Huawei Umumkan Bantuan untuk Melawan Virus Corona Dalam Bentuk Konektivitas Berkecepatan Tinggi 5G

  • Whatsapp
Kantor Huawei China
Kantor Huawei China

 

AndroidPonsel.com – Ditengah maraknya pemberitaan terkait Virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan, China. Perusahaan teknologi negara tersebut mulai berbondong-bondong memberikan bantuan. Sebelumnya kami mendapatkan laporan dari Xiaomi, JD.COM dan TikTok versi mandarin telah mengumumkan bantuan mereka.

Read More

Kini Huawei secara resmi mengumumkan dukungan mereka untuk Hubei Mobile dan Hubei Unicom untuk meluncurkan stasiun 5G di Rumah Sakit Vulcan Mountain di Wuhan. Sebagai informasi ini adalah rumah sakit yang dibangun secepat mungkin oleh pemerintah China untuk memerangi virus Corona. Bangunan rumah sakit tersebut hadir mengikuti model dari Rumah Sakit Xiaotangshan Beijing, yang dibangung hanya dalam waktu 7 hari.

Dilansir AndroidPonsel.com dari laman Gizchina (26/01/2020), Perwakilan Huawei untuk wilayah Hubei membentuk tim proyek perlindungan wabah Coronavirus pada tanggal 23 lalu. Perusahaan menyediakan sekitar 150 tenaga kerja untuk menerima pemberitahuan dari pusat darurat pencegahan Epidemi dan kontrol kota Wuhan hingga commissioning stasiun induk 5G, sereta mendirikan stasiun induk dan commisioning yang selesai hanya dalam waktu 3 hari.

Dengan konektivitas 5G akan membantu rumah sakit Vulcan Mountain mendapatkan kecepatan internet yang sangat tinggi, sehingga mampu mengumpulkan data, dan mendukung kegiatan konsultasi dan pemantauan jarak jauh untuk layanan mereka.

Selain itu Huawei juga membangun tim perlindungan khusus, termasuk tim peneliti, pengembangan dan tim yang ditugaskan memastikan operasi sistem untuk konferensi video yang akan digunakan oleh tim kesehatan dan medis Hubei berjalan normal.

Selain Huawei, Lenovo juga melakukan hal serupa dengan mengirimkan dukungan teknis yang diperlukan untuk wilayah tersebut.

Informasi terbaru yang kami dapatkan dari laman kompas.com (26/01/2020), Sudah 13 negara mengkonfirmasi ada beberapa orang yang terinfeksi virus mematikan tersebut. Negara tersebut diantaranya adalah Kanada, China, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, Nepal, Prancis, Australia dan dua negara terdekat dari Indonesia, yaitu Singapura dan Malaysia yang sudah mengkonfirmasi ada seorang perempuan berusia 65 tahun dan dua cucunya berusia 11 dan 2 tahun. Perempuan tersebut adalah istri dari pria berusia 66 tahun yang juga terinfeksi virus corona di Singapura. (via, sumber)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *