Nah Kan! Mulai Hari ini WhatsApp sudah Tidak Bisa Digunakan di Windows Phone

  • Whatsapp
whatsapp windows phone
Ilustrasi Whatsapp Windows Phone

AndroidPonsel.com – Mulai hari ini tepatnya (31/12/2019). WhatsApp dilaporkan sudah tidak dapat digunakan di Windows Phone. Bahkan para pemilik smartphone yang berjalan dengan OS milik Microsoft melaporkan mereka sudah tidak bisa mengirim atau menerima pesan WA.

Baca juga5 Fitur Baru WhatsApp Tahun depan! Salah Satunya adalah Mode Gelap dan Akan Menampilkan Iklan

Bacaan Lainnya

Pada beberapa hari lalu, WhatsApp sudah memberikan peringatan pada pengguna OS Windows Phone, karena mereka sudah mencabut dukungan WhatsApp untuk OS tersebut dan bisa berhenti berfungsi sewaktu-waktu.

Dengan adanya laporan ini, semua smartphone yang berjalan dengan OS Windows Phone sudah tidak dapat menggunakan WhatsApp terhitung mulai hari ini.

Dilansir AndroidPonsel.com dari laman KompasTekno, berikut adalah sebuah pernyataan dari WhatsApp, “Ini adalah keputusan yang sulit untuk kami, namun merupakan langkah yang tepat untuk memberikan cara yang lebih baik kepada para pengguna agar tetap berhubungan,”.

Keputusan mencabut dukungan tersebut, salah satunya adalah karena Microsoft sendiri selaku pemilik OS Windows Phone sudah secara resmi menghentikan pengembangan sejak tahun lalu.

Selain itu, Microsoft terakhir memberikan pembaharuan pada Desember 2019 lalu (OS Build 15254.600). Walaupun tidak mendapatkan pembaharuan lagi, smartphone berbasis OS Windows tetap dapat digunakan, hanya saja tidak akan ada pembaharuan perangkat lunak berbasis sistem yang akan diberikan.

Selain itu pihak Microsoft menyarankan agar pelanggannya pindah ke perangkat Android atau iOS. Walaupun demikian Windows 10 Mobile masih dapat digunakan sampai 12 Januari 2021.

Untuk pengguna Android dan iOS sebaiknya jangan terlalu senang, karena WhatsApp juga akan menghentikan dukungannya untuk kedua OS tersebut jika masih menggunakan versi lawas pada 1 Februari 2020 mendatang.

Nantinya WA hanya mendukung Android versi 4.0.3 atau yang lebih baru dan iOS versi 9 atau yang lebih baru, serta KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini