatan yang lebih cepat. Xbox baru akan menampilkan teknologi latensi rendah yang Microsoft klaim akan menjadikannya konsol paling responsif untuk tahun depan.

Baca juga: Resmi! Microsoft Mengakhiri Dukungan untuk Windows 10 Mobile

Selain perangkat keras yang mendapatkan peningkatan, perusahan juga mengubah desain konsol yang terlihat seperti PC gaming yang dibuat khusus. Seri X dengan spesifikasi lebih tinggi dikatakan akan hadir seperti kotak CPU desktop dan memiliki bentuk persegi panjang dengan pentilasi udara besar pada bagian atasnya. Hadir dengan desain minimalis karena hanya ada satu port USB apda bagian depan. Sayangnya belum ada rincian konektivitas apa yang akan didapatkannya.

Sementara alat pengotrol Xbox hadir dengan desain yang berbeda, hadir sedikit lebih kecil dan akan menampilkan tombol bagikan untuk menangkap layar dan klip game dengan mudah. Pihak perusahaan mengatakan controller baru akan dikirimkan dengan Seri X secara gratis dan juga akan kompatibel dengan model Xbox lama serta Windows 10 PC.

Microsoft Xbox Series X Akan Mendukung Gameplay 120fps

Xbox Series X akan diluncurkan di awal tahun 2020 dan ada kemungkinan bahwa Microsoft dapat menjual versi yang sedikit terjangkau juga dengan spesifikasi yang lebih rendah, mirip dengan Xbox One S. Tentunya ini masih sekedar spekulasi, tentu kita harus menantikan peluncuran resminya yang akan berlangsung tahun depan. (via)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini