Fossil Dikabarkan Sedang Menyiapkan Jam Tangan Pintar LTE

  • Whatsapp
Fossil Gen 5

AndroidPonsel.com, 23 Desember 2020 – Fossil adalah salah satu produsen jam tangan popular yang juga sudah membuat jam tangan pintar, Produk terbarunya yang sudah beredar dipasaran, Fossil Gen 5E.

Kabar terbaru dari laman androidcentral.com (22/12), mengatakan pengajuan baru perusahaan di FCC menunjukan jam tangan Fossil hadir dengan perubahan yang cukup dramatis.

Bacaan Lainnya

Pengajuan tersebut menunjukan nomor model dari perangkat C1NF1 yang menyertakan bahwa perangkat didukung dengan konektivitas LTE.

Fossil Dikabarkan Sedang Menyiapkan Jam Tangan Pintar LTE Pertamanya
Sumber: FCC

Setidaknya kita bisa menebak bahwa jam tangan pintar Fossil berikutnya, yang kemungkinan dijuluki “Fossil Gen 6”, akan menjadi jam tangan pintar bermerek Fossil pertama yang menyertakan dukungan LTE.

Perlu diketahui, Fossil Gen 5 adalah merupakan satu-satunya jam tangan pintar yang menggunakan RAM 1GB dan penggunaan chip Snapdragon Wear 3100. Selain itu desain perangkat juga terlihat keren.

Sayangnya belum ada informsai desain dari jam tangan pintar Fossil Gen 6. Kendati demikian ada sedikit tampilan yang disertakan dalam dokumen FCC walaupun itu tidak memperlihatkan desain secara keseluruhan.

Dengan hadirnya konektivitas LTE pada jam tangan Fossil, hal ini dapat dijadikan sebuah bundel dengan operatos dan juga smartphone yang tentunya akan menjadi peningkatan penjualan bagi perusahaan.

Lagi-lagi, kami harus mengatakan bahwa tidak ada informasi chip apa yang akan digunakan pada Fossil Gen 6 ini, tapi bisa saja ada kemungkinan akan mengemas chip Qualcomm Snapdragon Wear 4100 baru.

Google Ambil Alih R&D Fossil

Menarik untuk kita simak, tahun lalu, Google telah membeli teknologi jam tangan pintar Fossil Group seharga $ 40 juta.

Kesepakatan itu mencakup kekayaan intelektual yang telah dikembangkan Fossil, tetapi juga akan mencakup pengiriman “sebagian” tim penelitian dan pengembangan Grup Fosil ke Google. 

Langkah besar Google tersebut merupakah sinyal kuat bahwa Google bermaksud untuk terus mengembangkan Waer OS dan teknologi wearable lainnya, dan jelas akan membantu Google lebih meningkatkan Wear OS dan memperluas kemampuannya baik di tingkat perangkat lunak dan perangkat keras.

Tentu saja dengan dikembangkannya WearOS oleh Google dan Fossil kita akan melihat perkembangan Jam tangan pintar yang lebih pesat dimasa depan. (sumber 1, 2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *