Berita  

Sekarang TikTok Memungkinkan Upload 1080p Di Beberapa Negara

TikTok Stories

Kabar baik bagi para content creator TikTok, hari ini (17/12/21), TikTok dalam laman resminya mengumumkan serangkaian penambahan fitur baru, seperti memungkinkan upload resolusi 1080p, gambar gif, efek suara, dan fitur lainnya yang tersedia di beberapa negara tertentu.

Salah satu penambahan fitur utama terbaik yang akan diluncurkan adalah opsi untuk mengunggah video dalam resolusi 1080p. 

Di negara-negara tertentu, para creator kini bisa memilih untuk meng-upload video mereka dalam resolusi terbaik, yaitu 1080p.

Dengan adanya dukungan video yang tajam, memungkinkan para content creator dapat berbagi konten berkualitas tinggi dan penonton akan menikmati pengalaman menonton yang dioptimalkan.

Letak Fitur Unggahan 1080p

Sekarang TikTok Memungkinkan Upload 1080p

Dalam pengumumannya, TikTok menyebutkan fitur ini ada di bagian pengaturan saat ingin meng-upload video. Dimana setelah pembuat konten selesai mengedit video dan berencana untuk di unggah, mereka bisa pilih halaman Penerbitan, lalu ketuk “Opsi lainnya” / “More Option.

Langkah terakhir, content creator dapat mengaktifkan pengaturan “Unggah HD“, sehingga video yang dipublikasikan akan diunggah dengan resolusi hingga 1080p.

Fitur Peningkatan Visual

Selain pengguna dapat mengunggah video dalam resolusi 1080p, pengguna juga akan mendapat fitur Peningkatan Visual.

Fitur Peningkatan Visual atau One-tap visual enhancement ini memungkinkan akan meningkatkan eksposur, cahaya rendah, dan koreksi warna video secara instan dan otomatis.

Baik saat pengguna mengunggah dari galeri kamera, atau merekam langsung dari TikTok. Fitur ini memberikan keuntungan, seperti dapat menghemat waktu untuk pengeditan video sebelum dipublikasikan, juga membuat pewarnaan video semakin disempurnakan.

Dimana letak fitur ini? Bagi pengguna yang ingin mencobanya, pengguna bisa rekam atau unggah video, lalu ketuk tombol “Tingkatkan” baru di panel kanan.

Untuk membatalkan peningkatan, ketuk tombol “Tingkatkan” lagi.

Tersedia Fitur Gambar Gif

Sekarang TikTok Memungkinkan Upload 1080p

Fitur lainnya yang ditambahkan oleh TikTok yaitu adanya mode GIF di Layar Hijau / Green Screen.

Kini, para content creator memungkinkan untuk dapat melibatkan efek Green Screen yang dipadukan dengan GIF. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat melapisi video kreasinya di atas GIF menggunakan efek Green Screen, lalu memilih berbagai gambar GIF yang lengkap sesuai keinginan.

Fitur ini tersedia berkat adanya mitra dengan GIPHY, sehingga gambar gif yang ditawarkan kepada content creator akan sangat lengkap melalui perpustakaan GIPHY.

Penambahan Efek Suara-Suara Unik

Sekarang TikTok Memungkinkan Upload 1080p

Terakhir, TikTok mengumumkan penambahan fitur uniknya yaitu Efek Suara / Sound Effects menggunakan sintesis audio yang bisa dicoba untuk pengguna di beberapa negara tertentu,

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengubah audio/suara apa pun di dalam video menjadi terdengar seperti suara binatang atau alat musik. Fitur ini seperti pada beberapa filter di Instagram.

Untuk menggunakannya, pengguna bisa melakukan rekaman video, kemudian pada halaman Pengeditan,pengguna bisa menekan opsi “Efek Suara” di panel kanan.

Lalu, tinggal pilih dari salah satu dari ketiga opsi baru untuk mengubah audio di video agar terdengar seperti suona, seruling, atau kucing.

Baca Juga : Sekarang WhatsApp Bisa Preview Pesan Suara Sebelum Mengirimnya!

Itulah beberapa penambahan fitur baru yang akan tersedia di beberapa negara tertentu, bagaimana menurut-mu yang sekarang TikTok memungkinkan upload 1080p dan penambahan fitur peningkatan visual? tertarik mencoba fiturnya?



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks