Travelling

Pasar Kolong Kebayoran Lama: Jelajahi Pasar Burung Tersembunyi di Jakarta

183
×

Pasar Kolong Kebayoran Lama: Jelajahi Pasar Burung Tersembunyi di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Pasar Kolong Kebayoran Lama jakarta

Hey Sobat pecinta burung! Jakarta tidak hanya memiliki Pasar Burung Pramuka di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, lho. Karena ada beberapa tempat lain yang menjadi surga para kicaumania, diantaranya ada Pasar Burung Barito, Pasar Hewan Jatinegara dan Pasar Kolong Kebayoran Lama Jakarta selatan yang akan kita bahas lebih detail di sini.

Pasar Kolong Kebayoran Lama: Surga bagi Kicaumania

Pasar Kolong ini memang tidak sepopuler Pasar Burung Pramuka, PB Jatinegara dan PB Barito, tetap menjadi salah satu pusat perdagangan burung yang selalu ramai pengunjung. Sejak awal tahun 2000-an, pasar ini telah menjadi tempat favorit para penjual burung dan kicaumania di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Berlokasi persis di perempatan di bawah fly-over Jalan Raya Kebayoran Lama – Ciledug, Pasar Kolong ini mudah diakses dari berbagai arah. Pedagang menjajakan dagangan mereka dengan sederhana, menggunakan gerobak dorong atau lapak-lapak di pinggir jalan.

Menelusuri Pasar Kolong Kebayoran Lama

Sobat, di Pasar Kolong ini, kalian bisa menemukan berbagai jenis burung yang mungkin tidak ada di pasar burung lainnya. Misalnya di kios milik Om Roby Canary yang spesialis menjual kenari impor dari Holland dan Taiwan. Di sini, Sobat bisa bebas memilih dan membandingkan harga dengan Pasar Burung Pramuka.

Lapar setelah berkeliling pasar? Jangan khawatir, guys! Di sini juga banyak pedagang nasi atau penjual kudapan lainnya dengan harga yang merakyat.

Ke Pasar kolong ini kamu tidak hanya menemukan burung saja, tapi juga pernak pernik lainnya terkait unggas tersebut seperti aksesoris, kandang, suplemen bahkan pakannya seperti jangkrik, ulat hongkong dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara ke Pasar Kolong Kebayoran Lama?

Jika Sobat ingin mengunjungi Pasar Kolong ini tetapi bingung bagaimana caranya? Tenang, saya punya berbagai pilihan untuk Sobat!

Menggunakan Jalur Kereta

Jika Sobat berencana untuk datang dengan menggunakan kereta, Sobat bisa turun di stasiun Jalan Kh. Syahdan 1. Stasiun ini hanya berjarak 2 menit berjalan kaki dari Pasar Burung Kebayoran Lama, loh! Sangat dekat dan praktis, bukan? Untuk tarifnya, Sobat perlu merogoh kocek sebesar Rp3.000,00 – Rp8.000,00 tergantung dari stasiun keberangkatan Sobat.

Menggunakan Jalur Bus

Untuk Sobat yang lebih memilih untuk menggunakan bus, Sobat bisa memilih jalur bus JAK14 atau JAK53. Bus-bus ini berhenti tepat di dekat Pasar Burung Kebayoran Lama. Pemberhentian bis terdekat adalah di Jalan Kh. Syahdan 1, yang juga hanya berjarak 2 menit berjalan kaki menuju pasar.

Menyusuri Kota Jakarta

Jika Sobat berencana untuk menyusuri Jakarta dan melihat keindahan kota ini sepanjang perjalanan, Sobat bisa memilih untuk berjalan kaki dari berbagai titik di Jakarta. Misalnya, dari Binus Syahdan yang berjarak 185 meter dengan waktu tempuh 3 menit berjalan kaki, atau dari Sekolah Tarsisius 2 yang berjarak 329 meter dengan waktu tempuh 5 menit berjalan kaki.

Dengan berbagai pilihan transportasi ini, Sobat bisa menikmati perjalanan menuju Pasar Kolong Kebayoran Lama sekaligus menjelajahi keindahan kota Jakarta.

Kesimpulan

Pasar Kolong Kebayoran Lama mungkin terkesan kurang tertata dan populer dibanding pasar burung lainnya. Namun, bagi para kicaumania dan pedagang burung, pasar ini menjadi tempat favorit untuk mencari burung-burung berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau. Jadi, tunggu apalagi, Sobat? Yuk, eksplorasi Pasar Kolong di Jakarta Selatan ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *