AndroidPonsel.com – Mengawali tahun 2020, kami mendapatkan laporan bahwa Xiaomi telah mendaftarkan merek dagangnya terkait “Poco F2” yang mengindikasikan bahwa ponsel yang awalnya vakum di tahun 2019, akan diluncurkan tahun ini.

Tak butuh waktu lama, Wakil Presiden Xiaomi Global dan Direktur Pelaksana untuk India, Manu Kumar Jain membenarkan bahwa Poco kini menjadi merek yang berdiri sendiri atau independen dan akan meluncurkan produknya tahun ini.

Laporan terbaru yang kami dapatkan melalui laman Gizmochina (20/1/2020), menyebutkan bahwa tahun ini akan ada lebih dari satu smartphone POCO yang akan hadir di tahun 2020. Laman tersebut juga mendapatkan bocoran dari salah satu ponsel baru yang dikatakan sebagai Poco F2 Lite dari sumber channel Youtube RevAltas.

Channel RevAltas mempublikasikan sebuah video yang berisikan 3 foto langsung yang dikatakan sebagai Poco F2 Lite. Kabarnya bocoran ini didapatkan melalui email dari seseorang yang identitasnya tidak diketahui, sumber juga mengatakan bahwa POCO akan menghadirkan 3 smartphone terbaru mereka tahun ini.

Dalam video menyertakan salah satu foto yang mengungkap spesifikasi utama dari ponsel tersebut yaitu akan mendapatkan dukungan chip Snapdragon 765 yang disandingkan dengan RAM 6GB serta mendapatkan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Nampak ponsel berjalan dengan OS Android 10 menggunakan kostum MIUI untuk Poco.

Poco F2 Lite Leaked Exclusive Photos Snapdragon 765 5000mAh Battery and more RevAtlas 0 0 screenshot
Poco F2 Lite Leaked Exclusive Photos Snapdragon 765 5000mAh Battery and more RevAtlas 0 0 screenshot

Gambar lainnya menunjukan bahwa Poco F2 Lite akan datang dengan desain water drop notch yang menjadi tempat kamera depan disematkan, selain itu terlihat bagian dagu ponsel terlihat bezel yang cukup tebal.

Bocoran tersebut juga menyatakan bahwa ponsel akan dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi. Ada kemungkinan ponsel akan mendapatkan kamera bersensor 48 megapiksel atau lebih tinggi.

Walaupun dimikian, pihak penggungah video juga mengatakan bocoran ini masih belum dapat dipercayai secara pasti, karena belum ada informasi resmi dari pihak perusahaan terkait ponsel yang akan mereka luncurkan tahun ini.

Lebih lanjut, sebelumnya kami juga mendapatkan laporan kemunculan smartphone bernama Poco X2 dalam daftar Geekbench. Awalnya kami indentifikasi ponsel tersebut adalah Poco F2, tapi berbagai sumber mengatakan bahwa ponsel tersebut akan menjadi Redmi K30 untuk nama di India. Tapi hal ini masih perlu dikonfirmasi secara resmi, jadi kami sarankan untuk menunggu informasi yang lebih resmi dari perusahaan. (via, sumber)

 

Tinggalkan komentar di sini