Realme akan Menampilkan Iklan di Ponselnya, Tapi Tenang Masih Bisa Dinonaktifkan

  • Whatsapp
Cara Mematikan iklan di HP Relame
Cara mudah Mematikan iklan di HP Relame

AndroidPonsel.com – Seperti yang sudah kita ketahui, sejak tahun 2018 lalu Xiaomi sudah menerapkan iklan pada antaramuka perangkat lunaknya, yaitu MIUI dan ini tentu saja membuat pro dan kontra bagi penggunanya. Walaupun demikian pihak perusahaan tetap menyematkan fitur iklan tersebut karena tentu saja ini menjadi salah satu pendapatan bagi perusahaan, mengingat penggunanya sudah mencapai jutaan orang lebih.

Nampaknya penyematkan iklan pada perangkat lunak/ OS ponsel memiliki daya tarik bagi perusahaan smartphone lainnya, yaitu Realme. Dilansir AndroidPonsel.com dari GSM Arena menyebutkan bahwa smartphone Realme dengan ColorOS 6 atau lebih tinggi akan mendapatkan update yang memungkinkan munculnya iklan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Realme adalah merek dari subbrand yang memang langsung bersaing dengan Xiaomi dengan sub-brannya Redmi.

Dalam laporan terbaru mengatakan nantinya pada ponsel Relame akan ada konten rekomendasi yang akan mempromosikan konten pilihan/iklan pada aplikasi Phone Manager dan Security Check.

Laporan tersebut bersumber dari forum resmi Realme, pihak perusahaan membuat pengumuman yang mengatakan bahwa smartphone yang berjalan dengan ColorOS 6 atau lebih tinggi akan disematkan iklan.

Dikutip dari pernyataan resmi Realme India, Mengatakan “Memastikan perlindungan privasi Anda dan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang relevan”.

Berbeda dengan dengan pesaingnya, Dalam pernyataan resmi juga mengatakan iklan tersebut dapat dinonaktifkan dengan mudah caranya masuk ke Settings > Additional settings > Get recommendations lalu matikan.

Cara Mematikan iklan di HP Relame
Cara Mematikan iklan di HP Relame

Hal ini patut dipuji karena walaupun Realme akan menyematkan iklan pada Costume OS’a, tapi mereka masih menyematkan opsi untuk menonaktifkan iklan tersebut.

Selain itu dalam pernyataan resmi, perusahaan juga mengatakan bahwa iklan diperlukan untuk mempertahankan model bisnis yang sehat dan berkelanjutan.

Seperti yang kita ketahui, Realme adalah merek baru di produk smartphone. Walaupun pendatang baru mereka berhasil menarik perhatian pembeli dengan masuk 5 besar produsen smartphone terbesar di Indonesia, salah satu senjatanya adalah menghadirkan ponsel dengan harga yang terjangkau. Dengan Menampilkan iklan mungkin salah satu cara untuk memastikan harga perangkat akan tetap rendah. (sumber)

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini